Muhammad Krisna Wijaya 10 months ago
mkrisnawijaya #pubg-mobile

1 MEDALI EMAS & 1 MEDALI PERAK DARI TIMNAS PUBG MOBILE INDONESIA DI 32ND SEA GAMES CAMBODIA 2023

Gelaran Cabang olahraga (Cabor) E-Sports game PUBG Mobile di 32nd Southeast Asian Games (SEA Games) 2023 sudah selesai digelar selama lima hari dimulai dari hari Kamis (11/5) hingga hari Senin (15/5). Artinya babak final di dua nomor yang dipertandingkan untuk memperebutkan medali telah menemukan sang juara. Tim INA2 berhasil mencatatkan sejarah dengan medali emas di nomor pertandingan Mix Team Event kedua selama dipertandingkan di SEA Games ini. Kemudian ada Alan Raynold Kumaseh (INA2SATAR) yang berhasil mempersembahkan medali perak di nomor Mixed Individual Event. Berikut hasil rangkuman cabor PUBG Mobile:

Diawali dari Mix Team Event babak kualifikasi dengan 6 match yang berlangsung pada Kamis (11/5). 19 Tim peserta dari 10 Negara mengikuti babak kualifikasi. Dimana 2 tim yang mewakili Indonesia semuanya berhasil menuju babak Final. Tim INA1 berisikan Juventino Ryan Jeremy Rolos (Rosemary), Sharfan Shahman (Potato), Eksarahman Jayanto (RedFace), Nizar Lugatio Pratama (Microboy), dan Febrianto Genta Perkasa (Svafvel). Sementara Tim INA2 berisikan Haikal Aditya (Yummy), Alan Raynold Kumaseh (Satar), Septiadi Ardiansyah (Lapar), Muhammad Afriza (Boycil), Teuku Muhammad Kausar (Ponbit).

Hari pertama babak kualifikasi memainkan match pertama di map Sanhok, VIE2 berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match kedua di map Miramar, VIE2 kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Miramar, INA1 berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match keempat di map Erangel, MAS1 berhasil mendapatkan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match kelima di map Erangel, PHI1 berhasil mengamankan WWCD berkat performa gemilang dengan 20 elims dan mendapatkan 30 total poin. Match terakhir di map Erangel, PHI1 kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 19 elims dan mendapatkan 29 total poin.

Dengan hasil ini kedua Tim Perwakilan Indonesia yang menempati rank #3 dan #5 berhasil lolos ke babak Final yang berlangsung Jumat (12/5) hingga Minggu (14/5). Sorotan tentu tertuju kepada tim THA1 yang kita tahu dihuni pemain dari VPE secara mengejutkan tidak lolos ke babak final karena berakhir di posisi #18.

Hari pertama babak final memainkan match pertama di map Sanhok, CAM2 berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match kedua di map Miramar, INA2 berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match ketiga di map Miramar, MYA2 berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match keempat di map Erangel, INA2 kembali berhasil mendapatkan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match kelima di map Erangel, LAO1 berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match terakhir di map Erangel, giliran INA1 yang berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin.

Hari kedua babak final memainkan match pertama di map Sanhok, INA2 berhasil membuka hari dengan mengamankan WWCD 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kedua di map Miramar, INA2 kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin. Match ketiga di map Miramar, INA2 lagi-lagi berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match keempat di map Erangel, MYA2 berhasil mendapatkan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match kelima di map Erangel, MAS1 berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match terakhir di map Erangel, INA1 berhasil menutup hari yang baik buat Tim Indonesia dengan mengamankan WWCD 12 elims dan mendapatkan 22 total poin.

Hari terakhir babak final memainkan match pertama di map Sanhok, VIE1 berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kedua di map Miramar, CAM2 berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Miramar, VIE1 kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match keempat di map Erangel, MAS2 berhasil mendapatkan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match kelima di map Erangel, MYA2 berhasil mengamankan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match terakhir di map Erangel, VIE2 berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin.

Dominasi yang ditunjukkan Tim INA2 di hari kedua berkat performa konsisten yang ditampilkan memastikan satu medali emas bagi wakil Indonesia karena hingga match terakhir tidak ada yang berhasil melampaui total poin mereka. Pesaing terdekat ada VIE1 yang mendapatkan medali Perak, lalu VIE2 dan MAS1 yang mendapatkan medali Perunggu. Sementara wakil kita yang lain Tim INA1 harus puas tanpa membawa pulang medali karena turun ke posisi #5. Pencapaian yang diraih wakil Indonesia ini meneruskan prestasi yang didapat pada 31st SEA Games Vietnam 2021 lalu yang meneruskan #TradisiEmasUntukIndonesia.

Sementara itu perebutan medali berlanjut di nomor individu / Mixed Individual Event. 8 match yang berlangsung pada Senin (15/5). 59 peserta dari 10 Negara akan memperebutkan medali. Dimana 6 atlet yang mewakili Indonesia berisikan Juventino Ryan Jeremy Rolos (Rosemary), Eksarahman Jayanto (RedFace), Alan Raynold Kumaseh (Satar), Muhammad Afriza (Boycil), Joshua Sepro (JooBrenky), Leon Dzuliansyah (Leondz).

Babak Individual memainkan match pertama di map Sanhok, KAIYA berhasil mengamankan WWCD dengan 5 elims dan mendapatkan 25 total poin. Match kedua di map Miramar, SCHWEPXZ berhasil mengamankan WWCD dengan 4 elims dan mendapatkan 24 total poin. Match ketiga di map Erangel, PARAJIN berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 29 total poin. Match keempat di map Erangel, MELA berhasil mendapatkan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 26 total poin. Match kelima di map Sanhok, VICOI berhasil mengamankan WWCD dengan 4 elims dan mendapatkan 24 total poin. Match keenam di map Miramar, LAMBORGHINI berhasil mengamankan WWCD dengan 4 elims dan mendapatkan 24 total poin, Match ketujuh di map Erangel, SKYNIN berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 27 total poin, Match terakhir di map Erangel, JUMPER berhasil mengamankan WWCD dengan 5 elims dan mendapatkan 25 total poin.

Dengan hasil ini Alan Raynold Kumaseh (INA2SATAR) berhasil mempersembahkan medali perak di nomor Mixed Individual Event sekaligus menyamai pencapaian dirinya juga sebelumnya yang berhasil membawa medali yang sama. 

Hasil yang didapatkan Timnas PUBG Mobile Indonesia ini tentunya menyamai torehan di 31st SEA GAMES VIETNAM 2021 lalu, yang juga mengoleksi 1 medali emas dan 1 medali perak. Indonesia bahkan menjadi juara umum Cabor esports karena mengumpulkan medali terbanyak dengan torehan 3 medali emas dan 2 medali perak dengan game PUBG Mobile yang juga secara konsisten menyumbangkan medali untuk Indonesia. Kita berharap tentunya dengan semakin banyaknya atensi yang didapatkan ini tentunya dapat mendorong pengembangan ekosistem esports khususnya PUBG Mobile untuk dapat lebih baik lagi.

Dengan gelar yang berhasil ini tentunya menambah kebahagiaan kita mengingat belum lama ini Alter Ego sebagai perwakilan Indonesia menyabet gelar PMSL. Dengan kembalinya medali di ajang SEA Games ini tentunya kita semua berharap menjadi awal langkah bagi tim-tim Indonesia untuk bangkit dan mendapatkan gelar juara-juara selanjutnya, dan bisa membawa harum di ajang internasional yang lebih tinggi mengingat sebentar lagi akan ada PMWI 2023 (PUBG Mobile World Invitational 2023) Turnamen Internasional dengan total hadiah senilai Rp44,6 Milyar yang akan berlangsung pada 11-16 Juli 2023 di Riyadh, Arab Saudi.

2
768
ASTRUM DEUS UNDERAGE BUKTIKAN KAPASITASNYA! DAY 1 CONQUEROR ZONE PMNC 2023

ASTRUM DEUS UNDERAGE BUKTIKAN KAPASITASNYA! DAY 1 CONQUEROR ZONE PMNC...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago
LAST CHANCE WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024 : BTR RA PERKASA

LAST CHANCE WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024 : BTR RA PERKASA

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 month ago
SMITHH & HEXAZ RESMI BERGABUNG DENGAN MORPH GGG

SMITHH & HEXAZ RESMI BERGABUNG DENGAN MORPH GGG

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago
BNDT ESPORTS MENJADI PENDATANG BARU SCENE PUBG MOBILE, LIQUID IS BACK!

BNDT ESPORTS MENJADI PENDATANG BARU SCENE PUBG MOBILE, LIQUID IS BACK!

1674828541.jpeg
Admin
2 weeks ago
2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

defaultuser.png
Falentino Marky
7 months ago