BOOM ESPORTS TUNJUKKAN MENTALITAS JUARA! PMSL SEA SUMMER 2024

2024-06-02 06:30:01 - Yudi S Amirullah

PMSL SEA SUMMER 2024

GRAND FINAL - DAY 2



Match 1 (Sanhok)

Hari kedua babak Grand Final PMSL SEA Summer 2024 dibuka dengan tumbangnya sang pemuncak klasemen sementara yaitu Yoodo Alliance. Leondz dan kawan-kawan yang berada di area blue zone disekitaran Camp Charlie dihentikan langkahnya oleh salah satu tim tuan rumah yaitu Teanm NKT. Faze Clan yang baru saja menyelesaikan fight dengan PEA Baruz harus berhadapan dengan Talon Esports. Kedua tim yang sudah tidak berada di dalam circle lagi harus segera menyelesaikan fight dengan cepat. Talon Esports hamper saja terkena clutch oleh seorang Morman. Beruntung Missery bisa menjadi penyelamat bagi Talon Esports. Bigetron Red Aliens yang berada di kota Sahmee berhasil mempecundangi lawan-lawannya yaitu RRQ RYu dan Xerxia Esports. Bigetron Red Aliens kemudian berniat untuk mengamankan pinggiran circle, namun Alter Ego Ares dan Sem9 berhasil memulangkan pasukan Red Aliens secara utuh kearah lobby. Dua tim Thailnad juga harus saling berjibaku yaitu Team Flash dan Vampire Esports. Vampire Esports yang memiliki compound sempat dipersulit oleh pergerkan pemain Team Flash. Namun Vampire Esports pada akhirnya berhasil menyelesaikan tugasnya. BOOM Esports kemudia mengatasi perlawanan dari Vampire Esports dengan menghujani granat yang begitu banyak. Alter Ego Ares yang menyisakan 2 player saja berhasil memulangkan Sem9. Derby Indonesia terjadi di circle akhir antara BOOM Esports menghadapi Alter Ego Ares. Unggul dari segi man power membuat BOOM Esports berhasil mengamankan WWCD pertama di hari ini dengan total 14 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

Alter Ego Ares sepertinya masih belum menemukan performa terbaik mereka di hari kedua Grand Final kali ini. Kini giliran Team NKT yang berhasil mematahkan peralwanan dari Alter Ego Ares di awal-awal pertandingan. Duel Thailand kemudian terjadi di bukit kentang yang melibatkan Faze Clan dan Team Flash. Faze Clan sempat dalam posisi unggul setelah berhasil melumpuhkan 2 player dari Team Flash. Namun dengan sangat rapi Team Flash berhasil membalikkan keadaan dan membuat Faze Clan pulang lebih awal di match kali ini. Tidak lama berselang, kini giliran BIgetron Red Aliens yang mencoba mengamankan “rumah jamur” dan harus menghadapi perlawanan dari Vampire Esports. Dengan lemparan granat menuju kearah “rumah jamur” membuat Vampire Esports dengan mudah mengatasi perlawanan dari Bigetron Red Aliens. Tiga tim Indonesia kemudian saling bertemu di bagian utara circle yang mengarah ke sekitaran Shelter. PIGMY Team berhasil melumat habis tim RRQ Ryu. BOOM Esports akhirnya menjadi penguasa dari area tersebut setelah menghentikan perjalanan dari PIGMY Team. Circle akhir terus mengarah ke compound milik dari D’Xavier. Yoodo Alliance yang mencoba menerobos masuk harus tumbang setelah ditembaki oleh D’Xavier dan Talon Esports. Duel akhir antar Talon Esports dan D’Xavier berhasi dimenangkan oleh D’Xavier setelah compound miliknya menjadi pusat dari cicle.


Match 3 (Erangel)

Circle untuk match ketiga kali ini sempat membuat banyak tim dilema. SMB yang masuk kedalam sebagian besar circle membuat beberapa tim memutuskan untuk langsung melakukan rotasi cepat kearah pulau SMB. Namun ketiga circle stage ketiga muncul, ternyata circle kembali membanting kearah main island dan membuat banyak tim kewalahan untuk menyebrang karena bagian jembatan telah dijaga oleh Red Aliens. PIGMY Team menjadi tim pertama yang dipulangkan kearah lobby setelah Talon Esports berhasil memulangkannya di #16. Faze Clan akhirnya berhasil membalaskan dendamnya di match sebelumnya setelah mampu menang fight atas Team Flash di compound sekitaran Farm. Pertempuran juga terjadi diarah jembatan yang melibatkan The Infinity dan Sem9. Sem9 yang posisinya lebih dalam daripada The Infinity justru gagal untuk memanfaatkan keunggulan tersebut dan harus tumbang di tangan The Infinity. Faze Clan kemudian bertemu dengan Xerxia Esports dibagian pinggiran laut dan saling bertukar granat satu sama lain. Yoruu yang berada di bagian pom bensin berhasil memulangkan seluruh player dari Xerxia Esports seorang diri saja. Faze Clan, D’Xavier dan Bigetron Red Alliens menjadi tiga tim terakir yang bertahan. Keunggulan posisi dari Bigetron Red Aliesn membuat mereka leluasa untuk menembak kearah D’Xavier dan Faze Clan. Bigetron Red Aliens berhasil meraih WWCD dengan total 14 eliminasi.


Match 4 (Erangel)

Pulau SMB kembali menjadi bagian dari circle di match kali ini . Seperti biasa, para tim yang melakukan looting di arah main islan akan berbondong-bondong melakukan rotasi menuju kearah pulau SMB. Talon Esports yang menjaga area jembatan berhasil mendapatkan tiga pemain dari PIGMY Team yang mencoba untuk melakukan penyebrangan. PEA Baruz yang juga menuju kearah jembatan tersebut terhambat oleh player terakhir dari PIGMY Team yang mencoba untuk melakukan penjegalan. Pada akhirnya PEA Baruz dan PIGMY Team sama-sama harus pulang di #16 dan #15 pada match kali ini. Duel sengit terjadi diarah “bangkai pesawat” antara BOOM Esport dan The Infinity. Kedua tim sama –sama tidak ingin mengalah dari pertempuran tersebut. BOOM Esports dengan Frentzy sebagai pemain aktif terakhir berhasil memulangkan The Infinity dengan permainan granatnya yang sangat on point. Disisi lainnya, Yoodo Alliance berhasil menginvasi compound milik RRQ Ryu dan memaksa RRQ Ryu harus mundur. Talon Esports dari kejauhan berhasil mencuri pundi-pundi eliminasi dari kedua tim tersebut. Team Flash kemudian menjadi korban selanjutnya dari Talon Esports diarah timur circle. Alter Ego Ares yang melihat kondisi Talon Esports yang baru saja menyelesaikan peperangan mencoba untuk mengambil alih area tersebut. Namun sekali lagi Talon Esports berhasil melakukan defensive yang sangat bak dan mampu mempecundangi Alter Ego Ares. Talon Esports akhirnya juga mampu memulangkan D’Xavier dan Bigetron Red Aliens sebelum mendapatkan WWCD di match kali ini dengan perolehan 21 eliminasi.


Match 5 (Miramar)

Early fight terjadi di match kali ini setelah PEA Baruz bertemu dengan Xerxia Esports saat berniat untuk mencari vehicle untuk melakukan rotasi. Xerxia Esports sempat mendapatkan satu eliminasi point dari PEA Baruz, namun PEA Baruz berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan fight tersebut atas Xerxia Esports. Bigetron Red Aliens yang sedang melakukan rotasi bertemu dengan Faze Clan dan tidak bisa menghindari fight tersebut. MORMAN berhasil mendapatkan keempat player dari Red Aliens dan tentunya ini merupakan balas dendam dari Faze Clan atas Bigetron Red Aliens di hari sebelumnya. Alter Ego Ares kemudia menyusul kepulangan dari Bigetron Red Aliens setelah gagal ketika untuk melakukan 3rd party dan malah tumbang di tangan Yoodo Alliance. Team NKT yang mencoba untuk mengamankan bagian circle ternyata tidak memeriksa bagian belakangnya dimana Talon Esports akhirnya berhasil membuntuti pergerakan dari Team NKT dan Talon Esports berhasil merebut area tersebut. Chaos terjadi di circle-circle akhir yang melibatkan begitu banyak tim. D’Xavier, Team Flash dan RRQ Ryu harus tumbang di tangan BOOM Esports dan PIGMY Team. BOOM Esports berhasil mengunci WWCD kedua mereka di hari ini dengan berhasil menyabet WWCD dengan total 18 eliminasi.


Match 6 (Miramar)

Match penutup untuk hari kedua babak Grand Final diwarnai dengan tumbangnya D’Xavier sebagai tim pertama yang dipulangkan di match kali ini. D’Xavier yang mencoba untuk melakukan rotasi center circle miliknya ternyata bertemu dengan Team Flash dan Team NKT. D’Xavier yang baru saja turun dari vehicle mereka gagal untuk melakukan perlawanan. Xerxia Esports kembali lagi menampilkan gameplay yang sangat tidak terorganisir. Talon Esports yang menjaga compound berhasil dengan mudah melibas habis tim Xerxia Esports. Perbukitan Monte Nuevo yang menjadi magnet dari circle membuat banyak tim melakukan rotasi menuju area tersebut. Talon Esports harus tumbang di tangan Yoodo Alliance yang memiliki posisi lebih tinggi dari Talon Esports. Dua plauyer tersisa dari Alter Ego Ares berhasil mempecundangi PIGMY Team yang masih lengkap dengan empat playernya. The Inifnity yang menguasai bagian bukit tertinggi dengan mudah melakukan tembakan kearah tim-tim yang berada di bawah. Faze Clan, Yoodo Alliance berhasil ditumbangkan oleh The Infinity. Last player standing dari BOOM Esports dan Bigetron Red Aliens saling beradu utllity di circle akhir. Satarlest akhirnya mampu memenangkan duel tersebut sebelum akhirnya The infinity berhasil untuk mengamankan WWCD di match kali ini dengan raihan 5 eliminasi.


BOOM Esports dengan raihan 2x WWCD di hari ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara dengan 138 poin. BOOM Esports tentunya sangat memperlihatkan mentalitasi mereka sebagai juara bertahan. D’Xavier masih membuntuti BOOM Esports di #2 dengan 126 poin. D’Xavier hari ini berhasil meraih 1x WWCD di match kedua Erangel. Yoodo Alliance yang kemarin menjadi pemuncak klasemen harus tergusur hingga #3 klasemen sementara dengan 113 poin. Talon Esports menjadi salah satu tim yang bermain sangat baik pada hari kedua kali ini dan mampu meroket ke #4 klasemen sementara dengan 100 poin.




Photo via instagram @boomesportsid

More Posts