#SUPERDOMINASEA DI GRAND FINAL? PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-21 06:47:41 - Yudi S Amirullah

 Tidak terasa PMSL SEA Summer 2024 telah memasuki pertengahan kompetisi. Week kedua PMSL SEA Summer 2024 baru saja usai beberapa hari yang lalu, dan kini menyisakan week ketiga serta babak Grand Final sebagai puncaknya. Sejauh yang bisa kita lihat, tentunya beberapa tim yang bertanding sudah menemukan ritme permaianan mereka. BOOM Esports, D’Xavier dan Alter Ego Ares adalah 3 tim yang terus mampu menunjukkan konsistensinya selama 2 minggu terakhir. Tiga tim tersebut memang sudah di prediksi banyak pihak akan menjadi kontender kuat untuk PMSL SEA Summer 2024 kali ini, apalagi jika melihat rekam jejak mereka di panggung internasional yang sudah sangat berpengalaman.


Sadar tidak sadar, perwakilan tim Indonesia di PMSL SEA Summer 2024 kali ini seperti terkena “kutukan”. Dari dua week babak Group Stage berjalan, selalu saja ada satu tim perwakilan Indonesia yang menjadi “tumbal” untuk tidak lolos menuju babak Super Sunday. Di week pertama, seluruh tim Indonesia yang berpartisipasi di PMSL SEA Summer 2024 berhasil lolos menuju babak Super Sunday, kecuali satu tim yaitu MORPH Team. Bermain pada babak Last Chance week pertama, MORPH Team hanya mampu finish di #10 dan secara otomatis gagal untuk melaju ke babak Super Sunday. Sementara di week kedua yang baru saja berakhir beberapa hari lalu, kini giliran VOIN Donkey yang menjadi satu-satunya tim perwakilan Indonesia yang gagal melaju ke babak Super Sunday setelah gagal mengamankan posisi Top 8 di babak Last Chance week kedua.


Jika melihat overall leaderboard sementara, MORPH Team berada di #18 dengan mengoleksi 11 poin saja. Tentunya posisi tersebut sangat tidak aman karena hanya Top 16 tim lah yang berhak mendapat tiket menuju babak Grand Final. Ini berarti jika MORPH Team kembali gagal untuk melaju ke babak Super Sunday week ketiga nanti, maka bisa dipastikan MORPH Team akan angkat koper terlebih dahulu dari negeri Thailand. MORPH Team sepertinya harus segera menemukan solusi dari masalah mereka di dua week pertama babak Group Stage PMSL SEA Summer 2024. Jika MORPH Team berhasil lolos menuju babak Super Sunday week ketiga nanti, MORPH Team tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu karena performa mereka di babak Super Sunday week kedua kemarin juga sangat memprihatinkan. MORPH Team harus tampil lebih baik lagi dan tentunya mengamankan pundi-pundi poin yang lebih banyak lagi.


VOIN Donkey sendiri gagal lolos menuju babak Super Sunday week kedua setelah pada week pertama mereka berhasil lolos. VOIN Donkey saat ini berada di #16 overall leaderboard dengan 26 total poin. Tentunya posisi dari VOIN Donkey masih sangat rawat untuk dikejar oleh tim-tim lainya yang juga menginginkan tiket menuju babak Grand Final. VOIN Donkey yang terus menunjuk grafik yang menurun di setiap game yang mereka mainkan sangat mengkhawatirkan. VOIN Donkey harus segera bangkit dan hal pertama yang mereka harus lakukan di week ketiga nanti adalah memastikan diri lolos menuju babak Super Sunday seperti yang mereka tunjukka di week pertama dimana VOIN Donkey berhasil lolos menuju babak Super Sunday dengan mengamankan posisi #3 di babak Group Stage.


Week ketiga akan bergulir secara resmi di esok hari. Week ketiga akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim-tim yang belum menunjukkan perkembangan dari segi gameplay mereka di dalam dua week terakhir. Week ketiga juga akan menjadi nafas terakhir bagi tim-tim yang kini nasibnya berada di ujung tanduk. Kita tentunya berharap bahwa seluruh tim Indonesia yang berpartisipasi di PMSL SEA Summer 2024 kali ini bisa tampil maksimal di week ketiga nanti dan tentu saja bisa mengamankan tiket menuju babak Super Sunday dan memastikan tempat di babak Grand Final yang akan digelar satu pekan setelah berakhirnya babak Group Stage.





photo via instagram @pubgmobile.esports.id

More Posts