Yudi S Amirullah 2 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

RRQ RYU LANGSUNG TANCAP GAS! DAY 1 WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024

Hari pertama babak liga dari PMSL SEA Spring 2024 telah resmi dimulai. Group A akan menghadapi peralawan dari Group C dalam 6 match yang akan dipertandingkan. Group A dihuni oleh tim RRQ Ryu, Voin Esports, BOOM Esports, Yoodo O-Two, Sem9, Team NKT, Faze Clan dan Team X. Sementara Group C diisi oleh Bigetron Red Aliens, PIGMY Team, Yoodo Alliance, Todak, CRIT VIP, The Infinity, Roy Esports dan Team Flash.


Match 1 (Sanhok)

Hari pertama untuk babak liga dari PMSL SEA Spring 2024 dibuka dengan match Sanhok. Tidak adanya tabrakan dropzone di awal pertandingan membuat jalannya match pertama kali ini sedikit pasif. Peperangan baru pecah ketika circle pertama hampir menutup. Todak berhadapan dengan Crit VIP di bagian blue zone sekitaran Cave. Trade knock pun terjadi dan kedua tim sama-sama tidak diuntungkan karena terus terkena damage dari blue zone. Namun permainan apik berhasil ditampilkan oleh seorang Cleon yang berhasil melakukan backstab terhadap 2 pemain dari CRIT VIP. Todak berhasil mendapatkan 4 eliminasi bersih dari tim Crit VIP. Salah satu perwakilan Indonesia, Bigetron Red Villains berhasil mengamankan center circle yang mengarah ke bagian Ruins dan Tambang. Namun sang robot merah gagal melakukan defense compound dan harus tumbang di tangan Yoodo O-Two. Faze Clan yang berusaha untuk menerobos masuk kedalam circle mendapat pelawanan dari PIGMY Team. Namun PIGMY Team yang menyisakan seorang Dron berhasil melakukan clutch terhadap 2 pemain dari Faze Clan. BOOOM Esports yang datang dari arah timur circle berhasil melalukan clearance terhadap tim Yoodo O-Two dan Team X. BOOM Esports yang unggul dari jumlah pemain dan circle berhasil mendapatkan WWCD perdana pada PMSL SEA Spring 2024 kali ini dengan total 10 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

Circle untuk match kedua kali ini mengarah ke bagian utara sebelah kiri dan sangat menguntungkan bagi salah satu tim asal Indonesia yaitu Bigetron Red Aliens yang memutuskan untuk mengambil Georgopol bagian Apartemen. Namun sangat disayangkan, Luxxy yang posisinya sangat terbuka dari vision pemain-pemain dari Faze Clan yang turun di Georgopol kontainer harus dipulangkan di awal-awal pertandingan. BOOM Esports yang pada match sebelumnya berhasil meraih WWCD, harus puas menjadi tim pertama yang dipulangkan di match kedua Erangel kali ini setelah takluk di tangan RRQ Ryu. Circle mengarah ke bagian Shooting Range dan membuat tim yang telah mengamankan daerah Georgopol apartemen menjadi kewalahan. Yoodo Alliance bertemu dengan Team X di pinggirin circle dan saling berjibaku untuk saling menumbangkan satu sama lain. Yoodo Alliance dengan tenang mampu memenangkan fight tersebut dan berhasil mengamankan spot miliknya. Team NKT yang tampil solid dengan berhasil menumbangkan beberap tim yang mencoba untuk mengambil spot milik mereka berhasil mendapatkan WWCD pada match kali ini setelah berhasil memulangkan last man standing dari RRQ Ryu. Team NKT total mengoleksi 12 eliminasi.


Match 3 (Erangel)

Memasuki match ketiga untuk hari ini, pertempuran langsung pecah di arah Novorepnoye yang melibatkan 2 tim asal Vietnam yaitu Roy Esports dan Team X. Roy Esports mampu menguasai pertempuran kali ini setelah berhasil menumbangkan 3 player dari Team X. Last man standing dari Team X berhasil melarikan diri dari kejaran para pemain Roy Esports. Lagi dan lagi 2 tim Indonesia yang di match sebelumnya saling bertemu yaitu RRQ Ryu dan BOOM Esports kembali melakukan fight di early game di sekitaran Farm. BOOM Esports sempat unggul jumlah pemain setelah berhasil menculik 1 player dari RRQ Ryu. Namun kecerdikan seorang Asaa berhasil membuat BOOM Esports kembali tak berdaya dan pulang di #16. Bigetron Red Aliens meladeni perlawanan dari The Infinity di compound sekitaran Ferry Pier. Fight berjalan alot sehingga membuat kedua tim harus terkena efek dari blue zone yang menghimpit mereka. Bigetron Red Aliens dan The Infinity yang terlambat untuk masuk kedalam circle harus tumbang dalam waktu yang hampir bersamaan. Snape yang merupakan last man standing dari tim RRRQ Ryu muncul dari arah laut dibawah jembatan SMB dan hampir saja melakukan clutch saat sempat membuat 2 player dari PIGMY Team knock-out. Namun Bilbot berhasil memulangkan seorang Snape yang juga terkena efek pedih dari blue zone. Circle yang terus mengarah ke sebelah kanan Ferry Pier membuat banyak tim tumbang secara bersamaan karena pilihan spot yang sangat terbatas. Sem9 yang sudah mengamankan bagian perbukitan di belakang pom bensin dari Ferry Pier berhasil mengontrol circle dengan baik. Uhigh dan kawan-kawan berhasil meraih WWCD dengan total 8 eliminasi setelah berhasil memulangkan tim asal Malaysia lainnya, Yoodo Alliance.


Match 4 (Erangel)

Match keempat kali ini sedikit pasif di awal-awal pertandingan. Peperangan baru pecah ketika circle memasuki tahap ketiga, dimana Mylta yang menjadi center circle membuat banyak tim saling berebut untuk mengamankan compound. Sang jawara dari PMNC Malaysia CRIT VIP menjadi korban pertama setelah mereka memaksa untuk bermanuver masuk ke tengah kota Mylta dan hasilnya banyak tim yang menembaki mereka. CRIT VIP harus pulang di #16. Dari utara circle, Voin Esports terlibat fight dengan tim asal Vietnam, Team Flash. Namun Voin Esports dibuat tidak berdaya dan harus menyerah di tangan Team Flash. Perebutan bagian Barat circle juga terjadi antara Faze Clan yang mencoba untuk masuk kedalam circle, menghadapi Sem9 yang sudah melakukan set-up terlebih dahulu. Sem9 tanpa kewalahan berhasil meratakan seluruh palyer dari Faze Clan. "Prank" circle kembali terjadi pada match kali ini setelah circle kembali shifting meninggalkan perkotaan Mylta. Bigetron Red Aliens yang mengamankan compound disekitaran Mylta Power sangat diuntungkan. Untuk ketiga kalinya, RRQ Ryu dan BOOM Esports kembali harus saling berhadapan untuk memperebutkan bagian Timur Circle. Snape melawan Reizy menjadi momen penentu tim manakah yang akan memenangkan fight tersebut. Snape dengan DBS-nya berhasil membuat skor pertemuan antara RRQ Ryu dan BOOM Esports menjadi 3-0. Bigetron Red Aliens seharusnya berhasil mendapatkan WWCD untuk match kali ini setelah 3 player mereka gagal untuk mengatasi perlawanan dari seorang Snape yang menyisakan dirinya sendiri sebagai player aktif dark RRQ Ryu. Snape dengan lincah mampu menyudahi perlawanan dari Bigetron Red Aliens dan berhasil membuat RRQ Ryu mendapatkan WWCD perdana mereka dengan total 10 eliminasi.


Match 5 (Miramar)

Setelah mendapatkan WWCD di map Sanhok pada match pertama hari ini, BOOM Esports seakan kehilangan tajinya di beberapa match setelahnya. San Martin menjadi saksi dimana dua tim yaitu BOOM Esports dan Team Flash saling mempertaruhkan "pride" mereka masing-masing. Sempat mendapatkan 1 pundi eliminasi dari Team Flash, namun BOOM Esports dibuat tidak berdaya dan kembali harus puas di posisi #16. Faze Clan seakan menggila di match Miramar kali ini. Pertama, mereka berhasil mengatasi perlawanan dari Roy Esports di sekitaran Los Leones dan mendapatkan 4 poin eliminasi bersih. Kemudian Faze Clan kembali dengan mudah memulangkan Sem9 dengan sangat cepat ke arah lobby. Circle terus mengarah ke arah Los Leones dan membuat pertandingan yang awalnya penuh dengan peperangan kini menjadi sedikit pasif. Dua tim papan atas klasemen sementara saling bertemu di circle akhir. 2 player RRQ Ryu berhadapn dengan 3 player dari Team NKT. RRQ Ryu yang unggul dari segi posisi berhasil mengamankan back-to-back WWCD dengan total 21 eliminasi.


Match 6 (Miramar)

Match terakhir untuk hari pertama PMSL SEA Spring 2024 menyajikan fight yang sangat intens. Bermula ketika Voin Esports yang bertemu dengan Yoodo Alliance dan memperebutkan compound di sekitaran Les Leones. Voin Esports mampu menguasai jalannya fight setelah berhasil mengumpulkan 3 poin eliminasi dari para player dari Yoodo Alliance. Namun belum selesai fight diantara kedua tim tersebut, Faze Clan tiba-tiba datang dan mencoba untuk mengambil keuntungan. Last man standing dari Yoodo Alliance berhasil melarikan diri dari compound tersebut, sementara Voin Esports yang sedang babak belur harus meladeni gempuran dari Faze Clan. Namun Voin Esports dengan sangat disiplin mampu menyudahi perlawanan dari Faze Clan. Tak berhenti disitu, beberapa tim seperti Sem9, The Infinity dan bahkan Bigetron Red Aliens tertarik untuk mendatangi compound tersebut. The Infinity berhasil mengontrol spot tersebut dan mengusir mundur tim-tim lain yang mencoba untul mendekeati mereka. Team NKT kembali berhasil menyentuh late game dengan berhasil mengamankan #2 setelah gagal untuk menghadapi ketangguhan dari Team X. Team X berhasil meraih WWCD perdana mereka dengan total 11 eliminasi.


Hari pertama telah dilalui, total 6 match telah terlaksana. Dengan 2X menyabet WWCD, RRQ Ryu kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan 85 total poin. Team NKT menyusul di posisi #2 dengan 72 poin. Team Flash melengkapi posisi Top 3 dengan berada di #3 dengan 43 poin. Baik Group A maupun Group C telah memainkan 6 match pertama mereka, yang berarti tersisa 6 match lagi untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi poin guna lolos menuju babak Super Sunday. Esok hari, giliran Group B yang akan menghadapi perlawanan dari Group C dan tentunya akan menjadi kesempatan terakhir bagi tim-tim di Group C untuk mendulang poin maksimal agar dapat lolos menuju Super Sunday, atau paling tidak lolos ke babak Last Chance.







photo via instagram @levelupid_



1
329
PREVIEW GROUP YELLOW LEAGUE STAGE PMGC 2023 : NERAKA!

PREVIEW GROUP YELLOW LEAGUE STAGE PMGC 2023 : NERAKA!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
REJECT CHAMPIONS OF PMGO 2024

REJECT CHAMPIONS OF PMGO 2024

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 month ago
PREVIEW GRAND FINAL PMGC 2023 : PEREBUTAN TAKHTA JUARA!

PREVIEW GRAND FINAL PMGC 2023 : PEREBUTAN TAKHTA JUARA!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
2 WWCD RRQ ANTARKAN KE PUNCAK DI KICK OFF PMSL SEA SPRING 2024

2 WWCD RRQ ANTARKAN KE PUNCAK DI KICK OFF PMSL SEA SPRING 2024

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
2 months ago
DREAMS DAN HIJUMEE TURUN KE MDL

DREAMS DAN HIJUMEE TURUN KE MDL

1698297165.png
Yudi S Amirullah
9 months ago