Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

DUO INDONESIA MELEMPEM! DAY 1 PMGC GRAND FINAL 2023

Akhirnya Grand Final PMGC 2023 yang dilaksanakan di Istanbul, Turkiye telah resmi dilaksanakan! Opening Ceremony yang sangat megah dan juga stage yang mengingatkan kita terhadap stage dari PMCO Global Final 2019 yang diadakan di Berlin, Jerman. Hari pertama berlangsung sangat seru dan berikut adalah rangkuman singkat mengenai jalannya hari pertama Grand Final PMGC 2023 : 



1st Match / Sanhok

Tanpa perlu berlama-lama, perpecahan fight langsung terjadi di match pertama babak Grand Final. 4MV berhasil melakukan defensif compound yang baik dengan mempertahankan kota Pai Nan setelah berhasil menumbangkan 3 player dari Loops Esports dan membuat last man standing dari Loops Esports terpaksa harus kabur dari pertempuran. Fight juga terjadi di Paradise Resort yang melibatkan sang juara bertahan S2G Esports dan D'Xavier. Namun Nongshim RedForce yang bergerak dari bagian Khao menjadi pemeran antagonis dan berhasil memulangkan seluruh player dari D'Xavier.

MORPH GPX berhasil membawa pulang total 2 eliminasi dan finish di #11 setelah mereka dijepit oleh 2 tim sekaligus yaitu IHC Esports dan Alpha 7. Sementara Persija EVOS menyelesaikan match pertama dengan berada di #8 dan membawa total 5 eliminasi. Persija EVOS sempat memulangkan 3 player dari 4MV sebelum pada akhirnya Persija EVOS dimusnahkan oleh Major Pride dan TEC. Circle yang terus mengarah ke bagian Paradise Resorts memaksa banyak tim untuk melakukan peperangan. Alpha 7 berhasil mengontrol circle dengan baik dan pada akhirnya mampu meraih WWCD perdana mereka di Grand Final PMGC 2023 dengan membawa total 12 eliminasi.


2nd Match / Erangel

Circle "mainstream" kembali muncul di match kedua, dimana pulau SMB kembali menjadi centernya. Hal ini membuat banyak tim menjadi kewalahan dan kesulitan untuk menyebrangi jembatan menuju pulau SMB. D'Xavier dan IHC Esports mengambil banyak keuntungan setelah mampu mendulang poin-poin eliminasi ketika melakukan "begal" di jembatan sebelah kiri. S2G Esports dan Major Pride menjadi korban dari D'Xavier, sementara IHC Esports berhasil menjegal Faze Clan dan Weibo Gaming.

MORPH GPX tidak mampu berbuat banyak setelah dijegal oleh 2 tim sekaligus yaitu Loops Esports dan TEC dan hanya mampu membawa total 2 eliminasi di #12

Persija EVOS yang menyisakan Luxxy sebagai last man standing berhasil survive hingga #3 dengan 1 eliminasi. Duel "STE" terjadi di circle akhir dimana Stalwart Esports menghadapi tim kuat China Six Two Eight. Namun permainan granat yang apik dari seorang Action berhasil membuat Six Two Eight kewalahan dan akhirnya menyerah terhadap ketangkasan Stalwart Esports. Total 10 eliminasi berhasil dikantongi oleh Stalwart Esports.


3rd Match / Erangel

Early game langsung menyajikan pertarungan yang melibatkan IHC Esport dan Faze Clan diarah Kontainer Georgopol. IHC Esports mampu dengan mudah memulangkan seluruh player dari Faze Clan tanpa kehilangan satu pun player. MORPH GPX hendak melakukan retake compound milik Alpha 7 disekitaran bawah kaki gunung Georgopol. Namun sepertinya Alpha 7 masih terlalu kuat sehingga MORPH GPX harus puas di #15 tanpa membawa poin eliminasi. Nasib yang sama juga dialami oleh Persija EVOS setelah gagal saat melakukan fight melawan Alpha 7. Persija EVOS finish di #10 tanpa poin eliminasi. Nongshim RedForce yang telah mengusai sebagian besar circle yang mengarah ke bagian barat dari Pochinki memiliki keuntungan yang sangat besar. Match ketiga berhasil diamankan oleh pasukan asal South Korea, Nongshim RedForce dengan total 5 eliminasi.


4th Match / Erangel

Berbeda dari 2 match Erangel sebelumnya, Circle kali ini mengarah ke bagian Utara sekitaran Severny yang tentunya menguntungkan bagi kedua tim Indonesia, MORPH GPX dan Persija EVOS. Namun keduanya gagal memanfaatkan advantage yang mereka miliki setelah MORPH GPX berada di posisi terjepit oleh 2 tim yaitu IHC Esports dan Loops Esports dan harus "toosoon" di #15 tanpa membawa pundi-pundi eliminasi. Persija EVOS yang juga ingin menjadi third party antara peperangan IHC Esports dan Loops Esports justru melakukan gerakan yang terlalu sembrono sehingga akhir IHC Esports berhasil mengatasi Persija EVOS dan hanya berhasil finish di #8 dengan 1 eliminasi. Circle yang terus mengarah ke sekitaran Severny mempertemukan Stalwart Esports dan Weibo Gaming di circle akhir. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Weibo Gaming akhirnya mampu merai WWCD setelah pada 3 match sebelumnya sangat terpuruk. Weibo Gaming berhasil mengemas total 10 eliminasi.


5th Match / Miramar

Fight di awal game kembali terjadi, kali antara TEC melawan Loops Esports di Hacienda del Patron. TEC berhasil memenangkan fight secara "clean" tanpa ada satu pun player yang terculik. 

MORPH GPX memiliki kesempatan untuk menaklukkan 4MV, namun kecerdasan 4MV dalam membaca situasi membuat MORPH GPX tidak berkutik dan sekali lagi harus menelan pil pahit dengan pulang di #15 tanpa eliminasi. Persija EVOS berhasil survive hingga Top 4 setelah melakukan fight intens melawan Faze Clan. Persija EVOS finisih di #4 dengan membawa 1 eliminasi. Weibo Gaming hampir saja mendapatkan WWCD kedua mereka untuk hari ini setelah tampil sangat agresif dan berhasil mengatasi perlawanan beberapa tim. Namun sang tuan rumah dan sekaligus juara bertahan S2G Esports berhasil mengontrol circle dengan baik dan membawa pulang WWCD perdana mereka dengan total 3 eliminasi. 


6th Match / Miramar

Circle pada match terakhir hari pertama Grand Final PMGC 2023 mengarah ke bagian Water Treatment. Persija EVOS yang datang dari Impala cukup kesulitan untuk bermanuver masuk menuju circle karena terlalu banyak tim yang menjadi "gate keeper". Six Two Eight berhasil menghempaskan Persija EVOS di #13 tanpa membawa poin eliminasi. MORPH GPX juga cukup kesulitan di match terakhir ini dan hanya mampu berada di #8 dengan 1 eliminasi. Stalwart Esports berhasil meraih WWCD kedua mereka untuk hari ini setelah mampu mengemas total 18 eliminasi.



Stalwart Esports berhasil menutup hari pertama Grand Final PMGC 2023 dengan berada di puncak klasemen dengan total 62 poin, kemudian disusul oleh Alpha 7 di #2 dengan 54 poin, dan S2G Esports melengkapi Top 3 dengan 52 poin. Sementara untuk perwakilan Indonesia, Persija EVOS harus terdampar di #14 dengan 20 poin, serta MORPH GPX di #16 dengan 6 total poin saja. Tentu hari yang harus dilupakan untuk pasukan Indonesia dan segera reset untuk menghadapi hari esok.





photo via instagram @levelupid_

0
202
BOOM ESPORTS CHAMPIONS OF PMSL SEA SPRING 2024

BOOM ESPORTS CHAMPIONS OF PMSL SEA SPRING 2024

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 month ago
EVIL GENIUSES JUARA VALORANT CHAMPIONS 2023

EVIL GENIUSES JUARA VALORANT CHAMPIONS 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
PERSIJA BERKOLABORASI DENGAN EVOS DIVISI PUBG MOBILE

PERSIJA BERKOLABORASI DENGAN EVOS DIVISI PUBG MOBILE

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
All About PMSL SEA Fall 2023!

All About PMSL SEA Fall 2023!

1674930453.jpeg
Clara Alverina
9 months ago
BIGETRON ALPHA UMUMKAN ROSTER TERBARU UNTUK MPL S11

BIGETRON ALPHA UMUMKAN ROSTER TERBARU UNTUK MPL S11

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago