Ditha 8 months ago
Adnananda #pubg-mobile

BOYCIL STAY OR GO?

Dalam ranah esports yang berkembang pesat, talenta muda semakin mencuri perhatian. Salah satu tim yang memanfaatkan peluang ini adalah Bigetron Esports, tidak hanya mengambil talenta dari Voin Esports, tetapi juga Bigetron kerap tertarik dengan NFT Esports untuk mencari pemain berbakat. Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah Muhammad Afrizal, atau lebih akrab dikenal sebagai Boycil.

Boycil pemain berusia 18 tahun dan berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, telah menarik perhatian penggemar PUBG Mobile. Keikutsertaannya dalam tim Bigetron Esports, khususnya di tim PUBG Mobile BTR Red Villains menjadi topik perbincangan utama. Kedatangannya bersama Kennan sedikit mengejutkan para penggemar, pasalnya kehadiran mereka berdua membuat Ryzen tersingkir dari jajaran roster untuk turnamen PMSL SEA Fall 2023.

Boycil bergabung sebagai pemain "pinjaman," direkomendasikan oleh Coach Capt untuk tampil dalam PMSL SEA Fall 2023. Keputusan tersebut awalnya menjadi kontroversi dari berbagai pihak, mengingat kualitas permainan yang ditunjukkan oleh Boycil di beberapa turnamen terakhir. Meskipun belum memiliki popularitas seperti Rosemary dan Yummy, Boycil telah membuktikan diri sebagai pemain yang patut untuk diperhitungkan.

Boycil telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung dengan NFT Esports pada Juli 2022. Prestasi pertamanya sebagai pemain NFT Esports adalah Piala Presiden Esports 2022, tak hanya itu walaupun dia tidak memiliki banyak kesempatan bermain tampil di SEA Games 2023 Boycil juga berhasil memberikan medali emas untuk Indonesia dari cabang olahraga Esports PUBG Mobile bersama Lapar, Satarlest, Ponbit dan Yummy.

Meski begitu, pertanyaan tentang masa depan Boycil di tim Bigetron Esports tetap mengemuka. Apakah ia akan mengikuti jejak para seniornya yang kini dan pernah berseragam Bigetron RV, seperti Liquid, SVAFVEL dan Coach Capt?

• Liquid adalah salah satu contoh pemain NFT Esports yang telah menjalani perjalanan menarik. Sebelum bergabung dengan Bigetron Esports, Liquid telah membela NFT Esports dalam PMCO SEA Fall 2019 dan akhirnya bergabung dengan Bigetron pada awal 2020. Selama bergabung Liquid menghasilkan beberapa prestasi bersama tim Bigetron RA, namun sayangnya Liquid harus berpisah dengan Bigetron pada 17 Juli 2023 lalu.

• SVAFVEL, pemain lain yang melangkah dari NFT Esports ke Bigetron, juga telah membuktikan dirinya sebagai pemain andal. Dia berhasil membawa NFT Esports meraih PMNC ID 2021 dan juga mengantarkan tim Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Bergabung dengan Bigetron, SVAFVEL kini menjalani peran sebagai analis ditim.

• Coach Capt, tidak hanya pemain yang membuat perbedaan, tetapi juga kehadiran seorang pelatih hebat seperti Coach Capt. Dengan prestasi dan pengalaman luar biasanya, Coach Capt telah memimpin timnya meraih kejayaan di berbagai turnamen termasuk NFT Esports dalam menjuarai PMNC ID 2021, PMNC ID 2022 Bersama Voin Esports dan medali emas SEA Games Cambodia 2023.

Namun dari 3 seniornya diatas yang pernah membela NFT Esports, Boycil tetap menjadi perbincangan utama. Meskipun belum memiliki profil sebesar beberapa pemain besar, alasan di balik pemilihan Boycil oleh Coach Capt untuk PMSL SEA Fall 2023 menarik untuk diulas. Statistik dan kontribusinya dalam tim menunjukkan bahwa Boycil adalah pemain yang stabil dan memiliki potensi besar yang dapat memberikan dukungan yang diperlukan oleh tim. Meski hanya berstatus sebagai pemain "pinjaman," Boycil telah mengukir performa mengesankan di PMSL SEA Fall 2023 bersama Bigetron RV.

Data statistik Boycil diminggu kedua PMSL SEA Fall 2023 memperlihatkan hasil yang cukup mengesankan. Menghasilkan 40 Elims dari 34 match, 7463 damage dan 21 assist, Boycil menjadi penyumbang elims terbanyak kedua di tim Bigetron RV setelah Lapar walaupun waktu bermainnya lebih sedikit dibanding Lapar dan Satarlest. Boycil memang bisa dibilang tidak terlalu menonjol ditim dibandingkan dengan beberapa player lainnya namun perannya di tim Bigetron RV membawa dampak besar bagi tim, tak heran dengan kepiawaiannya Boycil dan Bigetron RV mampu finish di posisi 3 PMSL SEA Fall Grand Final 2023. 

Hasil ini ini bisa dibilang hasil terbaik selama 2 tahun terakhir untuk tim Bigetron RV, pergantian pemain yang kerap terjadi membuat Bigetron RV sebelumnya sering struggle bahkan berada diujung tanduk untuk mendapatkan slot ke turnamen berikutnya. Dengan hasil ini Boycil untuk pertama kalinya bisa bermain di PMGC 2023 bersama tim Bigetron RV. Tentu ini adalah prestasi terbaik Boycil selama dia bermain di skena kompetitif PUBG Mobile.

Meskipun masa depan Boycil dalam tim masih belum pasti dan masa loannya belum berakhir, prestasinya bersama Bigetron RV dalam turnamen dan perkembangannya sebagai pemain menunjukkan bahwa ia memiliki potensi untuk membawa pengaruh positif bagi tim Bigetron RV. Pertanyaannya apakah Boycil akan berlanjut bersama Bigetron RV ataukah dia akan kembali ke NFT Esports dan mengakhiri perjalanan manisnya bersama Bigetron RV? Kita semua menantikan perkembangan selanjutnya dalam perjalanan karir Boycil kedepannya.

1
1.2K
DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

defaultuser.png
Profits
1 year ago
GENESIS TANCAP GAS BUKA MINGGU KETIGA PMSL SEA FALL 2023

GENESIS TANCAP GAS BUKA MINGGU KETIGA PMSL SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
PMSL SEA FALL 2023 : BOX GAMING HARUS MENJADI TIM YANG ANGKAT KOPER PERTAMA

PMSL SEA FALL 2023 : BOX GAMING HARUS MENJADI TIM YANG ANGKAT KOPER PE...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
SIX TWO EIGHT SELAMATKAN WAJAH REGION PEL

SIX TWO EIGHT SELAMATKAN WAJAH REGION PEL

defaultuser.png
Falentino Tombeng
6 months ago
PSYCHOO RESMI KE ALTER EGO

PSYCHOO RESMI KE ALTER EGO

1674839554.jpeg
Abraham
1 year ago