Yudi S Amirullah 8 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

PMSL SEA FALL 2023 WEEK 3: TEAM SECRET BUTUH KEAJAIBAN

Salah satu tim peserta PMSL SEA Fall 2023 yang juga merupakan tim partnership yaitu Team Secret lagi-lagi harus menelan pil pahit pada week kedua PMSL SEA Fall 2023 setelah hanya mampu menjadi juru kunci dengan total perolehan poin sebanyak 82, hanya bertambah sebanyak 2 poin jika dibandingkan dengan week pertama di mana mereka mengantongi total 80 poin dan berada di posisi 19 overall leaderboard.

Melihat hasil tersebut, Team Secret hanya mampu mengumpulkan 3 bonus poin, kombinasi atara week pertama dan kedua. Tentunya ini adalah hasil yang sangat buruk bagi tim sekaliber Team Secret di mana mereka dulunya dikenal sebagai salah satu tim terkuat yang ada di region Southeast Asia.

Masih dengan line-up yang sama saat PMPL Malaysia Fall 2023 kemarin, RyZai, Helton, Putra dan Zral belum mampu mengangkat performa Team Secret yang tak kunjung mengalami peningkatan. Namun, jika melihat dari beberapa turnamen kebelakang, Team Secret memang terlihat masih kesulitan untuk memberikan gameplay terbaik mereka. Di PMPL Malaysia Fall 2023 lalu, Team Secret hanya mampu finish di posisi ke 8. Sedikit lebih kebelakang lagi, pada ajang PMSL SEA Spring 2023 mereka bahkan tampil lebih buruk dengan berada di dasar klasemen dan tidak dapat bermain di babal Grand Final di mana saat itu mereka masih diperkuat oleh nama-nama seperti iShotz, Jumper dan KiD.

Banyak faktor yang mempengaruhi performa Team Secret di PMSL SEA Fall 2023 yang tak kunjung membaik, salah satunya adalah keempat player yang gameplaynya memang belum padu. Jika melihat keseluruhan penampilan Team Secret selama 48 match berlalu, mereka merupakan tim dengan perolehan eliminasi terendah di antara tim-tim lainnya di mana mereka hanya mampu mengumpulkan 101 total eliminasi. Placement point mereka pun sebenarnya tergolong sangat rendah, dengan hanya mengoleksi 61 poin dan hanya unggul atas Faze Clan dan Box Gaming. Eliminasi dan placement yang rendah tentunya mengindikasikan bahwa Team Secret bermain kurang agresif dan secara bersamaan juga kurang objektif. Team Secret juga seringkali tidak mampu memanfaatkan advantage ketika mereka unggul dalam jumlah pemain sehinga beberapa kali terkena clutch oleh lawan. Team Secret sering harus pulang lebih awal ke lobby karena tidak mampu melakukan defense compound dengan baik dan bahkan sering melakukan fight terlalu early yang berujung tidak maksimalnya gim yang mereka lalui.

Selain faktor diatas, keempat player Team Secret bisa dikatakan memang sedang mengalami underperform. Jika melihat dari statistik, masing-masing Helton, Putra, Zral dan RyZai memiliki jumlah eliminasi dibawah angka 30. Hal ini diperparah dengan tidak adanya player substitute sehingga player yang sedang underperform dipaksakan untuk terus bermain. Setidaknya dengan adanya 1 atau 2 player substitute diharapkan mampu menjadi pembeda atau setidaknya memberikan warna baru bagi suasana tim yang sedang tidak baik.

Jika melihat keseluruhan performa Team Secret pada week pertama dan kedua kemarin, besar kemungkinan mereka tidak dapat melaju ke Grand Final PMSL SEA Fall 2023 nanti. Perlu adanya perubahan besar pada gameplay mereka untuk week ketiga nanti jika mereka memang berniat untuk tampil di Sunway Velocity Mall, Kuala Lumpur. Apalagi, Team Secret merupakan salah satu tim tuan rumah pada Grand Final nanti. Tentu saja fans-fans mereka ingin melihat secara langsung penampilan Team Secret sembari berharap Team Secret dapat memperbaiki performa mereka untuk week ketiga nanti dan mungkin sedikit mengharapkan adanya keajaiban agar setidaknya mampu menjadi salah satu dari 16 tim yang berlaga di Grand Final nanti.


photo via instagram @teamsecret


0
447
2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

defaultuser.png
Falentino Marky
8 months ago
LAST DAY OF GRAND FINALS, WHO'S GONNA BE THE CHAMP?

LAST DAY OF GRAND FINALS, WHO'S GONNA BE THE CHAMP?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
All About PMSL SEA Fall 2023!

All About PMSL SEA Fall 2023!

1674930453.jpeg
Clara Alverina
9 months ago
DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

defaultuser.png
Profits
1 year ago
MRPX TANCAP GAS DI HARI PEMBUKA PMGC 2023 - GROUP RED

MRPX TANCAP GAS DI HARI PEMBUKA PMGC 2023 - GROUP RED

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
6 months ago