Yudi S Amirullah 1 week ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

MISI AMANKAN "BACK-TO-BACK" CHAMPION BAGI BOOM ESPORTS!

Diantara 24 tim yang akan bertanding pada ajang PMSL SEA Summer 2024, tentu saja titel juara adalah target utama mereka. Siapa yang ingin menghabiskan waktu serta tenaganya dalam kurang lebih satu bulan lamanya hanya untuk datang sebagai seorang pecundang? Maka dari itu, PMSL SEA Summer 2024 kali akan kembali membuat jantung kita berdebar-debar hingga menit-menit akhir sebelum sang juara akan diumumkan nantinya. PMSL SEA Summer 2024 juga menjadi PMSL kedua bagi tim-tim asal Southeast Asia di tahun 2024 kali ini, berbeda dengan region-region lainnya yang baru akan menggelar ajang PMSL di tahun 2024 ini.


Sedikit kilas balik mengenai bagaimana serunya perseteruan yang terjadi di PMSL SEA Spring 2024 yang lalu, BOOM Esports berhasil keluar sebagai juara dari PMSL SEA Spring 2024 setelah bertarung habis-habisan hingga match terakhir babak Grand Final untuk bisa memastikan gelar juara. Alter Ego Ares dan Talon Esports menjadi dua tim yang menjadi pesaing berat bagi BOOM Esports kala itu. Yoodo Alliance juga sempat memimpin puncak klasemen di hari pertama babak Grand Final sebelum akhirnya perlahan tergusur oleh beberapa tim lainnya. BOOM Esports berhasil meraih gelar juara PMSL SEA Spring 2024 dengan permainan yang sangat disiplin dan konsisten. Yummy kembali menjadi sorotan setelah mampu menjadi salah satu player yang sangat bersinar di babak Grand Final season kemarin.


Memasuki babak baru, kini PMSL SEA Summer 2024 telah berada di depan mata. Seberapa besar kans BOOM Esports untuk dapat mempertahankan mahkota juara mereka kali ini? Seperti yang kita ketahui bersama, datang sebagai juara bertahan tidaklah mudah. Pressure yang amat menyiksa akan menghantui tim dengan predikat juara bertahan. BOOM Esports sepertinya harus bisa mempelajari bagaimana Alter Ego Ares berhasil mengatasi “pressure” tersebut sehingga berhasil keluar sebagai “back-to-back” PMSL Champions Spring dan Fall 2023 silam. BOOM Esports datang menuju panggung PMSL SEA Summer 2024 dengan sama sekali tidak melakukan perombakan di dalam line-up mereka. Reizy, Yummy, Flyboy, Ponbit dan Frenzy akan kembali menjadi tumpuan utama bagi BOOM Esports nantinya, dengan tambahan Rapshody di dalam Line-Up sepertinya tidak akan merubah Line-Up utama BOOM Esports karena sang analis hanya melengkapi roster yang ada aja. Tampaknya Coach Kent masih memberi kepercayaan penuh terhadap 5 player tersebut, namun dibeberapa postingan terakhir BOOM Esports, kita belum melihat nampak Coach Kent dalam tim, bahkan yang menarik terlihat salah satu mantan Coach BOOM Esports sebelumnya yakni Clover yang menemani player di Thailand dengan Rapshody. Apakah ini salah satu strategi untuk menambah Coaching Staff didalam tim, dimana yang dikejar bukan hanya juara PMSL SEA Summer 2024 tapi slot menuju PMWC 2024 Di Riyadh bulan Juli mendatang.


Jika berkaca dengan beberapa turnamen pra-musim yang dilakoni oleh BOOM Esports, sepertinya BOOM Esports masih belum menunjukkan performa seperti yang ia tampilkan di sepanjang babak Grand Final PMSL SEA Spring 2024 kemarin. BOOM Esports yang berpartisipasi ajang Clash of Giants (COG) hanya berhasil finish di #9 klasemen akhir. Sementara di turnamen Lidoma Asia, BOOM Esports bahkan harus gugul terlalu dini di babak Qualifiers. Namun tentunya tur pramusim tidak bisa dijadikan patokan bagaimana performa BOOM Esports pada PMSL SEA Summer 2024 nanti. BOOM Esports bisa saja hanya menggunakan tur pra-musim sebagai ajang untuk trial & error untuk mengembangkan gameplay mereka kedepannya.


Tentu saja kita berharap BOOM Esports bisa kembali tampil gahar pada PMSL SEA Summer 2024 kali ini seperti yang mereka tunjukkan pada PMSL SEA Spring 2024 lalu. PUBG Mobile Global Open 2024 (PMGO 2024) yang menjadi turnamen terakhir yang sempat dilakoni oleh BOOM Esports beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu bukti nyata bahwa BOOM Esports perlahan telah membangun “mental juara” di dalam diri mereka. Walaupun tidak keluar sebagai juara atau bahkan meraih posisi Top 3, namun gameplay yang ditunjukkan oleh BOOM Esports matang dan efektif. Tanpa kehadiran seorang Coach Kent dan Yummy sebagai player andalan mereka, BOOM Esports tetap bisa perform dan memberika perlawanan yang berarti. BOOM Esports akan bermain pada hari pertama babak League Stage nanti setelah mereka tergabung di dalam Group C.






photo via instagram @boomesportsid

1
309
PMPL INDONESIA'S HISTORICAL RECORD

PMPL INDONESIA'S HISTORICAL RECORD

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
PEL’s CHAMPION OF THE WEEK WEIBO GAMING

PEL’s CHAMPION OF THE WEEK WEIBO GAMING

1674830718.jpg
Muhammad Farid
1 year ago
HERLINGS RESMI BERGABUNG DENGAN GENESIS DOGMA GIDS

HERLINGS RESMI BERGABUNG DENGAN GENESIS DOGMA GIDS

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago
REJECT CHAMPIONS OF PMGO 2024

REJECT CHAMPIONS OF PMGO 2024

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 month ago
MAJOR PRIDE AMBIL ALIH PUNCAK HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP YELLOW

MAJOR PRIDE AMBIL ALIH PUNCAK HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP YELLOW

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
6 months ago