Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

MAFIOSO X SYLAS : LANGGANAN GRAND FINAL PMGC!

Jika berbicara tentang scene kompetitif PUBG Mobile, tentunya satu hal yang selalu menjadi impian dari setiap player adalah bermain di panggung internasional sekelas PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Hal yang tentunya membutuhkan kerja keras serta semangat perjuangan yang tinggi untuk bisa mencapainya. Terlebih lagi PMGC yang hanya diadakan sekali dalam setahun, membuat peluang untuk tampil di PMGC sangatlah kecil. Namun siapa saja yang mampu menginjakkan kaki dan bertanding di panggung semegah PMGC, tentunya akan selalu menjadi momen yang akan selalu dikenang dan dapat dibanggakan sebagai seorang player.


Sejak tahun 2020, kancah global dari PUBG Mobile yang pada awalnya bertajuk "PUBG Mobile Club Open Global (PMCO Global) kini berganti nama menjad PMGC. Kurang lebih sudah 4 tahun lamanya event PMGC terus konsisten digelar disetiap tahunnya. PMGC pada umumnya digelar pada akhir tahun sebagai event penutup dari satu kalender berjalannya event pro PUBG Mobile.

Pada PMGC 2023 kali ini, terdapat satu fakta menarik dimana ternyata ada 2 player yang tidak pernah absen untuk berlaga di babak Grand Final PMGC selama 4 tahun berturut-turut. Siapakah player yang dimaksud? berikut kita simak bersama-sama!


Alpha 7 adalah tim asal Brazil yang hingga saat ini belum sekalipun pernah meraih gelar juara pada ajang PMGC. Walaupun demikian, Alpha 7 menjadi tim yang tidak pernah absen pada babak Grand Final PMGC dari tahun 2020 hingga saat ini. Satu player dari Alpha 7 yang masih bertahan hingga kini adalah Mafioso. Mafioso telah memainkan total 4x babak Grand Final PMGC. Pada PMGC 2020 dan PMGC 2021, Mafioso dkk hanya mampu finish di #9. Peningkatan terjadi pada PMGC 2022 yang digelar di Jakarta Indonesia dimana Alpha 7 berhasil meraih posisi second runner-up atau #3. Tentunya ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi terlebih Mafioso mampu konsisten terus melaju ke babak Grand Final PMGC dengan team-mate yang berbeda-beda.


Selain Mafioso dari Alpha 7, satu nama lagi yang tidak pernah absen pada babak Grand Final PMGC adalah Sylas. Sylas pertama kali tampil pada babak Grand Final PMGC 2020 bersama tim Klas Digital Athletics. Sylas dan tim pada saat itu menyelesaikan babak Grand Final dengan berada di posisi #8. Kemudian pada PMGC 2021, Sylas berganti seragam dan memutuskan bergabung dengan tim S2G Esports. Bersama S2G Esports, Sylas tampil konsisten dan berhasil meraih #4. Puncaknya adalah pada Grand Final PMGC 2022, S2G Esports berhasil mencatatkan sejarah baru setelah mereka berhasil keluar sebagai "World Champions" dan merupakan tim Turki pertama yang mampu meraih titel tersebut.


Grand Final PMGC 2023 akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Mafioso bersama Alpha 7 sekali lagi mampu lolos menuju babak Grand Final PMGC 2023 setelah berhasil mengamankan posisi Top 3 pada babak Group Stage. Ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Mafioso dan team bahwa mereka tidak hanya sekedar "numpang nama" pada babak Grand Final, namun juga memiliki ambisi untuk membawa pulang Trophy PMGC menuju Brazil.

Sementara bagi S2G Esports dan Sylas yang berstatus sebagai Host Country pada babak Grand Final PMGC 2023 kali ini, tentunya ini akan menjadi laga yang cukup berat karena mereka merupakan "Defending Champions" dan harus mempertahankan gelar juara mereka dengan sekuat tenaga. Mereka akan bermain langsung dihadapan para supporter-nya dan tampil sebagai satu-satunya tim perwakilan dari Turki pada babak Grand Final kali ini.







photo via instagram @levelupid_

0
421
NASIB TIM KOMUNITAS DAN NON-PARTNERSHIP SERTA PMGO 2024!

NASIB TIM KOMUNITAS DAN NON-PARTNERSHIP SERTA PMGO 2024!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
BEER11 RESMI KE THE INFINITY ESPORTS

BEER11 RESMI KE THE INFINITY ESPORTS

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
6/8 TIM INDONESIA AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY! PMSL SEA SUMMER 2024

6/8 TIM INDONESIA AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY! PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 days ago
2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

defaultuser.png
Falentino Marky
8 months ago
PMSL W1D3 : BTR RV & GEEK FAM berbagi panggung

PMSL W1D3 : BTR RV & GEEK FAM berbagi panggung

defaultuser.png
Falentino Marky
9 months ago