AKHIR PERJALANAN BABAK LEAGUE STAGE PMSL SEA FALL 2024!

2024-09-02 12:06:51 - Yudi S Amirullah

Minggu, 1 September 2024 menjadi hari dimana seluruh tim peserta PMSL SEA Fall 2024 tampil all-out di babak Super Sunday week ketiga atau babak Super Sunday terakhir untuk gelaran PMSL SEA Fall 2024. Total 16 tim yang bertanding di babak Super Sunday masing-masing memiliki misi yang berbeda. Para penghuni papan atas overall leaderboard Super Sunday tentunya membidik misi untuk terus mendongkrak poin mereka agar nantinya mendapatkan starting point yang tinggi ketika berlaga di babak Grand Final. Sementara itu beberapa tim lainnya sedang sibuk memperebutkan posisi untuk babak Grand Final mendatang.


Duo tim Thailand yakni Vampire Esports dan Faze Clan menjadi dua tim tertanggung disepanjang babak Group Stage PMSL SEA Fall 2024. Vampire Esports yang bermain konsisten sejak week pertama babak Group Stage berhasil terus menjaga konsistensinya hingga akhirnya berhasil menjadi pemuncak klasemen overall leaderboar Super Sunday dengan 133 poin. Faze Clan menyusul Vampire Esports di #2 dengan mengumpulkan total 123 poin. Dengan hasil tersebut, maka Vampire Esports dan Faze Clan akan memulai babak Grand Final dengan masing-masing 3o poin (Vampire Esports) dan 22 poin (Faze Clan).


Selanjutnya ada 3 tim Indonesia yang mengakhiri babak Super Sunday week ketiga dengan berada di papan tengah klasemen. Mereka adalah Alter Ego Ares di posisi #5 dengan 100 poin, kemudian Bigetron Knights di #6 dengan 95 poin, dan terakhir ada Talon Esports di #7 dengan 87 poin.  MORPH Team dan RRQ Ryu yang tidak bermain pada babak Super Sunday week ketiga berhasil melaju ke babak Grand Final setelah perolehan poin mereka tidak mampu dikejar oleh beberapa tim yang berada di bawah mereka.


Perebutan slot menuju babak Grand Final sangat seru untuk kita saksikan. Pertarungan bahkan berlangsung hingga match Miramar terakhir. Beberapa tim seperti BOOM Esports, VOIN Donkey ID, Team Pandum, ROY Esports, SEM9 dan Team Flash saling sikut-menyikut untuk mendapatkan tempat di babak Grand Final. VOIN Donkey ID yang bermain buruk sejak match pertama babak Super Sunday kemarin menjadi tim yang di prediksi banyak pihak akan terdepak dari Top 16. ROY Esports berhasil mendapatkan WWCD di match terakhir dan sekaligus memastikan tempatnya di babak Grand Final. BOOM Esports juga bermain cukup baik dan berhasil membawa pulang beberapa pundi eliminasi. Setelah match terakhir berakhir, perhitungan poin pun dimulai. VOIN Donkey ID yang hanya mendapatkan 4 poin saja di Super Sunday kemarin berhasil lolos ke babak Grand Final setelah finish di #16 dengan 58 poin. Team Pandum yang juga memiliki poin yang sama harus berlapang dada karena tidak berhasil menembus babak Grand Final. Hal tersebut disebabkan karena VOIN Donkey unggul jumlah WWCD (1) atas Team Pandum yang sama sekali tidak pernah meraih WWCD di babak Super Sunday.


Setelah perjuangan panjang selama tiga pekan di babak Group Stage, Last Chance dan Super Sunday, 16 tim terbaik akan kembali beradu kekuatan di babak Grand Final yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2024. Untuk venuenya sendiri, telah diumumkan bahwa Surabaya Convention Center akan menjadi saksi tim manakah yang mampu mengangkat Trophy PMSL SEA Fall 2024. Adapun informasi tambahan yang telah di publish oleh pihak official PUBG Mobile Esports bahwa untuk menonton langsung Grand Final nanti, tidak akan dipungut biaya sama sekali alias Free Entry bagi seluruh pecinta PUBG Mobile.




Photo via instagram @levelupid_

More Posts