7/8 TIM INDONESIA MELAJU KE BABAK SUPER SUNDAY! PMSL SEA FALL 2024

2024-08-20 06:57:12 - Yudi S Amirullah

Super Sunday week pertama PMSL SEA Summer 2024 akan menjadi lagi pamungkas sebelum berpindah ke week kedua yang akan dimulai pada esok hari. Pertarungan 16 tim di babak Last Chance tadi malam penuh dengan keseruan dan ketegangan. Tentunya mengamankan posisi Top 8 pada babak Last Chance menjadi harga mati bagi setiap tim yang bertanding. Sebab, jika gagal untuk mengamankan posisi Top 8, secara otomatis mereka akan gagal untuk bertanding di babak Super Sunday yang sangat penting sebagai bekal poin menuju babak Grand Final.


Salah satu performa terbaik di babak Last Chance kemarin berhasil ditunjukkan oleh salah satu perwakilan Indonesia, Bigetron Knights. Zuxxy dkk berhasil meraih 2x WWCD pada match kedua Erangel dan Match kelima Miramar. Selain itu, penampilan mereka juga terlihat sangat agresif dibanding beberapa event sebelumnya. Ramuan dan racikan strategi dari Coach Kent nampaknya sangat ampuh untuk mengangkat permainan dari tim Bigetron Knights. Namun tentunya babak Super Sunday menjadi tantangan sesungguhnya bagi pasukan Bigetron Knights untuk membuktikan diri mereka sekali lagi.


Selain Bigetron Knights, RRQ Ryu tampil sangat konsisten disepanjang babak Last Chance semalam. Nerpehko dkk berhasil mengukuhkan diri di #2 tepat dibawah tim Bigetron Knights. Walaupun tidak mendapatkan satu pun WWCD, namun RRQ Ryu menjadi salah satu tim dengan pengoleksi eliminasi terbanyak di sepanjang babak Last Chance kemarin. Talon Esports menjadi tim Indonesia terakhir yang memastikan diri lolos ke babak Super Sunday. Walaupun berhasil lolos, namun permainan dari Talon Esports masih sangat jauh dari kata sempurna. Kita tidak melihat gameplay Talon Esports seperti yang biasa mereka tampilkan. Tentunya coaching staff harus memecahkan masalah tersebut sebelum berlangsungnya babak Super Sunday nanti.


Tujuh dari Delapan tim Indonesia berhasil lolos ke babak Super Sunday week pertama. Satu-satunya tim yang gagal melaju ke babak Super Sunday adalah Team Pandum. Joobrenky dkk hanya mampu finish di #9 babak Last Chance dengan 90 poin, terpaut 1 poin dari Talon Esports di #8. Kegagalan Team Pandum untuk melaju ke babak Super Sunday cukup mengejutkan. Sebab, Team Pandum seringkali berhasil melewati babak Last Chance di beberpa edisi PMSL SEA sebelumnya. Tentunya ini menjadi pukulan telak bagi Team Pandum yang harus puas tidak dapat mengumpulkan pundi-pundi poin di babak Super Sunday week pertama.


Selain tim Indonesia, beberapa tim juga secara mengejutkan berhasil lolos ke babak Super Sunday week pertama. ROY Esports dan O2 yang seringkali menjadi lumbung poin bagi tim lawan di PMSL SEA edisi sebelumnya justru mampu mengejutkan banyak pihak dengan berhasil lolos ke babak Super Sunday. Tentunya hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian tersendiri bagi ROY Esports dan O2. Namun kedua tim tersebut tidak boleh berleha-leha karena tantangan sesungguhnya berada di babak Super Sunday.


Jika beberpa tim “underdog” berhasil menembus babak Super Sunday week peertama, ada juga tim unggulan yang harus gigit jari karena gagal untuk melaju ke babak Super Sunday. Tim tersebut adalah Alliance dari Malaysia. Tentunya jika mengingat performa stabil Alliance disepanjang tahun 2024 mustahil membayangkan jika mereka harus menerima fakta tidak akan bermain di babak Super Sunday week pertama PMSL SEA Fall 2024. Alliance tampil sangat buruk di babak Group Stage hingga Last Chance kemarin. Hasilnya, mereka harus berpuas diri hanya finish di #10 babak Last Chance dengan 88 poin.







Photo via instagram @levelupid_

More Posts