Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

5/5 TIM THAILAND SIAP GUNCANG BABAK GRAND FINAL! PMSL SEA SUMMER 2024

Super Sunday week ketiga PMSL SEA Summer 2024 masih menyisakan banyak cerita. Rasa bahagia dan sedih tentunya mewarnai perjalanan seluruh tim di PMSL SEA Summer 2024 kali ini. Total 16 tim yang lolos ke babak Grand Final tentunya sangat berbahagia, terlebih bagi tim yang mampu lolos di detik-detik akhir babak Super Sunday week ketiga kemarin. Kekecawaan tentunya menyelimuti 8 tim peserta PMSL SEA Summe 2024 yang memastikan diri gagal lolos ke babak Grand Final dan harus angkat koper lebih dini.


Kabar baik datang dari seluruh tim tuan rumah Thailand yang secara resmi berhasil lolos menuju babak Grand Final. Thailand yang memiliki 5 perwakilan tim di PMSL SEA Summer 2024 kali ini yakni Vampire Esports, The Infinity, Faze Clan, Xerxia Esports dan Team NKT mampu menjaga asa bagi tim tuan rumah untuk bisa mengangkat trophy PMSL SEA Summer 2024 nanti dihadapan para supporternya sendiri. Thailand merupakan negara dengan perwakilan tim terbanyak ketiga setelah Indonesia (8 tim) dan Malaysia (7 tim).


Faze Clan merupakan salah satu dari tiga tim Thailand lainnya yang berhasil bermain konsisten dan tampil disetiap Super Sunday yang diadakan. Faze Clan yang jarang tersorot di babak Group Stage disetiap weeknya berhasil terus menunjukkan konsistensinya dengan selalu berhasil survive hingga late game dan mengamankan beberapa pundi-pundi eliminasi yang cukup besar. Uniknya lagi, Faze Clan yang mengakhiri babak Super Sunday week ketiga dengan berada di #6 overall leaderboard sama sekali tidak pernah meraih WWCD di 18 match total babak Super Sunday yang dimainkan.


The Infinity dan Vampire Esports adalah dua tim Thailand lainnya yang berhasil untuk konsisten bermain di tiga week babak Super Sunday. Walaupun demikian, penampilan dari The Infinity dan Vampire Esports di babak Super Sunday masih jauh dari kata sempurna. Vampire Esports menyelesaikan babak Super Sunday week ketiga dengan berada di #12 overall leaderboard dengan 85 poin. Penampilan buruk dari Vampire Esports di Super Sunday week pertama yang hanya mendapatkan 9 poin di 6 match yang dipertandingkan membuat Vampire Esports harus mati-matian mengejar ketertinggalan poin mereka di Super Sunday week kedua dan ketia. Sementara itu The Infinity berhasil mengakhiri babak Super Sunday week ketiga dengan berada di #10 overall leaderboard dengan total 94 poin. Jika berkaca dari season Spring sebelumnya, tentunya ini merupakan sebuah pencapaian yang harus di syukuri oleh The Infinity jika karena akhirnya berhasil mendapatkan tiket menuju ke babak Grand Final PMSL SEA Summer 2024 tidak seperti di season Spring dimana mereka harus angkat koper lebih awal.


Xerxia Esports tampil cukup baik di week pertama babak Super Sunday dengan berhasil bertengger di #6 klasemen sementara. Namun perlahan Xerxia Esports menunjukkan grafik permainan yang terus menurun. Di week kedua babak Super Sunday, Xerxia Esports bahkan hanya mampu mengemas 8 poin dari 6 match yang mereka mainkan. Hal tersebut makin diperparah dengan absennya mereka di babak Super Sunday week ketiga karena gagal mengamankan posisi Top 8 di babak Last Chance. Xerxia Esports yang tidak berlaga di Super Sunday week ketiga harap-harap cemas menyaksikan apakah perolehan poin milik mereka akan disalip oleh tim-tim yang berada di bawahnya. Beruntung, tim-tim seperti Yoodo O-Two, Todak dan Team Secret gagal untuk memaksimalkan 6 match babak Super Sunday week ketiga sehingga membuat posisi dari Xerxia Esports di overall leaderboard selamat. Xerxia Esports finish di #15 dengan 45 poin.


Team NKT adalah tim terakhir asal Thailand yang memastikan diri mendapatkan tempat di babak Grand Final mendatang. Team NKT yang baru lolos ke babak Super Sunday week kedua harus mengejar ketertinggalan poin mereka. Team NKT mengakhiri babak Super Sunday week kedua dengan berada di #17 dengan 20 total poin. Tentunya lolos menuju Super Sunday week ketiga merupakan harga mati bagi mereka. Kabar baik kemudian datang menghampiri Team NKT setelah VOIN Donkey memastikan diri gagal untuk melaju ke babak Super Sunday week ketiga yang berarti poin dari VOIN Donkey akan “stuck” dan Team NKT hanya butuh 6 poin saja untuk melampaui perolehan poin dari VOIN Donkey. Team NKT pada akhirnya berhasil tampil diluar ekspektasi banyak pihak dan mengakhiri babak Super Sunday week ketiga dengan berada di #13 overall leaderboard dengan 60 total poin.


Walaupun jarang menjadi tuan rumah dalam beberapa tahun kebelakang, namun Thailand memiliki fakta menarik ketika mereka ditunjuk selaku tuan rumah. Event terakhir SEA yang dilaksanakan di Thailand yaitu PMCO SEA Fall Split 2019 berakhir dengan tim Thailand yaitu RRQ Athena keluar sebagai juaranya. Apakah tim asal Thailand pada PMSL SEA Summer 2024 kali ini mampu mengulangi sejarah tersebut? Tentu saja tim Thailand memiliki kans yang cukup besar apalagi mengingat seluruh tim asal Thailand di PMSL SEA Summer 2024 kali ini berhasil menapakkan kakinya di babak Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Imperial World Samrong mendatang.






photo via instagram @pubgmobile_th


 

0
334
DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

DEWA UNITED ESPORTS GAGAL TERBANG MENUJU LONDON

defaultuser.png
Profits
1 year ago
ROSEMARY, ONE OF THE GREATEST OF ALL TIME!

ROSEMARY, ONE OF THE GREATEST OF ALL TIME!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
PAPER REX KALAHKAN KRU ESPORTS DI PARTAI PEMBUKA VCT CHAMPIONS 2023

PAPER REX KALAHKAN KRU ESPORTS DI PARTAI PEMBUKA VCT CHAMPIONS 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 year ago
ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMA MORPH GPX DI PMSL FALL 2023: WEEK 1 - WEEK 2

ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMA MORPH GPX DI PMSL FALL 2023: WEEK 1 - W...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 year ago
BOOM ESPORTS SANG RAJA SEA! PMSL SEA SUMMER 2024

BOOM ESPORTS SANG RAJA SEA! PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago