BOOM ESPORTS SANG RAJA SEA! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-06-03 06:27:39 - Yudi S Amirullah

Mentalitas berbicara! BOOM Esports, sang juara PMSL SEA Spring 2024 kini berhasil “mengawinkan” gelarnya setelah mampu meraih trophy PMSL SEA Summer 2024 yang berakhir malam tadi. Momen haru ini dan menggemberikan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras, doa dan usaha dari para player, coaching staff dan manajemen dari BOOM Esports. Kini BOOM Esports menyamai rekor dari Alter Ego Ares yang sebelumnya berhasil menjadi back-to-back champions di ajang PMSL SEA Spring 2023 dan PMSL SEA Fall 2023 lalu.


BOOM Esports datang menuju babak Grand Final PMSL SEA Summer 2024 kali ini dengan penuh percaya diri. Tampil gemilang serta konsisten di sepanjang babak liga, BOOM Esports memulai babak Grand Final dengan 16 starting point. Di hari pertama babak Grand Final, BOOM Esports tampil dengan cukup konsisten walaupun penampilan mereka tidak terlalu mencolok. BOOM Esports berhasil mengamankan beberapa pundi-pundi eliminasi yang membantu mereka berada di #3 klasemen sementara pada hari pertama walaupun tanpa meraih WWCD.


Hari kedua babak Grand Final menjadi hari bangkitnya “beast” di dalam diri BOOM Esports. Yummy, Reizy, Frentzy dan Ponbit56 tampil dengan sangat luar biasa dengan mendapatkan 2x WWCD di hari kedua. Selain itu, BOOM Esports juga menjadi tim dengan raihan poin terbanyak di hari kedua babak Grand Final dengan berhasil mengumpulkan total 82 poin dalam 6 pertandingan. BOOM Esports sangat jarang terlihat pulang di awal hingga pertengahan pertandingan. Ini menunjukkan bahwa mental juara dari BOOM Esports kini sedang berbicara. BOOM Esports mengakhiri hari kedua babak Grand Final dengan berada di puncak klasemen dengan 138 poin, unggul 12 poin dari D’Xavier di #2 dengan 126 poin.


Hari penentu akhirnya telah tiba. Mampukah BOOM Esports memperlebar jarak poinnya dari D’Xavier yang membuntuti mereka di #2 klasemen semantara. Apalagi jika mengingat playstyle dari D’Xavier yang seringkali berhasil untuk memainkan center circle dengan sangat baik tentunya membuat BOOM Esports harus tetap waspada. BOOM Esports mengawali hari ketiga babak Grand Final dengan cukup baik dengan behasil bertahan hingga #2 di match Sanhok. Melihat hal tersebut, tentunya D’Xavier berusaha untuk terus memangkas jarak poin mereka dengan BOOM Esports. Alhasil di match kedua Erangel, D’Xavier mencoba untuk melakukan “gambling” dengan menabrak center circle di area Georgopol. Tragisnya, circle membanting jauh dari arah D’Xavier dan membuat mereka yang sudah tidak memiliki vehicle menjadi sasaran empuk dari tim-tim lainya. D’Xavier harus pulang tanpa membawa poin, sementara BOOM Esports justru berhasil meraih WWCD di match kedua dan tentu saja hal tersebut mempelebar jarak diantara BOOM Esports dan D’Xavier menjadi 39 poin.


Puncaknya adalah ketika match terakhir Miramar, BOOM Esports dan D’Xavier dipertemukan di akhir-akhir circle. BOOM Esports yang telah mengetahui musuh yang berada di depannya adalah D’Xavier benar-benar tidak mengalihkan pandangan mereka. Walaupun sudah dipastikan 90% telah menjadi juara sebelum match terakhir dimulai, namun momen ketika BOOM Esports berhasil memulangkan D’Xavier seakan-akan menjadi momen dimana BOOM Esports akhirnya secara resmi telah mengkukuhkan dirinya sebagai PMSL SEA Summer 2024 Champions. Perjalanan yang sungguh luar biasa bagi BOOM Esports di sepanjang PMSL SEA Summer 2024 kali ini. Konsistensi sedari awal babak Group Stage hingga babak Grand Final menjadi bukti bahwa BOOM Esports kini menjadi tim penguasa Southeast Asia. Sekali lagi, selamat untuk BOOM Esports!





Photo via instagram @levelupid_

More Posts