MOMENTUM UNTUK BANGKIT DI WEEK KEDUA! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-14 08:29:37 - Yudi S Amirullah

Setelah pertarungan yang sangat seru dan mendebarkan yang disajikan oleh 24 tim peserta PMSL SEA Summer 2024 di week pertama kemarin, hari esok akan menjadi lembaran baru dan kesempatan yang tentunya tidak boleh disia-siakan oleh seluruh tim kontestan. Hari Rabu besok, Group A akan bersua dengan Group C. Adapun penghuni dari masing-masing Group sudah ditentukan di hari kemarin.


Group A : Alter Ego Ares, MORPH Team, PEA BARUZ, Geek Fam, The Infinity, Team Secret, VOIN Donkey,Yoodo O-Two


Group B : BOOM Esports, Talon Esports, Sem9, TODAK, Xerxia Esports, Vampire Esports, Team Flash, PIGMY Team


Group C : Bigetron Red Aliens, RRQ Ryu, Yoodo Alliance, CRIT VIP, Faze Clan, Team NKT, D’Xavier, ROY Esports


Menjadi satu-satunya tim Indonesia yang galal melaju ke babak Super Sunday week pertama kemarin, tentunya MORPH Team tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di week kedua besok. Pasalnya, jika MORPH Team kembali gagal untuk melaju ke babak Super Sunday, peluang mereka untuk dapat bermain di babak Grand Final akan semakin menipis. MORPH Team yang bertarung di babak Last Chance week pertama lalu hanya bisa finish di #10 klasemen akhir dengan total 77 poin. Pukulan telak tentunya bagi pasukan asal Indonesia tersebut. Terlebih lagi MORPH Team yang sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk mengamankan posisi Top 8 di last match babak Last Chance kemarin seperti terkena “pressure” yang berimbas pada tumbangnya mereka di #16 match terakhir babak Last Chance. MORPH Team harus segera move on dan mengatasi problem mereka di week pertama kemarin agar mampu bangkit di week kedua esok hari.


Sorotan lainnya tentu juga mengarah kepada 4 tim perwakilan Malaysia yang gagal untuk lolos ke babak Super Sunday week pertama kemarin. Selain Indonesia yang memiliki perwakilan tim terbanyak di ajang PMSL SEA tahun 2024 kali ini, Malaysia juga menjadi negara dengan penyumbang tim terbanyak dengan total 7 tim. Namun sekali lagi, mimpi buruk tim asal Malaysia yang mereka rasakan di PMSL SEA Spring 2024 lalu kembali menghantui. Lebih parahnya lagi, dari total 7 tim Malaysia yang bertanding, tidak ada satu pun tim yang berhasil lolos “direct” ke babak Super Sunday. Mereka harus merasakan babak Last Chance terlebih dahulu sebelum akhirnya 3 dari 7 tim Malaysia berhasil memastikan diri di babak Super Sunday week pertama.


Todak yang melakukan beberapa perombakan di roster mereka untuk menghadapi PMSL SEA Summer 2024 kali ini. RiLL dan Linx berhasil diboyong dan tentunya diharapkan mampu mendongkrak penampilan dari Todak di season kali ini. Namun faktanya sejauh ini, Todak masih belum menunjukkan perubahan yang cukup signifikan. Tentunya Todak tidak ingin mengulang kejadian kelam dimana mereka gagal untuk lolos ke babak Grand Final di season Spring kemarin.


Geek Fam masih tampil sama dengan line-up mereka di season Spring lalu. Snipes, iZane, DamRude, Mica, SONIX7DAYS dan Audry masih dipercaya oleh Geek Fam untuk mampu memberikan penampilan terbaik mereka di season ini. Namun sepertinya Geek Fam masih belum menunjukkan permainan yang stabil. Geek Fam hanya mampu finish di #13 babak Last Chance minggu pertama dan harus kehilangan satu minggu untuk mengumpulkan pundi-pundi poin untuk melaju ke babak Grand Final.


Begitupun dengan tim Yoodo O-Two dan CRIT VIP yang sama sekali tidak membuktikan adanya perubahan di arah gameplay yang mereka tampilkan. Dua tim tersebut juga tidak mampu melaju ke babak Grand Final season Spring lalu. Yoodo O-Two yang hanya melakukan perubahan kecil di line-up mereka dengan mendatangkan mantan pemain dari Team Secret Malaysia yaitu KiD. Pada kenyataanyam KiD belum memberikan dampak yang signifikan bagi tim Yoodo O-Two setidaknya pada minggu pertama kemarin. Motivasi lebih harus dimiliki oleh tim-tim yang gagal untuk lolos ke babak Super Sunday minggu pertama kemarin untuk dapat segera bangkit di minggu kedua esok hari. Tentunya jika kembali gagal untuk mengamankan tiket menuju babak Super Sunday, nyawa mereka akan berada di ujung tanduk di minggu ketiga nanti.





Photo via instagram @yoodo.o2

More Posts