TODAK BERHASIL RAIH BACK-TO-BACK WWCD! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-24 02:33:49 - Yudi S Amirullah

PMSL SEA SUMMER 2024

GROUP STAGE – WEEK 3 – DAY 2

GROUP B V GROUP C

 

Match 1 (Sanhok)

Xerxia Esports menjadi tim pertama yang harus pulang lebih awal kearah lobby pada match Sanhok pertama kali ini. Xerxia Esports dan RRQ Ryu saling bertemu diluar playzone dan mencoba untuk saling menumbangkan satu sama lain. Flank yang dilakukan oleh seorang Nerpehko berhasil mendapatkan momentum setelah mampu menumbangkan dua player dari Xerxia Esports. RRQ Ryu berhasil mendapatkan 4 eliminasi dari Xerxia Esports walaupun harus kehilangan seorang Asaa. Dua tim Malaysia yaitu CRIT VIP dan Yoodo O-Two juga saling memperebutkan compound yang berada di bagian barat Paradise Resort. Fight antara kedua tim berlangsung cukup lama karena kedua tim sama-sama saling menahan. CRIT VIP akhirnya berhasil menumbangkan player terakhir dari Yoodo O-Two. Circle yang terus membanting kearah utara membuat beberapa tim terkikis dengan sangat cepat. Terbukti ketika circle baru memasuki stage keempat, 6 tim secara total telah pulang kearah lobby. Vampire Esports yang sudah tidak masuk kedalam circle selanjutnya memutuskan untuk menabrak compound milik Talon Esports. Namun Talon Esports yang telah mengirimkan dua playernya untuk mengamankan circle yang lebih dalam lagi membuat Vampire Esports berhasil menguasai compound tersebut dan membuat Talon Esports menyisakan seorang Axel. Talon Esports dan Vampire Esports yang sama-sama kesulitan untuk masuk kedalam circle harus tumbang. Duel circle akhir mempertemukan antara Alter Ego Ares dan VOIN Donkey. Jika melihat dari segi posisi, VOIN Donkey seharusnya lebih diuntungkan karena Alter Ego Ares harus maju kearah higher ground milik VOIN Donkey. Namun tentunya sekali lagi Alter Ego Ares berhasil menunjukkan gameplay kelas dunia dengan berhasil mempersulit VOIN Donkey dan pada akhirnya mampu meraih WWCD pada match kali ini dengan total 11 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

Derby “V” kembali terjadi pada match kali ini. VOIN Donkey yang melakukan split diarah compound jembatan sebelah kanan, harus menghadapi Vampire Esports. VOIN Donkey sejatinya berhasil unggul lebih dulu setelah berhasil menumbangkan dua player dari Vampire Esports. Namun karena posisi dari player dari VOIN Donkey yang cukup berjauhan dan komunikasi yang kurang maksimal membuat Vampire Esports berhasil membalikkan keadaan dan mampu meraih 4 poin eliminasi dari VOIN Donkey. Vampire Esports kemudian melanjutkan rotasi mereka menuju “rumah dua belas” yang ternyata telah dijaga oleh CRIT VIP. Vampire Esports sempat kewalahan dan hanya menyisakan dua player saja. Namun FlukeTH berhasil melakukan “clutch” dengan DBS miliknya dan pada akhirnya mampu memulangkan seluruh player dari CRIT VIP kearah lobby. RRQ Ryu yang mengamankan compound di bagian timur circle mendapat perlawanan dari Team NKT yang mencoba untuk merebut compound tersebut. Sangat disayangkan back-up antar player dari RRQ Ryu kurang maksimal sehingga membuat Team NKT lebih leluasa dan pada akhirnya mampu merebut compound tersebut dari RRQ Ryu. Circle akhir yang mengarah kebagian utara “rumah dua belas” mepertemukan antara Team NKT, Yoodo Alliance, Todak dan Xerxia Esports. Todak berhasil memulangkan Xerxia Esports yang berada di open field. Kemudian fight panas terjadi antara Team NKT menghadapi Yoodo Alliance. Kluq berhasil menjadi penentu kemenangan bagi Yoodo Alliance setelah dengan percaya diri berhasil menumbangkan Team NKT di #3. Kluq yang tersisa sendiri akhirnya harus menyerah dihadapan Todak yang berhasil mengamankan WWCD dengan total 4 eliminasi.


Match 3 (Erangel)

Sang pemuncak overall leaderboar Super Sunday sementara yaitu D’Xavier bertemu dengan CRIT VIP di bagian pegunungan Georgopol. D’Xavier yang playernya terpisah cukup jauh harus rela kehilangan satu per satu playernya. CRIT VIP dengan permainan yang sangat rapi berhasil memulangkan D’Xavier di #16. Vampire Esports yang pada game sebelumnya tampil cukup baik, kali ini harus menghadapi perlawan dari Alter Ego Ares. Vampire Esports yang sedang melakukan rotasi kehilangan satu per satu playernya. Pada akhirnya, Alter Ego Ares berhasil mengamankan 4 poin eliminasi dari Vampire Esports. VOIN Donkey yang mengamankan compound di bagian timur circle mendapat perlawanan dari Yoodo O-Two. VOIN Donkey yang memiliki compound justru harus tumbang satu per satu ditangan Yoodo O-Two. Talon Esports yang berada di bagian belakang mengganggu fight antara kedua tim tersebut dan pada akhirnya VOIN Donkey harus dipulangkan kearah lobby. Melihat kondisi Yoodo O-Two yang belum melakukan reset membuat Talon Esports tanpa berpikir panjang menabrak compound tersebut. Yoodo O-Two dengan cepat diratakan oleh Talon Esports. Xerxia Esports yang mendapatkan knock pertama menuju arah Alter Ego Ares memutuskan untuk komit kearah Alter Ego Ares. Namun ternyata keputusan dari Xerxia Esports tersebut merupakan kesalahan fatal. Sekali lagi Alter Ego Ares dalam kondisi yang cukup terjepit berhasil membalikkan keadaan dan mampu menumbangkan seluruh player dari Xerxia Esports. Namun RRQ Ryu dari kejauhan berhasil memulangkan Alter Ego Ares yang belum sempat melakukan reset. BOOM Esports yang mencoba masuk kedalam circle dijegal langkahnya oleh dua tim Indonesia lainna, yaitu RRQ Ryu dan Talon Esports. BOOM Esports di #8. Circle akhir yang menuju kebagian sekitaran Georgopol apartemen mempertemukan antara Todak, Faze Clan dan RRQ Ryu. Faze Clan yang hanya bermodalkan fortingan vehicle harus tumbang ditangan Cleon menggunakan P-90 miliknya. RRQ Ryu sempat mendapatkan knockout menuju kearah player Todak. Namun RRQ Ryu yang kalah dari jumlah pemain harus tumbang di tangan Todak yang berhasil meraih back-to-back WWCD dengan raihan 8 eliminasi.

 

Match 4 (Erangel)

Sama seperti match Erangel sebelumnya, match kali ini circle kembali mengarah menuju bagian apartemen dari Georgopol. Tanpa berpikir panjang, beberapa tim langsung memutuskan untuk mengamankan bagian apartemen dari Georgopol. CRITV VIP yang masih berada diluar circle harus meladeni perlawanan dari Talon Esports yang juga baru datang dari arah bagian timur circle. Talon Esports harus kehilangan seorang Yoruu. Namun 3 player tersisa dari Talon Esports berhasil membalikkan keadaan dan membuat CRIT VIP harus tumbang di #16. RRQ Ryu mencoba untuk mengganggu Talon Esports yang ingin segera masuk kedalam circle. Namun Talon Esports yang melakukan flank menuju arah belakang dari RRQ Ryu berhasil memulangkan RRQ Ryu di #15 tanpa membawa poin sama sekali. Perjalanan dari Talon Esports di match kali ini harus terhenti oleh BOOM Esports yang sudah menjaga pinggiran circle. Apartemen Georgopol benar-benar sangat pada karena setiap tim memutuskan untuk saling menahan satu sama lain. Bahkan hingga circle stage ketujuh, 10 tim masih tersisa. Todak yang tidak masuk kedalam circle mencoba untuk berjalan mengamankan compound yang ada di sebrangnya. Namun MORMAN berhasil melemparkan granat yang membuat 3 player dari Todak tumbang. MORMAN pada akhirnya berhasil menyapu bersih seluruh player dari Todak. BOOM Esports dengan 2 player tersisa juga mampu menuntaskan perlawanan dari ROY Esports yang berada di compound depan BOOM Esports. Ketika circle terakhir menutup, 4 tim yaitu Vampire Esports, Yoodo Alliance, Team Secret dan Yoodo O-Two saling baku hantam. Puluhan smoke digunakan untuk menutupi pergerakan mereka. Chaos benar-benar terjadi karena playzone yang terus menghimpit. Yoodo Alliance berhasil menjadi tim terakhir yang selamat dan mampu mengamankan WWCD pada match kali ini dengan total 11 eliminasi.

 

Match 5 (Miramar)

Cruz del Valle menjadi saksi pertempuran antara Xerxia Esports dan Alter Ego Ares. Sempat saling bertukar knockout satu sama lain, namun Rosemary berhasil menjadi pembeda bagi Alter Ego Ares setelah mampu mendapatkan 3 player dari Xerxia Esports dan membuat Xerxia Esports harus puas berada di #16 pada match kali ini. Team Secret yang menyisakan satu orang sempat mempersulit pergerakan dari RRQ Ryu yang mencoba untuk masuk kedalam circle. Team Secret sempat mendapatkan knockout menuju kearah RRQ Ryu sebelumnya akhirnya molotov mengakhiri perjalanan dari Team Secret. D’Xavier yang tengah melakukan rotasi mencoba untuk mengambil keuntungan menuju kearah tim RRQ Ryu. Walaupun sudah termakan oleh playzone, fight antara kedua tim terus berlanjut. Unggul jumlah pemain membuat D’Xavier berhasil mendapatkan 3 eliminasi penting dari RRQ Ryu. Team NKT mencoba untuk mengambil compound dari CRIT VIP yang berada tepat diujung circle bagian utara. Team NKT dengan sangat cepat berhasil dilenyapkan oleh Team NKT dengan permainan granat yang on-point dari seorang Cheewiee. D’Xavier menjadi tamu selanjutnya bagi CRIT VIP untuk memperebutkan compound tersebut. Fight antara kedua tim berjalan dengan tempo yang sangat lambat. Ketika circle telah menjauh dari compound tersebut, Yoodo Alliance kemudian datang dan pada akhirnya berhasil memulangkan D’Xavier dan CRIT VIP. Vampire Esports yang menyisakan 3 player mencoba untuk mengambil compound milik Alter Ego Ares yang menyisakan seorang Alva dan Boycil. Namun defend yang ditunjukkan oleh kedua player tersebut sangat luar biasa dan pada akhirnya berhasil memulangkan Vampire Esports kearah lobby. Todak, Faze Clan, Alte Ego Ares dan BOOM Esports menjadi 4 tim terakhir yang bertahan. Faze Clan yang unggul jumlah pemain harus terhimpit oleh playzone terlebih dahulu sehingga membuat pergerakan mereka terhambat. BOOM Esports yang menyisakan seorang Frentzy dan Reizy berhasil membawa BOOM Esports meraih WWCD pada match kali ini dengan raihan total 10 eliminasi.


Match 6 (Miramar)

Dua tim Malaysia saling bertarung pada match kali ini dan pihak yang kalah akan menjadi tim pertama yang pulang kearah lobby. Yoodo O-Two yang memiliki compound berhasul menyapu bersih seluruh pemain dari CRIT VIP. Pertempuran lainnya terjadi antara BOOM Esports menghadapi Team Secret di pinggiran circle. Kedua tim saling melemparkan utility masing-masing. BOOM Esports berhasil mendapatkan 3 player dari Team Secret. Namun fight antara kedua tim belum selesai, tiba-tiba Yoodo Alliance datang dan menjadi pihak ketiga. Pada akhirnya BOOM Esports berhasil tumbang di tangan Yoodo Alliance dan last man standing dari Team Secret berhasil untuk masuk kedalam circle selanjutnya. Yoodo Alliance kemudian melanjutkan rotasinya dan melihat bahwa mayoritas compound yang berada di dalam circle telah diisi oleh tim-tim lain. Akhirnya Yoodo Alliance mencoba untuk merebut lower ground milik Faze Clan. Kedua tim akhirnya melakukan fight untuk memperebutkan spot tersebut. Saat sedang asik melakukan fight, Talon Esports dari arah belakang mencoba untuk melakukan clearing terhadap tim-tim yang berada di sekitarnya. Tanpa berlama-lama, Talon Esports berhasil memulangkan Yoodo Alliance dan Faze Clan kearah lobby. Talon Esports yang menguasai sebagian besar circle sangat diuntungkan, apalagi mereka mengamankan compound di arah gereja. Talon Esports berhasil menumbangkan Alter Ego Ares, D’Xavier dan Xerxia Esports sebelum berhadapan menghadapi VOIN Donkey di circle akhir. Granat dari Axel berhasil menjadi momentum bagi Talon Esports untuk menghabisi VOIN Donkey. Namun Maxius berhasil mendapatkan player dari Talon Esports. Duel 1 v1 terjadi antara Maxiuss dan Axel. Dengan UMP miliknya, Axel berhasil membawa kemenangan bagi Talon Esports di match kali ini dengan total 15 eliminasi.


Alter Ego masih berada di puncak klasemen Group Stage week ketiga setelah hari kedua berlangsung dengan total 139 poin. Talon Esports berhasil naik ke #2 klasemen setelah WWCD yang mereka dapatkan di akhir match dengan total 103 poin. Vampire Esports membuntuti di peringkat #3 dengan 96 total poin. Group C telah memainkan seluruh 12 match yang mereka miliki dan bisa dikatakan hanya Alter Ego Ares, Vampire Esports dan Talon Esports yang posisinya sudah cukup aman untuk melaju ke babak Super Sunday nanti. Yoodo Alliance dan CRIT VIP menjadi dua tim yang memastikan diri akan bermain di babak Last Chance pada hari sabtu nanti setelah gagal untuk mengamankan posisi Top 8 klasemen. Todak menunjukkan perkembangan yang cukup baik di hari ini dengan meraih 2x WWCD dan saat ini berada di #8 dengan 46 poin.







Photo via instagram @pubgmobile.esports.my


More Posts