Muhammad Krisna Wijaya 10 months ago
mkrisnawijaya #pubg-mobile

4MERICAL VIBES CHAMPIONS OF PMRC 2023 – SEA VS SA

Turnamen PUBG Mobile Regional Clash (PMRC) kembali bergulir sebagai event khusus dari PUBG Mobile Esports untuk mengisi kalender pertengahan tahun 2023. Setelah sebelumnya sukses dengan pertarungan antara region Asia Tenggara / Southeast Asia (SEA) vs China (PEL) dimana INFIN berhasil menjadi juara edisi perdananya, kali ini mempertemukan region SEA menghadapi tim-tim asal Asia Selatan / South Asia (SA) yang memperebutkan total hadiah sebesar $20.000 USD atau sekitar Rp300 Juta. PMRC SEA vs SA berlangung selama 4 hari dari tanggal 29 Juni – 2 Juli 2023. 4Merical Vibes (4MV) akhirnya berhasil menjadi kampiun setelah menampilkan permainan yang konsisten. Mereka berhak membawa pulang $3000 USD atau sekitar Rp45juta dari seluruh rangkaian pertandingan yang telah mereka jalani.

Penampilan meyakinkan 4MV sejak hari pertama membawa mereka unggul dari lawan-lawannya. Tercatat mereka selalu mendapatkan WWCD di setiap harinya. Kita semua sempat diberikan tontonan menegangkan menjelang match terakhir di hari terakhir, perlawanan sempat diberikan BOOM yang menempel jarak poin, sebelum akhirnya duel 4MV vs BOOM dimenangkan 4MV untuk mengunci gelar juara PMRC 2023 - SEA VS SA. 4MV mengumpulkan 225 total poin dari 5 kali WWCD dengan selisih gap 23 poin dengan sang runner-up BOOM yang mengumpulkan 202 total poin dari 3 kali WWCD, sementara sang juara bertahan PMSL sekaligus perwakilan Indonesia yang lain Alter Ego harus puas berada di peringkat #8 dengan mengumpulkan 135 total poin tanpa WWCD. 

Berikut hasil rangkumannya:

Hari pertama berlangsung di hari Kamis (29/6). Match pertama di map Sanhok, NBes berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match kedua di map Erangel, MAB berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match ketiga di map Erangel, 4MV berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match keempat di map Erangel, DRS berhasil mendapatkan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match kelima di map Miramar, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 15 elims dan mendapatkan 25 total poin. Match terakhir di map Miramar, 4MV kembali berhasil mengamankan WWCD dengan tampil dominan mengumpulkan 21 elims dan mendapatkan 31 total poin.

Hari kedua berlangsung di hari Jumat (30/6). Match pertama di map Sanhok, VPE berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match kedua di map Erangel, 4MV berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match ketiga di map Erangel, STE berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match keempat di map Erangel, NBes berhasil mendapatkan WWCD dengan tampil dominan mengumpulkan 20 elims dan mendapatkan 30 total poin. Match kelima di map Miramar, GEEK berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match terakhir di map Miramar, GEEK kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin.

Hari ketiga berlangsung di hari Sabtu (1/7). Match pertama di map Sanhok, MAB berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match kedua di map Erangel, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match ketiga di map Erangel, BOX berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match keempat di map Erangel, STE berhasil mendapatkan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match kelima di map Miramar, FAZE berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match terakhir di map Miramar, 4MV berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin.

Hari keempat berlangsung di hari Minggu (2/7). Match pertama di map Sanhok, 4MV berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match kedua di map Erangel, YALL berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Erangel, HAIL berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match keempat di map Erangel, HAIL kembali berhasil mendapatkan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kelima di map Miramar, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 18 elims dan mendapatkan 28 total poin. Match terakhir di map Miramar, STE berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin.

Individual Awards

Sementara di jajaran penghargaan individu. Ada AERosemary yang mendapatkan gelar MVP, meskipun belum maksimal mengangkat performa AE namun dengan catatan 32 elims dari 10462 total damage yang dibuat dan berkontribusi 30% terhadap tim. Kembali membuktikan bahwa ia kembali mampu berbicara banyak dilevel global. Sementara daftar Top eliminator diambil oleh 4MVEast yang mengumpulkan 51 elims dari 420,5 average damage yang dibuat dan 16:38 menit average survival time. Disusul Agi8Falak diposisi kedua dengan 47 elims, kemudian ada BOOMYummy dan BOOMReizy dengan 41 elims.

Walaupun dilihat dari statistik Head to Head Total, Region SEA masih menguasai total poin, avg elims & damage. Namun dengan hadirnya juara dari perwakilan SA ini tentunya membuat semua orang tidak bisa lagi meremehkan region SA yang dahulu dipandang sebelah mata, Meningkatnya permainan SA khusunya oleh perwakilan dari Mongolia bahwa mereka dapat berbicara banyak untuk bersaing dengan tim top dunia. Spotlight khusus agaknya sudah bisa diberikan kepada 4MV mengingat progress mereka yang cukup meningkat setelah mereka gagal juara di PMPL SA & PMPL SA Championship, namun mereka masih tampil konsisten dan bisa menjuarai setiap turnamen yang mereka ikuti belakangan ini. Menarik untuk dinanti kiprah 4MV untuk bersaing di turnamen Global lainnya.

2
478
PIGMY TEAM AS YOUR PMNC 2023 CHAMPIONS!

PIGMY TEAM AS YOUR PMNC 2023 CHAMPIONS!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
WASPADA KEKUATAN TIM-TIM JEBOLAN PMNC!

WASPADA KEKUATAN TIM-TIM JEBOLAN PMNC!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
BACK TO BACK PMWI CHAMPIONS DAN SPECIAL INVITED TEAM TERJEGAL! : GROUP YELLOW PMGC LEAGUE STAGE 2023

BACK TO BACK PMWI CHAMPIONS DAN SPECIAL INVITED TEAM TERJEGAL! : GROUP...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
ILLUMIN8 CREW RESMI TERJUN DI SCENE PUBG MOBILE INDONESIA!

ILLUMIN8 CREW RESMI TERJUN DI SCENE PUBG MOBILE INDONESIA!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
Point Arena Mampang Jakarta: Tempat Berkumpul Para Gamers di Ibukota

Point Arena Mampang Jakarta: Tempat Berkumpul Para Gamers di Ibukota

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago