Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

PREVIEW GRAND FINAL PMGC 2023 : PEREBUTAN TAKHTA JUARA!

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2023 dan beberapa hari lagi laga hidup dan mati PUBG Mobile Global Championship 2023 "PMGC 2023" akan segera dimulai. Terpantau seluruh tim yang akan bertanding telah mendarat dengan selamat di Istanbul, Turkiye. Setelah kurang lebih jeda selama 2 pekan sejak babak Last Chance, kini 16 tim terkuat dunia siap untuk bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia pada PMGC 2023 kali ini.

Setelah berjuang kurang lebih selama 1 bulan yang dimulai dari babak Group Stage, kemudian babak Survival Stage, dan terakhir babak Last Chance, kini 16 tim terbaik dunia telah berkumpul dan siap untuk saling berjibaku untuk menjadi juara. Berikut adalah "Power Rankings' berdasarkan performa para tim sejauh ini.



"TOP GUNS"


  • Stalwart Esports (Mongolia/Group Green #3) tentunya menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara pada PMGC 2023 Grand Final kali ini. Konsistensi yang terus mereka tunjukkan beberapa tahun kebelakang menjadi alasan kuat mengapa banyak pihak yang percaya bahwa Stalwart Esports akan berbicara banyak pada Grand Final kali ini. TOP selaku MVP pada PMGC Grand Final 2022 dan Group Green kemarin tentunya akan memiliki ambisi lebih dan merangkul rekan-rekannya untuk menuju takhta juara.
  • Alpha 7 (Brazil/Group Green #2) datang menuju partai Grand Final PMGC 2023 dengan penuh percaya diri. Alpha 7 berhasil menjadi 1 dari total 3 tim dari babak Group Stage yang mampu menyentuh angka 200 poin. Selain itu, ini juga merupakan PMGC Grand Final keempat bagi Alpha 7 yang berarti mereka tidak pernah sekalipun melewatkan Grand Final PMGC.
  • S2G Esports (Turkiye/Host Country) merupakan sang "Defending Champions" setelah berhasil meraih juara pada PMGC 2022 silam. S2G Esports tidak hanya datang sebagai juara bertahan saja, namun juga sebagai "Host Country". Misi untuk mempertahankan gelar juara tentunya menjadi target bagi Sylas dkk, namun S2G Esports harus sedikit beradaptasi lagi sebab mereka tidak bermain pada babak Group Stage PMGC 2023 dan tentunya akan sedikit kesulitan untuk memetakan kekuatan para tim Grand Finalist.
  • LOOPS Esports (Brazil/Group Green #1) akhirnya kembali berlaga pada Grand Final PMGC 2023 setelah terakhir kali berhasil lolos pada PMGC 2020 lalu. LOOPS Esports pada babak Group Stage berhasil bangkit dari keterpurukan setelah pada hari-hari awal mereka sempat kesulitan meladeni permainan dari tim lawan. Pada akhirnya LOOPS Esports berhasil mengamankan #1 Group Green dan kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara PMGC 2023.


"RISING STARS"


  • Major Pride (Kazakhstan/Group Yellow #1) berhasil lolos dari "Group of Death" yaitu Group Yellow sebagai pemuncak klasemen. Walaupun sepanjang tahun 2023 Major Pride belum pernah menjadi juara dan ini merupakan debut Grand Final PMGC pertama mereka, namun banyak yang beranggapan bahwa KNOWME dkk mampu memberikan "kejutan" pada Grand Final nanti seperti yang mereka lakukan pada babak Group Stage kemarin.
  • 4Merical Vibes (Mongolia/Group Yellow #2) bisa dikatakan sebagai salah satu tim yang sedang naik daun sepanjang tahun ini. Line-up mereka yaitu DOK, EAST, APEX dan B4RON menjadi momok mengerikan bagi tim-tim lawan. 4Merical Vibes seharusnya sekali lagi bisa membuktikan kapasitas mereka pada Grand Final PMGC 2023 mendatang.
  • Nongshim RedForce (South Korea/Group Red #1) datang menuju PMGC 2023 tanpa banyak pihak yang mengunggulkan. Dplus KIA selalu menjadi tim asal South Korea yang banyak diunggulkan oleh berbagai pihak, namun Nongshim RedForce berhasil mematahkan statement tersebut dan berhasil keluar sebagai juara dari Group Red mengalahkan nama-nama besar seperti Nigma Galaxy, Six Two Eight dan masih banyak lagi. PMGC 2023 Grand Final akan menjadi debut mereka di babak Grand Final PMGC.
  • Weibo Gaming (China/Group Yellow #3) Suk akhirnya mampu kembali bermain di Grand Final PMGC setelah terakhir kali pada PMGC 2020 silam dimana saat itu Suk berhasil meraih gelar MVP bersama tim terdahulunya yaitu 4AM. Weibo Gaming lolos menuju babak Grand Final PMGC 2023 setelah berhasil menang aturan "tie breaker" dengan Bigetron Red Villains yang berada di #3.
  • Six Two Eight (China/Group Red #2) melakoni Grand Final PMGC kedua setelah sebelumnya pernah berlaga pada Grand Final PMGC 2021. Six Two Eight sempat diragukan pada beberapa match awal babak Group Stage, apalagi rekan tim sesama PEL yaitu Tianba yang berada di Group Green tidak berkutik sama sekali. Namun Six Two Eight mampu bangkit dan berhasil mengamankan tempat mereka di babak Grand Final PMGC 2023 setelah berhasil finish di #2 Group Red.


"DARK HORSES"


  • D'Xavier (Vietnam/Last Chance #1) ini adalah Grand Final PMGC kedua bagi pasukan asal Vietnam tersebut setelah sebelumnya pernah tampil pada Grand Final PMGC 2021 lalu. D'Xavier lolos ke babak Grand Final PMGC 2023 setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen pada babak Last Chance. Parajin dkk kini siap untuk tampil all-in pada Grand Final nanti


  • IHC Esports (Mongolia/Last Chance #4) lolos menuju babak Grand Final sebagai perwakilan ketiga dari Mongolia pada babak Grand Final PMGC 2023 kali ini. Sempat kesulitan pada babak Group Stage dan Survival Stage, namun IHC Esports mampu bangkit dan mengamankan tiket Grand Final setelah mampu finish di #4 pada babak Last Chance kemarin.


  • Persija EVOS (Indonesia/Last Chance #2) belum mampu menampilkan gameplay yang konsisten sepanjang babak Group Stage dan Survival Stage lalu, namun mereka mampu bangkit pada babak Last Chance dengan berhasil meraih #2. Ini merupakan Grand Final PMGC kedua bagi "Duo Tachibana" Zuxxy dan Luxxy setelah mereka pernah tampil pada Grand Final PMGC 2020 silam.


  • MORPH GPX (Indonesia/Group Red #3) menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di Grand Final PMGC 2023 setelah mampu meraih #3 di Group Red. Walau banyak yang tidak mengunggulkan, namun MORPH GPX mampu menunjukkan permainan yang sangat atraktif dan tentunya akan menjadi alarm bahaya bagi lawan-lawan mereka di Grand Fil nanti .


"NEW CHALLENGERS"


  • Yoodo Alliance (Malaysia/ Last Chance #5) menjadi satu-satunya perwakilan dari Malaysia pada babak Grand Final PMGC 2023 kali ini. Yoodo Alliance beberapa kali terlihat kesulitan meladeni permainan dari tim-tim lawan pada babak Group Stage dan juga Survival Stage. Beruntung, mereka berhasil berbenah dan mampu finish di #5 babak Last Chance yang merupakan slot terakhir menuju babak Grand Final.


  • Faze Clan (Thailand/ Last Chance #3) sempat terseok-seok di Group Red setelah hanya mampu finish di urutan #10. Hari terakhir babak Survival Stage menjadi titik balik dari Faze Clan setelah mampu keluar dari ”zona merah" dan lolos menuju babak Last Chance. Pada babak Last Chance Faze Clan juga bermain konsisten dan pada akhirnya mampu mengamankan #3


  • Titan Esports Club (China/PEL Points) menjadi 1 dari total 2 tim yang direct lolos menuju babak Grand Final PMGC 2023. Tanpa bakal bertarung dengan para pesaing lainnya di babak Group Stage, TEC tentunya tetap datang dengan "pride" tersendiri yang dimana mereka juga merupakan tim dengan point PEL tertinggi. Selain itu, TEC juga menjadi tim PEL terbaik pada gelaran PMRC 2023 SEA VS PEL lalu walupun hanya mampu berada di #3.


Seluruh tim yang berlaga pada babak Grand Final PMGC 2023 tentunya memiliki kekuatan yang sama kuat. Sebab, untuk lolos menuju babak Grand Final tentunya tidak mudah. Banyak rintangan dan halangan yang dilalui oleh 16 kontestan hingga pada akhirnya mampu menginjakkan kaki untuk berlaga di panggung termegah skena PUBG Mobile Esports.

Grand Final PMGC 2023 akan berlangsung di Istanbul, Turkiye pada tanggal 8-10 Desember 2023 dan total akan ada 18 match yang akan dipertandingkan.






photo via instagram @levelupid_

0
378
SANG LABA-LABA CURI START DI HARI PERTAMA PMSL-SEA FALL 2023

SANG LABA-LABA CURI START DI HARI PERTAMA PMSL-SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
9 months ago
SUPER SUNDAY WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : BONUS POIN SEMAKIN PANAS!

SUPER SUNDAY WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : BONUS POIN SEMAKIN PANAS!

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
2 months ago
TSM JUARAI ALGS 2023 SPLIT 1 PLAYOFFS

TSM JUARAI ALGS 2023 SPLIT 1 PLAYOFFS

defaultuser.png
Profits
1 year ago
GENESIS TANCAP GAS BUKA MINGGU KETIGA PMSL SEA FALL 2023

GENESIS TANCAP GAS BUKA MINGGU KETIGA PMSL SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
KF DAN CLEON RESMI BERGABUNG DENGAN GPX

KF DAN CLEON RESMI BERGABUNG DENGAN GPX

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago