Yudi S Amirullah 9 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMA MORPH GPX DI PMSL FALL 2023: WEEK 1 - WEEK 2

Salah satu tim perwakilan Indonesia di ajang PMSL Fall 2023 kali ini yakni MORPH GPX sepertinya belum menemukan performa dan racikan terbaiknya pada week pertama PMSL Fall 2023. Dengan line-up utama Boboho, Cleon, Rocky dan Pepenk pada week pertama kemarin, MORPH GPX hanya mampu finish di urutan 18 overall leaderboard dengan mengoleksi total 104 poin. MORPH GPX hanya unggul atas dua tim, yaitu Team Secret dan juga BOX Gaming.


Melihat performa MORPH GPX pada week pertama kemarin, sontak membuat para penikmat scene kompetitif PUBG Mobile Indonesia bertanya-tanya, kemanakah gerangan tim yang mampu bersaing hingga mendapatkan #2 pada ajang PMPL Indonesia Fall 2023 lalu. Bukan tanpa alasan, MORPH GPX sebelumnya tampil dengan sangat konsisten dan mampu mempersulit Persija Evos yang saat itu menjadi juara. Pasukan yang dikomandoi oleh Boboho ini menjadi "kuda hitam" dan membungkam omongan orang-orang yang meragukan tim mereka.


Untuk PMSL Fall 2023 kali ini, MORPH GPX memang menambah satu amunisi baru untuk memperkuat tim mereka yaitu seorang Pepenk. Pepenk sendiri sudah lama tidak nampak di scene kompetitif PUBG Mobile. Terakhir kali Pepenk bermain untuk tim DG Slayers dan setelah itu hanya memperkuat tim-tim komunitas. Beberapa orang pun menilai bahwa salah satu faktor menurunnya performa MORPH GPX pada week pertama kemarin adalah karena line-up yang sering berubah-ubah. Yoruu yang merupakan salah satu player kunci di balik gemilangnya performa MORPH GPX di PMPL Indonesia Fall 2023 lalu jarang mendapatkan kesempatan bermain pada week pertama kemarin.


Selain skill mikro dan makro di in-game, tentunya untuk tampil di kancah internasional sekaliber PMSL Fall 2023 ini juga membutuhkan mental yang kuat agar mampu bersaing di level teratas. PMSL 2023 Fall kali ini juga menjadi ajang internasional pertama bagi beberapa player MORPH GPX seperti Cleon, Yoruu dan Pepenk. Boboho dan Rocky sudah terlebih dahulu mencicipi turnamen internasional pada tim mereka sebelumnya, yaitu Boboho saat membela BOOM Esoorts pada ajang PMSL SPRING 2023 lalu dan Rocky saat membela ION Esports pada ajang PMPL SEA Spring 2022, dan saat membela MORPH Team di ajang PMWI 2022.


Memasuki minggu kedua hari kedua yang berjalan kemarin, penampilan MORPH GPX bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan minggu pertama. Sampai saat berita ini dibuat, MORPH GPX kini bertengger di posisi kelima overall leaderboard. Gameplay yang mereka tampilkan pun cukup berbeda dengan week pertama di mana pada week pertama lalu mereka bermain seperti tanpa arah dan hanya memenangkan beberapa peperangan yang mereka hadapi. Namun di week kedua kali ini, MORPH GPX tampil jauh lebih agresif bahkan mampu melakukan re-take compound dengan sangat rapih. Dibalik performa yang mulai membaik ini, line-up yang dimainkan pun adalah line-up yang tampil garang di PMPL Idonesia Fall 2023 lalu. Boboho, Rocky, Cleon dan Yoruu bermain sangat konsisten sejauh ini dan tentunya kita berharap kedepannya MORPH GPX bisa bermain konsisten sehingga mampu memberikan asa juara untuk tim perwakilan Indonesia.

0
410
Grand Final 2023 PMSL SEA FALL : Potensi Lahirnya Jawara Baru

Grand Final 2023 PMSL SEA FALL : Potensi Lahirnya Jawara Baru

defaultuser.png
Falentino Marky
8 months ago
W3D2 RESULT GROUP STAGE PMSL SEA SPRING 2024 : BTR RA TETAP DI PUNCAK

W3D2 RESULT GROUP STAGE PMSL SEA SPRING 2024 : BTR RA TETAP DI PUNCAK

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
2 months ago
IHC ESPORTS A.K.A ZEUS ESPORTS LIVING IN A FAIRYTALE STORIES! PMGC 2023 CHAMPIONS

IHC ESPORTS A.K.A ZEUS ESPORTS LIVING IN A FAIRYTALE STORIES! PMGC 202...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
APEX LEGENDS MOBILE AKAN TUTUP!

APEX LEGENDS MOBILE AKAN TUTUP!

defaultuser.png
Profits
1 year ago
2023 PMGC League Group Green : Day 4 WWCD Recap

2023 PMGC League Group Green : Day 4 WWCD Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
6 months ago