Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

PREVIEW GROUP YELLOW LEAGUE STAGE PMGC 2023 : NERAKA!

Group Yellow menjadi Group terakhir yang akan bertanding setelah sebelumnya Group Green dan Group Red telah menyelesaikan seluruh pertandingan yang mereka lakoni. Sama seperti Group Green, Group Yellow juga dinilai banyak pihak sebagai salah satu "Group Neraka" dikarenakan dihuni oleh berbagi tim-tim hebat seperti Vampire Esports, Dplus, Influence Rage, Team Weibo dan 4Merical Vibes.


Tim perwakilan asal Indonesia yaitu Bigetron Red Villains juga menjadi 1 dari 16 tim yang tergabung di dalam Group Yellow. Bigetron Red Villain memiliki peluang untuk bisa mengamankan posisi Top 3 agar dapat langsung melaju menuju babak Grand Final. Jika melihat track record mereka dalam beberapa turnamen kebelakang, Bigetron Red Villains memiliki catatan yang sangat apik apalagi mereka sempat memenangkan ajang PUBG Mobile Regional Clash SEA vs PEL 2023 (PMRC SEA vs PEL 2023) beberapa pekan lalu. Bigetron Red Villains juga tampil konsisten selama gelaran PUBG Mobile Super League SEA Fall 2023 (PMSL SEA Fall 2023) dengan berhasil finish di urutan #3.


Namun perjalanan Bigetron Red Villains tentunya memiliki banyak hambatan, apalagi tim-tim yang tergabung dalam Group Yellow adalah tim-tim yang tergolong kuat. Vampire Esports adalah jawara dari PUBG Mobile World Invitational 2023 (PMWI 2023) dan PMPL Thailand Fall 2023. Tentunya kekuatan dari Tony K dkk tidak perlu diragukan lagi. Kemudian ada perwakilan Brazil, Influence Rage yang diperkuat oleh veteran PMGC 2020 yaitu Caiowski dan FederaL. Influence Rage berhasil menjadi juara pada ajang PMPL Brazil Fall 2023 dan PMPL Americas Championship Fall 2023. Dplus atau yang dulu kita kenal sebagai Dplus KIA juga merupakan tim yang patut diperhitungkan. Konsistensi mereka tampil dalam kancah global sejak tahun 2021 tentunya menjadi bekal yang membuat mereka semakin berbahaya. Selanjutnya ada perwakilan dari PEL yaitu Team Weibo. Setelah penantian panjang, Suk akhirnya bisa kembali berlaga di pangggung PMGC setelah beberapa kali gagal lolos. Kini Team Weibo dihadapkan kepada dua pilihan, ingin menyusul TEC dan Six Two Eight menuju babak Grand Final atau justru ikut angkat koper bersama Tianba. Terakhir ada tim yang akhir-akhir ini menunjukkan kehebatannya yaitu 4Merical Vibes. Tim asal Mongolia ini tampil mengejutkan sepanjang tahun 2023 dan berhasil meraih beberapa gelar juara, diantaranya adalah juara PMPL South Asia Fall 2023 dan PMRC SEA vs South Asia 2023. PMGC 2023 kali ini menjadi ajang pembuktian bagi 4Merical Vibes apakah mereka memang layak disandingkan dengan tim dengan nama-nama besar dan sekaligus membungkam cibiran banyak pihak yang mengatakan 4MV hanya "jago online" saja.


Selain tim-tim unggulan diatas, beberapa tim lainnya tentu tidak bisa dianggap sebelah mata. Tim yang berhasil lolos menuju PMGC adalah tim-tim kuat dan terbaik. Da Real Soldiers (DRS Gaming) mendapatkan Special Invited untuk PMGC 2023 kali ini. DRS Gaming tentunya tidak berniat untuk mengecewakan para pendukungnya di Nepal apalagi mereka telah memiliki pengalaman di PMGC 2022 lalu dengan berhasil menjadi runner-up. Lalu ada Genesis Esport selaku juara PMPL SEA Willcard Fall 2023 dan De Muerte sebagai juara PMPL Europe Fall 2023. Jangan lupakan IHC Esports atau yang dulu kita kenal sebagai Zeus Esports yang hanya sekali absen dalam turnamen global (PMGC 2021).


Berikut daftar 16 tim yang tergabung di dalam Group Yellow :


  • BIGETRON RED VILLAINS
  • SEM9
  • VAMPIRE ESPORTS
  • GENESIS ESPORTS
  • TEAM QUESO
  • BEENOSTORM
  • DPLUS
  • TEAM WEIBO
  • INFLUENCE RAGE
  • 4MERICAL VIBES
  • IHC ESPORTS
  • MAJOR PRIDE
  • RUKH ESPORTS
  • DE MUERTE
  • BRUTE FORCE
  • DRS GAMING


Jika berkaca dari dropspot terakhir masing-masing tim di beberapa turnamen kebelakang, sepertinya masih akan terjadi banyak tabrakan dropspot. Namun tentunya di beberapa scrim yang telah diadakan tim-tim yang memiliki dropspot yang sama seharusnya sudah memikirkan dengan baik resiko jika terus terjadinya tabrakan dropspot dan segera mencari alternatif lain.

Group Yellow PMGC League Stage 2023 akan digelar pada Kamis, 16-19 November 2023. Seperti di Group sebelumnya, Top 3 secara otomatis akan lolos ke babak Grand Final Turki pada Desember mendatang. Sementara posisi 4-11 akan bertanding di Survival Stage bersama dengan tim peringkat 4-11 dari Group Green dan Group Yellow.





photo via instagram @levelupid_

0
257
2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

defaultuser.png
Falentino Marky
6 months ago
Tantangan 150 juta buat Junior untuk membuktikan kemampuannya di PMPL

Tantangan 150 juta buat Junior untuk membuktikan kemampuannya di PMPL

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago
LOOPS KUDETA PUNCAK KLASEMEN DI HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP GREEN

LOOPS KUDETA PUNCAK KLASEMEN DI HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP GREEN

1680677815.png
MKW
3 months ago
TIE BREAKER YANG PEDIH BAGI BIGETRON RED VILLAINS! : GROUP YELLOW PMGC LEAGUE STAGE 2023

TIE BREAKER YANG PEDIH BAGI BIGETRON RED VILLAINS! : GROUP YELLOW PMGC...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago
A7 PIMPIN KLASEMEN, TIM MONGOLIA GANAS DI HARI KEDUA GRAND FINALS PMGC 2023

A7 PIMPIN KLASEMEN, TIM MONGOLIA GANAS DI HARI KEDUA GRAND FINALS PMGC...

1680677815.png
MKW
2 months ago