WAR YANG INTENS DI HARI KEDUA! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-05-10 02:03:34 - Yudi S Amirullah

PMSL SEA SUMMER 2024

LEAGUE STAGE – WEEK 1 – DAY 2

GROUP B V C


Match 1 (Sanhok)

Pertarungan untuk hari kedua dibuka oleh Geek Fam yang berhadapan dengan PIGMY Team. Namun kedua tim masih saling menahan diri masing-masing sehingga fight pun berjalan cukup alot. Tak lama berselang, Bigetron Red Aliens yang sepertinya ingin melakukan rotasi dihadang oleh Faze Clan dan Team Secret. Alhasil, Bigetron Red Aliens harus pulang di #16 tanpa membawa poin sama sekali. Kembali menuju fight antara Geek Fam dan PIGMY Team, Geek Fam sempat berada dalam posisi yang unggul setelah berhasil menumbangkan 2 player dari PIGMY Team. Beruntung, Dimzy menjadi penyelamat bagi PIGMY Team dan berhasil memulangkan Geek Fam di #15. Circle yang terus mengarah ke bagian jembatan penghubung antar Pulau Alpha dan Charile membuat banyak tim bertumbangan dengan sangat cepat. Vampire Esports yang menjaga bagian bawah jembatan gagal menghadang laju dari VOIN Donkey yang ingin me-retake tempat tersebut. Namun VOIN Donkey juga harus menyusul kepulangan dari Vampire Esports setelah Team Secret berhasil merebut spot tersebut. PEA Baruz dan Team Secret yang kalah jumlah player harus menyerahkan WWCD pada match kali ini kepada Team Flash yang sedari tadi sangat nyaman berada di perbukitan Camp Alpha. Team Flash meraih WWCD dengan total 8 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

Sesaat setelah pesawat selesai mengudara di map Erangel, circle yang muncul mengarah kebagian pulau SMB dan tentunya membuat banyak tim memutuskan untuk melakukan fast rotation kearah pulau SMB. Namun PIGMY Team sebagai tim yang turun di pulau SMB berhasil melakukan beberapa pemotongan rotasi yang dilakukan oleh tim lawan. CRIT VIP harus kehilangan 3 player di awal pertandingan akibat penjegalan yang dilakukan PIGMY Team. D’Xavier yang telah berhasil touchdown di pulau SMB harus berhadapan dengan Yoodo Alliance dipinggiran laut pulau SMB. D’Xavier yang posisinya sudah terkepung dibuat tak berdaya oleh tim Yoodo Alliance. Disisi lainnya, RRQ Ryu dan BOOM Esports saling berebut spot terakhir yang masih masuk kedalam circle di bagian pulau main island. BOOM Esports yang telah melakukan set-up terlebih dahulu berhasil mengatasi perlawanan dari 3 player dari RRQ Ryu yang hanya menyisakan No Mercy sebagai last-man standing. Bigetron Red Aliens yang tampil buruk pada match Sanhok tadi berhasil membayar kesalahannya di match kali ini. PIGMY Team menjadi korban pertama dari Red Aliens setelah spot milik mereka berhasil direbut. Selanjtunya, giliran Team Flash yang harus mengakui keunggulan dari Red Aliens. Tak berhenti sampai disitu, Bigetron Red Aliens berhasil membersihkan player-player tersisa yang sedang berenang di tepi lautan. Team Secret menjadi korban terakhir dari Bigetron Red Alien sebelum akhirnya mampu mengamankan WWCD dengan total 16 eliminasi.


Match 3 (Erangel)

Circle untuk match ketiga di hari ini mengarah ke bagian Barat circle, termasuk sekitaran Georgopol dan Hospital. Pertemuan terjadi antara Team Secret dan Bigetron Red Aliens di pinggiran circle. Kedua tim tidak ingin saling mengalah satu sama lain. Trading knock pun tak terhindarkan hingga menyisakan 1 player terakhir dari Team Secret. VOIN Donkey dari arah kejauhan berhasil menumbangkan player terakhir dari Team Secret. Bigetron Red Aliens kemudian menyusul kepulangan dari Team Secret di #15 setelah dibuat tidak berdaya oleh tim Sem9. Duel sengit terjadi pada match kali ini, yaitu Xerxia Esports dan Team Flash. Kedua tim saling memperebutkan compound yang sudah tidak masuk kedalam next circle. Adu granat antara kedua pun terjadi. Blue zone yang terus mengerus XP bar dari kedua tim memaksa Xerxia Esports dan Team Flash harus segera menyelesaikan fightnya. Team Flash yang berada diluar dari compound berhasil memulangkan Xerxia Esports dengan permainan granat yang sangat on-point. Circle akhir mempertemukan antara Vampire Esports, D’Xavier dan Yoodo Alliance. Yoodo Alliance menjadi tim yang pertama tumbang. Lalu trading knock terjadi antara Vampire Esports dan D’Xavier hingga menyisakan last man standing masing-masing dari kedua tim, yaitu Stoned melawan Parajin. Dengan penuh ketenangan, Parajin berhasil membawa D’Xavier meraih WWCD pada match kali ini dengan 7 total eliminasi.


Match 4 (Erangel)

Match Erangel terakhir untuk hari kedua kali ini berjalan cukup pasif dari match-match sebelumnya. Memasuki circle ketiga, fight akhirnya pecah yang melibatkan antara Team Secret dan Team Flash. Team Secret yang nampaknya kesulitan mencari next spot mereka harus tumbang satu per satu oleh Team Flash dan juga Bigetron Red Aliens. Faze Clan yang tidak memiliki compound mencoba untuk menabrak compound milik PIGMY Team yang para playernya sedang melakukan split. Namun PIGMY Team yang berada dalam posisi yang cukup sulit mampu membalikkan keadaan dan memulangkan Faze Clan secara utuh menuju ke lobby. Sang pemuncak klasemen sementara kita yaitu BOOM Esports harus menghadapi gempuran dari tim Geek Fam yang mencoba mengambil spot milik BOOM Esports. Hanya dengan permainan granat yang dilancarkan secara bertubi-tubi membuat BOOM Esports akhirnya tidak berdaya. Vampire Esports yang mengamanka compound kecil disekitaran Severny mencoba untuk bertahan dari serangan Bigetron Red Aliens. Schwepz berhasil menjadi bintang bagi Vampire Esports pada match kali ini setelah berhasil memulangkan Bigetron Red Aliens. Circle akhir yang mengarah ke bagian pergudangan Severny membuat PEA Baruz harus melakukan defensive compound dari gempuran tiga tim sekaligus. Vampire Esports dan Yoodo Alliance berhasil memulangkan tim PEA Baruz di #3. Flax berhasil menjadi penentu kemenangan bagi Yoodo Alliance yang berhasil membawa total 8 eliminasi pada match kali ini.


Match 5 (Miramar)

La Bendita menjadi tempat pertumpahan dari pertama di match Miramar kali ini. Fight kali ini melibatkan Team Secret dan CRIT VIP. Kedua tim saiing memberikan tekanan satu sama lain. Beberapa kali player yang sedang knockout berhasil untuk di revive kembali. Akibat fight yang terlalu lama dan tidak selesai dengan cepat, tim-tim lain mulai memantau compound tersebut. Geek Fam mencoba untuk mengambil keuntungan dari fight tersebut namun Bigetron Red Aliens berhasil menumbangkan 1 player dari Geek Fam yang akhirnya membuat Geek Fam harus menarik diri. Tak lama berselang, akhirnya Team Secret berhasil memeangnkan fight dengan CRIT VIP walaupun hanya menyisakan 2 player tersisa. Nasib sial menghampiri Bigetron Red Aliens setelah Faze Clan juga memutuskan untuk menghampiri compound tersebut. Alhasil Bigetron Red Aliens dan Team Secret masing-masing pulang di #15 dan #14. Faze Clan kemudian melanjutkan trend positifnya setelah berhasil mengambil posisi dari Yoodo Alliance yang berhasil mereka musnahkan. Namun Faze Clan harus tumbang di tangan D’Xavier beberapa saat kemudian. VOIN Donkey juga berhasil mengambil satu-satunya compound yang masih masuk kedalam circle milik PEA Baruz. Tiga tim Indonesia bertemu di circle akhir yaitu VOIN Donkey, RRQ Ryu dan BOOM Esports. VOIN Donkey yang telah mengamankan center circle berhasil meraih WWCD perdana mereka dengan meraup total 13 eliminasi.


Match 6 (Miramar)

Untuk kesekian kalinya di dua hari pertama babak League Stage PMSL SEA Summer 2024, Geek Fam lagi dan lagi harus turun di satu dropzone yang sama dengan tim lawan. Kali ini giliran Xerxia Esports yang harus berbagi tempat dengan Geek Fam di Cruz Del Vale. Namun kedua tim sepertinya masih menahan tembakan satu sama lain. Ketika circle kedua mulai membanting dari arah mereka, pertemuan akhirnya tak terhindarkan. Xerxia Esports mampu mengamnkan 3 poin eliminasi dari Geek Fam. Last man standing dari Geek Fam segera meloloskan diri agar mampu mengamankan placement point bagi Geek Fam. Xerxia Esports yang sepertinya sedang on-fire berhasil menumbangkan tim asal Malaysia lainnya yaitu PEA Baruz di bagian perbukitan Water Treatment. Disisi lainnya, RRQ Ryu dan BOOM Esports kembali bersua untuk kesekian kalinya. Keduanya saling memperebutkan “rumah dewa” yang berada di center circle. Ketika kedua tim tersebut saling menumbangkan satu sama lain, Bigetron Red Aliens datang dan berhasil memulangkan RRQ Ryu dan BOOM Esports. Bigetron Red Aliens harus bertahan dari gempuran dari Faze Clan yang jua menginginkan compound tersebut. Bigetron Red Aliens dengan set-up yang sangat on-point berhasil melululantahkan perlawanan dari Faze Clan. Sem9 yang tidak terlalu banyak berpindah tempat pada match kali ini berhasil menumbangkan D’Xavier untuk merebut WWCD pada match kali ini dengan total 5 eliminasi.


BOOM Esports yang telah menyelesaikan seluruh 12 match yang mereka miliki berhasil menempati #1 setelah hari kedua berakhir dengan 105 poin. Team Flash dan Vampire Esports yang juga berasal dari group C mengamankan posisi #2 dan #3 dengan masing-masing 91 dan 80 poin. Team Secret, Geek Fam dan CRIT VIP telah memastikan diri gagal untuk lolos langsung menuju babak Super Sunday dan harus melewati babak Last Chance terlebih dahulu. Hari esok merupakan hari terakhir dari babak Group Stage minggu pertama dan merupakan hari penentuan siapa saja 8 tim yang mampu lolos direct menuju babak Super Sunday. Group A akan kembali bermain pada hari esok dan akan beradu kekuatan dengan tim yang berada di Group B.





Photo via instagram @levelupid_



More Posts