Yudi S Amirullah 7 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

ISTANBUL, KOTA BERSEJARAH TEMPAT GELARAN GRAND FINAL PMGC 2023

PUBG Mobile secara resmi mengumumkan Istanbul sebagai kota untuk perhelatan akbar babak Grand Final PMGC 2023 pada Desember mendatang. Liga PMGC 2023 sendiri akan dimulai pada 2 November dimana 48 tim akan bertanding pada babak League Stage terlebih dahulu dan 14 tim terbaik akan lolos ke babak Grand Final menyusul dua tim invited lainnya yaitu TEC perwakilan PEL dan 1 lagi tim dari Host Country.

Turnamen Internasional PUBG Mobile akan kembali digelar di tanah Eropa setelah terakhir kali terlaksana pada ajang PMCO Spring Split Global Final di Berlin Jerman pada tahun 2019 silam. Kala itu tim perwakilan Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens berlaga pada babak Final dan berhasil finish di #5.

Kemudian pada ajang PMCO Global Final Fall Split 2019 dimana Bigetron Red Aliens keluar sebagai World Champions di negara Malaysia, dan setelah itu nyaris tidak ada event Internasional PUBG Mobile yang diadakan dalam mode LAN karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda. Beberapa event seperti PMWI Season 0 yang pada awalnya direncanakan akan mempertemukan perwakilan tim terbaik dari East dan West, pada akhirnya hanya bertanding dengan region masing-masing dikarenakan tidak memungkinkan untuk mengadakan event LAN kala itu. PMGC Season 0 2020 yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab juga mengalami kendala ketika beberapa pemain terpapar COVID-19 yang mengakibatkan gagalnya turnamen digelar secara LAN mode dan terpaksa seluruh tim harus bermain di kamar hotel masing-masing.

Setelah pandemi COVID-19 mulai sedikit mereda, kebanyakan event internasional PUBG Mobile digelar di negara Malaysia. Dimulai ketika PMPL SEA Spring 2022 di Malaysia yang dimana kala itu D'Xavier berhasil keluar sebagai juara. Kemudian pada awal tahun ini seluruh rangkaian dari ajang PMSL SEA Spring 2023 dari babak Liga hingga Grand Final juga digelar secara tertutup di Malaysia. Hal yang sama juga terjadi pada gelaran PMSL SEA Fall 2023 lalu namun bedanya pada babak Grand Final akhirnya dibuka secara umum dan para penggemar bisa menyaksikan tim kesayangan mereka secara langsung.

Beberapa negara lain seperti Indonesia dan Riyadh juga menjadi tempat untuk gelaran Internasional PUBG Mobile. Indonesia seperti yang kita ketahui menjadi Host Country untuk gelaran Grand Final PMGC 2022 lalu serta Riyadh yang sudah 2 tahun terakhir menjadi langganan untuk gelaran PUBG Mobile World Invitational (PMWI).

Tentu saja selaku penikmat skena PUBG Mobile kita menantikan seperti apa venue dan stage tempat berlangsungnya babak Grand Final PMGC 2023 di Istanbul Turkiye mendatang. Istanbul merupakan salah satu kota tertua yang ada di dunia dan meskipun bukan merupakan ibu kota, namun Istanbul merupakan kota terbesar di Turkiye mengalahkan Ankara yang merupakan ibu kota. Selain itu, Istanbul juga berada di 2 benua yaitu Asia dan Eropa. Hal ini disebabkan karena sebagian wilayah Istanbul berada di benua Asia, dan sebagiannya lagi berada di benua Eropa. Kedua wilayah tersebut hanya dipisahkan oleh selat Bosphorus dan Dardanella. Istanbul menjadi satu-satunya kota yang menjadikan Turkiye berdiri di dua benua yang berbeda.


photo via instagram @levelupid_




1
784
Team Spirit Membuat Kejutan dengan Menjadi Juara di The International 2023

Team Spirit Membuat Kejutan dengan Menjadi Juara di The International...

1674828541.jpeg
Admin
6 months ago
Tim PUBG Mobile Buriram United Esports resmi dibubarkan

Tim PUBG Mobile Buriram United Esports resmi dibubarkan

1674811330.jpeg
Ditha
9 months ago
BOOM ESPORTS UNTUK WEEK 3 PMSL SEA FALL 2023 : NOW OR NEVER!

BOOM ESPORTS UNTUK WEEK 3 PMSL SEA FALL 2023 : NOW OR NEVER!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
9 months ago
WAR YANG INTENS DI HARI KEDUA! PMSL SEA SUMMER 2024

WAR YANG INTENS DI HARI KEDUA! PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 days ago
BOYCIL STAY OR GO?

BOYCIL STAY OR GO?

1674811330.jpeg
Ditha
8 months ago