"HUNGRY BEAST" MENGAUM! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-20 04:30:32 - Yudi S Amirullah

PMSL SEA SUMMER 2024

SUPER SUNDAY – WEEK 2


Match 1 (Sanhok)

Bootcamp menjadi tempat pertama dimana pertumpahan darah untuk Super Sunday kali ini dimulai. Bigetron Red Aliens mencoba untuk menjegal langkah dari Faze Clan yang akan keluar dari Bootcamp. Namun split yang dilakukan oleh pemain dari Red Aliens membuat mereka harus melakukan fight di tempat yang berbeda-beda. Leonpvnk yang menjadi pemain terakhir bagi Bigetron Red Aliens dibuat tidak berdaya dihadapan Faze Clan yang berhasik mengamankan 4 eliminasi pertama. Talon Esports yang mencoba melakukan rotasi menuju area perbukitan Camp Alpha justru harus ditembaki oleh beberapa tim, termasuk Alter Ego Ares dan Xerxia Esports. Talon Esports harus puas finish di #15. Fight di area Khao terjadi antara Yoodo Alliance menghadapi The infinity. Kedua tim masing saling berperang walaupun playzone telah menghimpit mereka. The Infinity yang tampaknya akan memenangkan fight tersebut harus diganggu oleh kehadiran Team NKT yang mencoba untuk mengambil keuntungan. Team NKT pada akhirnya berhasil memulangkan Yoodo Alliance dan The Infinity. Dua tim Thailand yang mencoba untuk masuk kedalam circle juga saling bertemu dibawah perbukitan Camp Alpha. Xerxia Esports harus bertahan dari gempuran Faze Clan. Fight antara kedua tim berlangsung cukup lama sampao akhirnya granat dari Faze Clan menjadi momentum bagi Faze Clan untuk berhasil meratakan tim Xerxia Esports. Alter Ego Ares yang telah menguasai perbukitan dari Camp Alpha sangat diuntungkan dengan circle yang terus mengarah kea rah mereka. Alter Ego Ares berhasil menembaki tim-tim yang berusaha keluar dari Ha Tinh. Tentunya WWCD untuk match kali berhasil diamankan oleh pasukan Ares dengan mengemas total 13 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

RRQ Ryu yang mencoba untuk melakukan rotasi dari arah School menuju bagian Shooting Range bertemu dengan tim Sem9 yang telah mengamankan compound tersebut lebih dahulu. Fight antara kedua tim akhirnya tidak terhindarkan. RRQ Ryu dan Sem9 saling menumbangkan satu sama lain dan fight tersebut berlangsung di tempat yang sangat terbuka dari jarak pandang tim lain. Ketika situasi 1 v 1 terjadi antara Sem9 dan RRQ Ryu, BOOM Esports dari kejauhan berhasil mencuri beberapa eliminasi dan pada akhirnya berhasil menumbangkan RRQ Ryu dan Sem9. Perebutan bukit Georgopol terjadi yang melibatkan PIGMY Team menghadapi Yoodo Alliance. PIGMY Team yang sempat mendapatkan beberapa knockout dari tim Yoodo Alliance terlihat ragu-ragu untuk komit kearah Yoodo Alliance. Keadaan pun berhasil dibalikkan oleh Yoodo Alliance dengan berhasil menumbangkan satu per satu player dari PIGMY Team dan akhirnya memulangkan PIGMY Team secara utuh kearah lobby. Talon Esports yang sudah tidak masuk kedalam next circle mencoba untuk merebut spot milik BOOM Esports. Tentunya BOOM Esports sudah menduga kehadiran dari tim Talon Esports dan telah melakuakn set-up terlebih dahulu. BOOM Esports tanpa kesulitan yang berarti berhasil memulangkan Talon Esports di #9. Tim Thailand kembali memperebutkan posisi pinggiran circle yang dimana kali ini melibatkan antara Faze Clan dan Vampire Esports. Bagian perairan yang juga menjadi spot untuk berlindung dari peluru-peluru panas membuat pertempuran anatara kedua tim Thailand tersebut berjalan cukup alot. Pada akhinya Faze Clan berhasil keluar sebagai pemenang. BOOM Esports benar-benar tampil menggila pada match kali ini dengan mengumpulkan banyak sekali pundi-pundi eliminasi. D’Xavier, Team Flash, Bigetron Red Aliens, Yoodo Alliance dan Faze Clan menjadi korban dari keganasan BOOM Esports yang berhasil meraih WWCD di match kali ini dengan total 24 eliminasi. WOW!


Match 3 (Erangel)

RRQ Ryu kembali harus menjalani game yang kurang baik pada match kali ini setelah 2 player mereka harus terculik di early game oleh BOOM Esports. MORPH Team menjadi tim pertama yang dipulangkan kearah lobby di match kali ini setelah tumbang di tangan The Infinity di bagian Gatka. Peperangan yang tidak kalah serunya juga terjadi dibagian “Tiang Sutet” yang melibatkan PIGMY Team dan Vampire Esports. Kedua tim saling melontarkan utility satu sama lain. PIGMY Team dibuat tidak mampu bergerak banyak karena posisinya yang sudah sangat terjepit. Di saat fight antara kedua tim tersebut sudah akan berakhir, Yoodo Alliance tiba-tiba datang dan mencoba untuk merebut spot tersebut. PIGMY Team berhasil ditumbangkan oleh Yoodo Alliance. Vampire Esports yang juga dalam kondisi tidak prima, harus bertahan dari gempuran Yoodo Alliance. Namun seorang TonyK berhasil menyelamtkan wajah dari Vampire Esports. Yoodo Alliance yang playernya maju satu per satu berhasil “di absen” oleh Tony K dan pada akhirnya Vampire Esports berhasil menjadi pemenang di spot tersebut. Namun kemenangan dari Vampire Esports tidak bertahan lama karena Team NKT berhasil untuk memulangkan mereka. Alter Ego Ares yang mencoba untuk mencari posisi di dalam circle selanjtunya mencoba untuk merebut compound milik D’Xavier. Namun Alter Ego Ares sepertinya terlalu sembrono dan akhirnya membuat mereka berhasil dipulangkan oleh D’’Xavier. Team Flash kemudian mencoba untuk mengambil posisi dari D’Xavier. Team Flash berhasil untuk mengambil alih tempat tersebut. BOOM Esports tanpa berpikir panjang mencoba untuk mengambil alih posisi dari Team Flash. Namun pertahanan dari Team Flash masih sangat kuat dan membuat BOOM Esports harus pulang kearah lobby. Sem9 menjadi tim yang memiliki vision menuju kearah tim-tim lainnya karena posisi mereka yang berada di higher ground Hospital. KennyS berhasil menjadi pahlawan bagi Sem9 setelah berhasil untuk menumbangkan 3 player dari Team Flash dan membuat Sem9 berhasil mengamankan WWCD pada match kali ini dengan total 11 eliminasi.


Match 4 (Erangel)

Xerxia Esports berjumpa dengan Alter Ego Ares saat sedang ingin menyebrang menuju pulau SMB disekitaran Mylta Power. Alter Ego Ares berhasil menguasai fight dengan mampu menumbangkan 3 player dari Xerxia Esports. EarthZ sempat menyulitkan Alter Ego Ares dengan AKM miliknya. Namun Alter Ego Ares berhasil memulangkan Xerxia Esports di #16. RRQ Ryu yang mencoba untuk melakukan penyebrangan melalui jembatan sebelah kanan dijegal langkahnya oleh Talon Esports yang sudah melakukan set-up terlebih dahulu. Talon Esports dengan cepat berhasil mengehntikan langkah dari RRQ Ryu di #15. Namun kemenangan dari Talon Esports tidak berlangsung lama. The Infinity menjadi tim yang berhasil untuk menyudahi perlawanan dari Talon Esports di match kali ini. PIGMY Team yang berusaha keluar dari SMB bertemu dengan Faze Clan yang berniat untuk menjegal langkah mereka. PIGMY Team sempat mendapatkan beberapa knockout dari pemain Faze Clan, namun lagi dan lagi tidak adanya follow-up dari rekan-rekan yang lain membuat Faze Clan berhasil melakukan reset. Duel 1 v 1 antara Vintorez dan JOOBRENKY berhasil dimenangkan oleh Vintorez dengan DBS miliknya. Yoodo Alliance berhasil menjaga pinggiran laut dengan sangat baik. Duel tim Malaysia terjadi di akhir circle yang melibatkan Sem9 dan Yoodo Alliance. Sem9 yang kalah dari segi jumlah pemain harus menyerah di tangan Yoodo Alliance yang berhasil mengamankan WWCD pada match kali ini dengan meraih total 10 eliminasi.


Match 5 (Miramar)

Miramar pertama untuk hari ini berjalan cukup pasif dari game-game sebelumnya. Walaupun beberapa tim seperti Bigetron Red Aliens dan Sem9 yang harus kehilangan 2 player mereka di awal-awal pertandingan, namun hingga circle stage ketiga belum ada satu pun tim yang dipulangkan secara utuh kearah lobby. Team NKT menjadi tim yang harus puas berada di #16 pada match kali ini setelah rotasi yang mereka lakukan dijegal oleh banyak tim. PIGMY Team yang mencoba untuk masuk ke area circle yang lebih dalam lagi harus bertemu dengan Team Flash yang membuntuti pergerakan mereka. Fight akhirnya tidak dapat terhindarkan, bahkan ketika sakitnya efek dari play zone telah mengerus XP mereka. PIGMY Team pada akhirnya berhasil untuk menghentikan langkah dari Team Flash yang harus puas berada di #14. RRQ Ryu yang meyaksikan pertempuran kedua tim tersebut hanya menunggu dipinggiran circle saja dan akan melontarkan peluru-peluru panas ketika PIGMY Team berusaha untuk masuk ke dalam circle. RRQ Ryu berhasil mendapatkan beberapa pundi-pundi eliminasi dari PIGMY Team. Talon Esports yang berusaha untuk bermanuver masuk kedalam circle harus tertahan oleh dua tim sekaligus yaitu D’Xavier dan Faze Clan. Talon Esports yang satu per satu playernya tumbang menyisakan seorang Axel yang berhasil kabur dan sedikit memperpanjang nafas dari Talon Esports di match kali ini. D’Xavier dan Faze Clan yang bertahan hingga late game harus puas berada di #3 dan #4. Duel terakhir untuk memperebutkan WWCD pada match kali ini mempertemukan antara Vampire Esports dan RRQ Ryu. Pertempuran 3 v 3 berjalan dengan sangat penuh perhitungan karena tentunya kedua tim sama-sama tidak ingin melakukan kesalahan fatal. No Mercy berhasil mendapatkan knockout pertama untuk tim RRQ Ryu, kemudian Asaa dan Nerpehko saling bekerja sama dan pada akhirnya berhasil membuat RRQ Ryu mendapatkan WWCD pada match kali ini dengan meraih total 14 eliminasi.

 

Match 6 (Miramar)

Derby Thailand terjadi terlalu dini pada match kali ini. Dua tim asal Thailand yaitu Faze Clan dan Team Flash saling bertemu dan harus saling menumbangkan satu sama lain. Faze Clan berhasil mempecundangi Team Flash yang harus pulang di #16 tanpa membawa satu pun poin. Alter Ego Ares yang sedang melakukan rotasi sepertinya memang berniat untuk melakukan fight dengan menghampiri compound milik MORPH Team. Alter Ego Ares yang bermain sangat rapi dengan back-up antara satu dengan player lainnya yang sangat efektif membuat MORPH Team harus pulang lebih awal di match kali. Alter Ego Ares kemudian memutuskan untuk mengambil area pegunungan yang sudah dijaga oleh PIGMY Team. Sempat mendapatkan 2 knockout pertama dari PIGMY Team, namun Alter Ego Ares yang menyisakan 2 player saja harus pulang di #12 pada match kali ini. Tidak lama berselang, kini giliran dari BOOM Esports yang mencoba untuk merebut posisi dari PIGMY Team. Namun BOOM Esports yang posisinya sangat terbuka dari arah PIGMY Team yang berada di higher ground membuat PIGMY Team bisa dengan leluasa menembak kearah BOOM Esports yang harus kehilangan satu per satu playernya dan akhirnya tumbang di tangan PIGMY Team. Talon Esports yang tidak masuk kedalam next circle mencoba untuk merebut compound milik Vampire Esports yang berada di pinggiran circle. Axel dengan ketenangannya berhasil untuk membawa Talon Esports menuju late game dan memulangkan Vampire Esports secara utuh. Bigetron Red Aliens yang sudah mengamankan daerah pegunungan sedari awal kini mampu untuk mendapatkan banyak pundi-pundi eliminasi dari tim yang berada di bawah. Faze Clan, PIGMY Team dan Talon Esports menjadi korban dari keganasan Red Aliens di match kali ini yang berhasil meraih WWCD dengan total 15 eliminasi.

BOOM Esports dengan penampilan mereka yang sangat luar biasa di sepanjang 6 match babak Super Sunday hari ini membuat mereka berhasil berada di #1 klasemen Super Sunday week kedua dengan mengantongi total 65 poin. Dua tim yang sama-sama jarang tersorot yaitu Sem9 dan Faze Clan berhasil untuk mengamankan #2 dan #3 klasemen Super Sunday week kedua berkat penampilan mereka yang konsisten di sepanjang hari ini. Sementara itu, Team NKT,MORPH Team dan Xerxia Esports menjadi Bottom 3 team setelah gagal untuk tampil maksimal di hari ini. Xerxia Esports bahkan hanya mengoleksi total 8 poin saja dari 6 match yang dipertandingkan hari ini.




Photo via instagram @boomesportsid

More Posts