Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

ALPHA 7 ON TOP! DAY 2 PMGC 2023 GRAND FINAL

Hari kedua dari babak Grand Final PMGC 2023 telah bergulir. Performa yang kurang baik ditampilkan oleh dua tim perwakilan Indonesia yaitu Persija EVOS dan MORPH GPX. Keduanya sama-sama tidak mampu untuk mengembangkan gameplay milik mereka. MORPH GPX bahkan hanya mampu mengumpulkan 6 poin saja. Disisi lainnya,Stalwart Esports juga memiliki misi untuk terus mengamankan posisi puncak dan berhasil keluar menjadi juara PMGC 2023. Berikut adalah recap dari hari kedua Grand Final PMGC 2023.



7th Match / Sanhok

Match pembuka untuk hari kedua nampaknya masih disuguhkan oleh perebutan dropspot yang terjadi di Pai Nan dan Paradise Resort. Loops Esports tidak ingin melepas Pai Nan begitu saja dan memaksa untuk melakukan duel dengan 4MV sekali lagi. Namun 4MV kembali berhasil memenangkan fight di Pai Nan walaupun hanya menyisakan satu orang player. Sementara di Paradise Resort, S2G Esports kembali harus meladeni perlawanan dari D'Xavier. Setelah D'Xavier hanya menyisakan satu player saja, dan S2G Esports dengan dua player tersisa, fight tidak berlanjut dan tim masing-masing memilih untuk disengage. Persija EVOS kesusah untuk menembus circle yang berada di sekitar Quarry dan hanya mampu bertahan hingga #10 dengan 2 eliminasi. MORPH GPX pun demikian, mereka berhasil dilululantahkan oleh IHC Esports di #8 dengan 1 eliminasi. Alpha 7 yang berada dalam compound hingga akhir circle berhasil memanfaatkan situasinya dan mampu meraih WWCD dengan 10 eliminasi.



8th Match / Erangel

Game kedelapan untuk babak Grand Final PMGC 2023 menampilkan dua nasib yang berbeda dari dua tim asal Indonesia. Pasalnya, Persija EVOS yang tidak masuk dalam circle ketiga memaksa untuk menerobos masuk kedalam circle. Satu per satu player dari Persija EVOS berhasil dilumpuhkan hingga pada akhirnya seluruh tim dari Persija EVOS dipulangkan di #16 tanpa membawa poin eliminasi. MORPH GPX sedikit step-up pada game kali ini dimana mereka mampu menerobos masuk ke dalam circle yang mengarah ke bagian Ruins. MORPH GPX finish di #4 dengan membawa 2 eliminasi. Dua player tersisa dari Weibo Gaming mampu melakukan "clutch" terhadap empat player milik Major Pride. Namun Weibo Gaming berhasil dilumpuhkan oleh D'Xavier dan sekaligus menjadi WWCD pertama bagi tim asal Vietnam tersebut dengan total 13 eliminasi


9th Match / Erangel

Circle pada match kali ini membuat banyak tim menjadi dilema. Pasalnya, setengah dari circle mengarah ke bagian pulau utama, dan sebelahnya lagi ke bagian pulau SMB. Saat circle ketiga menutup, ternyata circle benar-benar berpindah ke bagian pulau SMB dan membuat banyak tim harus putar otak lagi untuk bisa masuk kedalam circle. Persija EVOS adalah salah satu tim yang terjebak di sekitaran jembatan sebelah kiri. Mereka memaksa masuk namun 4MV yang telah menjaga jembatan sedari awal mampu memulangkan tim Persija EVOS di #10 dengan 3 eliminasi. Sementara MORPH GPX berhasil melakukan rotasi ajaib dengan memutar jauh dari jembatan sebelah kanan dan mampu touch down dengan selamat di pulau SMB. Namun 4MV kembali menjadi pemeran antagonis bagi tim Indonesia setelah menghambat laju dari MORPH GPX di #4 dengan 3 eliminasi. Duel papan atas terjadi di akhir circle yang melibatkan 4MV dengan Alpha 7. EAST menjadi bintang bagi 4MV setelah mampu memipin rekan-rekannya untuk menyabet WWCD pada match kedelapan kali ini dengan total 14 eliminasi.


10th Match / Erangel

Match yang ditunggu-tunggu oleh seluruh penikmat scene esports PUBG Mobile Indonesia setelah akhirnya tim asal Indonesia berhasil mendapatkan WWCD pertama di Grand Final PMGC 2023. MORPH GPX tampil apik setelah mampu melibas habis seluruh player dari Yoodo Alliance. Namun sayang, 4MV datang disaat MORPH GPX sedang melakukan reset. MORPG GPX pulang di #12 dengan 4 eliminasi. Persija EVOS mampu melakukan retake compound milk Nongshim RedForce dan memenangkan fight tanpa kehilangan satu pun player. Circle yang terus mengarah ke compound milik Persija EVOS membuat Persija EVOS memiliki peluang untuk mendapatkan WWCD. Hingga circle terakhir menutup, 4 tim masih bertahan dan akhirnya peperangan pun tak terelakkan. Persija EVOS berhasil memulangkan Loops Esports dan TEC. Duel terakhir antara Persija EVOS dan D'Xavier berhasil dimenangkan oleh Persija EVOS. Dengan total 12 eliminasi, akhirnya Persija EVOS mampu meraih WWCD pertama mereka di babak Grand Final 2023 dan sekaligus WWCD pertama bagi tim Indonesia.


11th Match / Miramar

Miramar pertama di hari kedua Grand Final PMGC 2023 tidak begitu baik bagi kedua tim Indonesia. Shifting circle yang mengarah ke bagian El Pozo membuat Persija EVOS yang turun di Chumacera dan MORPH GPX yang turun di Puerto Paraiso menjadi kesusahan untuk menembus masuk kedalam circle. MORPH GPX tidak berdaya di #16 setelah rotasi yang mereka lakukan dijegal oleh banyak tim. Sementara Persija EVOS hanya mampu bertahan hingga #10 dengan 1 eliminasi. 4MV berhasil meraih WWCD kedua mereka untuk hari ini setelah pada circle akhir berhasil mengatasi perlawanan dari Weibo Gaming dan Alpha 7. 4MV meraih WWCD dengan total 10 eliminasi.


12th Match / Miramar

Sepertinya Miramar pada hari kedua menjadi mimpi buruk bagi kedua tim Indonesia. Circle yang terus mengarah ke bagian El Pozo membuat Persija EVOS dan MORPH GPX harus mencari cara agar mampu masuk menerobos cicrle. Persija EVOS hanya mampu bertahan hingga #10 dengan 1 eliminasi, sementara MORPH GPX berada di #7 dengan 2 eliminasi. D'Xavier yang sedari awal berhasil menguasai perbukitan dari El Pozo mampu mengontrol circle dengan baik dan berujung dengan WWCD kedua mereka pada hari ini dengan total 7 eliminasi.



Perubahan posisi klasemen terjadi di hari kedua Grand Final PMGC 2023 dimana Alpha 7 berhasil naik ke puncak klasemen dengan 114 poin, sementara Stalwart Esports harus turun ke #4 dengan 93 poin. D'Xavier juga melesat naik ke #2 setelah performa yang luar biasa pada hari ini. Persija EVOS masih struggle di #13 dengan 49 poin. MORPH GPX masih diposisi yang sama dengan hari pertama yaitu #16 dengan 29 poin.

Top Eliminators saat ini dipimpin oleh Zyol dari IHC Esports dengan 24 eliminasi, disusul oleh Suki dari TEC dengan 22 eliminasi dan Levis dari D'Xavier dengan 21 eliminasi.





photo via instagram @levelupid_

0
317
2023 PMGC League Group Green : Day 3 WWCD Recap

2023 PMGC League Group Green : Day 3 WWCD Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
6 months ago
MAJOR PRIDE JAWARA DARI GROUP YELLOW - PMGC 2023

MAJOR PRIDE JAWARA DARI GROUP YELLOW - PMGC 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
5 months ago
Teka-Teki Perubahan Format PMNC MY 2023

Teka-Teki Perubahan Format PMNC MY 2023

1674811330.jpeg
Ditha
6 months ago
RRQ RYU LANGSUNG TANCAP GAS! DAY 1 WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024

RRQ RYU LANGSUNG TANCAP GAS! DAY 1 WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
2023 PMGC League Group Red : Beban berat Six Two Eight

2023 PMGC League Group Red : Beban berat Six Two Eight

defaultuser.png
Falentino Tombeng
6 months ago