MENJAGA ASA SUPER SUNDAY TETAP #SUPERDOMINASEA! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-25 07:27:04 - Yudi S Amirullah

Babak Group Stage PMSL SEA Summer 2024 week ketiga telah berakhir malam tadi. Total ada 8 tim yang telah memastikan diri mengamankan tiket menuju babak Super Sunday pada hari minggu besok. Babak Last Chance akan berlangsung pada hari ini dan sekaligus menjadi kesempatan terakhir bagi 16 tim tersisa untuk memperebutkan 8 tiket tersisa menuju babak Super Sunday. Harga mati tentunya menjadi taruhan bagi seluruh tim yang bertanding pada babak Last Chance nanti. Pasalnya, jika gagal untuk lolos menuju babak Super Sunday, otomatis perolehan poin mereka akan stuck dan berpotensi untuk menyebabkan gagalnya mereka menuju babak Grand Final mendatang. Terlebih bagi tim yang sama sekali belum pernah lolos menuju babak Super Sunday, Last Chance hari ini mereka harus tampil all-out.


Alter Ego Ares yang bisa dikatakan bermain “sempurna” pada babak Group Stage week ketiga kali ini berhasil mengamankan #1 pertama dengan 139 poin. Rekor baru kembali diciptakan oleh pasukan Ares sebagai tim dengan perolehan poin terbanyak di sepanjang babak Group Stage PMSL. Penampilan dari seorang Rosemary yang terus menunjukkan konsistensinya di sepanjang babak Group Stage kemarin tentunya menjadi salah satu alasan dibalik performa garang dari pasukan Alter Ego Ares. Namun, jika kita perhatikan lebih seksama lagi, rekan-rekan dari Rosemary seperti Boycil, Alva, Okta dan Hans4you juga memiliki peran tersendiri yang tidak kalah pentingnya. Role “Freeman” yang dimainkan oleh seorang Rosemary tentunya tidak akan berjalan mulus tanpa bantuan yang maksimal dari rekan-rekannya. Hal ini terbukti ketika beberapa kali Rosemary melakukan “blunder”, rekan setimnya mampu menutupi celah tersebut dan berhasil meraih hasil yang positif bagi Alter Ego Ares. Secara keseluruhan itulah yang membuat Alter Ego Ares menjadi salah satu tim yang sangat “spesial”.


Selain Alter Ego Ares, Talon Esports yang juga tidak bermain pada hari terakhir babak Group Stage kemarin juga berhasil lolos menuju babak Super Sunday tanpa perlu bermain di babak Last Chance terlebih dahulu. Penampilan dari Talon Esports bisa dikatakan cukup konsisten di week ketiga kali ini. Walaupun beberapa kali circle shifting menjauh dari arah mereka, namun Talon Esports berhasil memanfaatkan situasi tersebut dengan mendapatkan beberapa pundi-pundi eliminasi yang membantu mendongkrak poin mereka di papan klasemen. Hasilnya, Talon Esports berhasil mengamankan 2x WWCD di babak Group Stage kemarin dan uniknya kedua WWCD tersebut berhasil mereka raih di match terakhir di setiap harinya.


Bigetron Red Aliens dan BOOM Esports menjadi dua tim Indonesia terakhir yang memastikan tiket babak Super Sunday tanpa harus melewati babak Last Chance. Bigetron Red Aliens yang menurunkan line-up Satarlest, Lapar, Zuxxy dan Luxxy berhasil menjadi salah satu tim yang sangat agresif di hari terakhir babak Group Stage kemarin. Hal tersebut terbukti dengan jumlah eliminasi yang mereka dapatkan di tiap matchnya sangatlah tinggi. Beberapa kali Bigetron Red Aliens juga berhasil survive hinggal late game. Namun sepertinya takdir masih belum berpihak kepada pasukan Red Aliens untuk mendapatkan WWCD di hari kemarin. Tanpa meraih WWCD, Bigetron Red Aliens berhasil berada di #5 klasemen dengan perolehan poin yang sama dengan Talon Esports. Bigetron Red Aliens juga menjadi tim dengan perolehan eliminasi terbanyak kedua setelah Alter Ego Ares yaitu dengan 76 eliminasi.


Sementara BOOM Esports, sang juara bertahan PMSL SEA Spring 2024 lalu mengamankan #7 klasemen 83 poin, unggul tipis dari tim diluar posisi Top 8 yaitu Sem9 yang berada di #9 dengan 78 poin. BOOM Esports menunjukkan gameplay yang tidak seperti biasanya mereka tunjukkan. Beberapa kali BOOM Esports kewalahan untuk masuk kedalam circle ketika circle membanting dari arah mereka. Namun beberapa kali BOOM Esports mampu meraih sejumlah poin eliminasi yang akhirnya mampu membantu mengangkat posisi mereka di papan klasemen sementara.

Babak Last Chance yang akan bergulir pada hari ini berisikan 4 tim asal Indonesia yang masih harus memperjuangkan tempat mereka di babak Super Sunday. RRQ Ryu, VOIN Donkey, MORPH Team dan PIGMY Team akan saling beradu dengan tim lainnya untuk memperebutkan 8 tiket tersisa. Catatan khusus bagi VOIN Donkey dan MORPH Team karena kedua tim tersebut wajib untuk lolos menuju babak Super Sunday jika ingin menjaga asa menuju babak Grand Final. Sementara bagi PIGMY Team, walaupun perolehan poin mereka di overall leaderboard berada di angka 58 (#10), namun jika gagal lolos menuju babak Super Sunday kali ini bukan tidak mungkin tim-tim yang berada di bawah mereka akan mengejar ketertinggalan poin mereka yang berujung dengan terdepaknya PIGMY Team dari Top 16 tim yang melaju ke babak Grand Final mendatang.





Photo via instagram @pubgmobile.esports.id

More Posts