Muhammad Krisna Wijaya 10 months ago
mkrisnawijaya #pubg-mobile

DOMINAN SEJAK MINGGU PERTAMA, PJEV JUARA PMPL ID FALL 2023 !

Hari ini, Minggu (18/6/2023) merupakan hari penentuan turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia 2023 Fall yang memperebutkan total hadiah sebesar $80,000 USD atau Rp1,2 Milyar. Artinya gelaran PMPL yang berlangung selama 2 minggu dari tanggal 7 – 18 Juni 2023 sudah selesai digelar. PERSIJA EVOS (PJEV) akhirnya berhasil menjadi kampiun setelah konsistensi mereka berbuah manis. Mereka berhak mendapatkan $22,400 USD atau 335juta Rupiah dari seluruh rangkaian pertandingan PMPL Indonesia 2023 Fall yang telah mereka kumpulkan selama dua minggu sejak hari Rabu (7/6/2023) lalu.

Sepanjang musim PJEV nyaris tak tersentuh di puncak klasemen sejak minggu pertama. Tercatat mereka sempat berada #4 di Hari pertama minggu pertama (W1D1), kemudian naik ke #2 di Hari kedua minggu pertama (W1D2). Sebelum akhirnya mereka langsung mengambil alih puncak klasemen dengan kembali tampil meyakinkan di Hari ketiga minggu pertama (W1D3) sampai pada akhirnya mengunci gelar juara PMPL Indonesia Fall 2023. PJEV tampil sangat dominan dan konsisten dengan mengumpulkan 529 total poin dari 11 kali WWCD dengan selisih gap 110 poin dengan sang runner-up. Meninggalkan MRPX yang mengumpulkan 419 total poin dari 6 kali WWCD, lalu ada sang juara bertahan musim lalu BOOM yang berada di peringkat 3 dengan total mengumpulkan 411 total poin dari 5 kali WWCD. Dengan hasil yang didapat ini MRPX berhak mendapatkan 1 slot menuju PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Fall 2023.

Berikut hasil rangkuman di minggu kedua:

Hari pertama berlangsung di hari Rabu (14/6). Match pertama di map Sanhok, AURA berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match kedua di map Erangel, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Erangel, PIGMY berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match keempat di map Erangel, 21NFT berhasil mendapatkan WWCD dengan 18 elims dan mendapatkan 28 total poin. Match kelima di map Miramar, 21NFT kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match terakhir di map Miramar, MRPX berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin.

Hari kedua berlangsung di hari Kamis (15/6). Match pertama di map Sanhok, MRPX berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match kedua di map Erangel, AURA berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match ketiga di map Erangel, RRQ berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match keempat di map Erangel, RRQ kembali berhasil mendapatkan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kelima di map Miramar, RRQ kembali berhasil mengamankan WWCD ketiga beruntun dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match terakhir di map Miramar, MRPX kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin.

Hari ketiga berlangsung di hari Jumat (16/6). Match pertama di map Sanhok, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match kedua di map Erangel, RRQ berhasil tampil dominan dengan mengamankan WWCD 22 elims dan mendapatkan 32 total poin. Match ketiga di map Erangel, AURA berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match keempat di map Erangel, RRQ kembali berhasil mendapatkan WWCD dengan 3 elims dan mendapatkan 13 total poin. Match kelima di map Miramar, BOOM kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match terakhir di map Miramar, 21NFT berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin.

Hari keempat berlangsung di hari Sabtu (17/6). Match pertama di map Sanhok, BTR berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match kedua di map Erangel, GLU berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match ketiga di map Erangel, PJEV berhasil mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin. Match keempat di map Erangel, GLU kembali berhasil mendapatkan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match kelima di map Miramar, PJEV kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 18 elims dan mendapatkan 28 total poin. Match terakhir di map Miramar, ARF berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin.

Hari kelima berlangsung di hari Minggu (18/6). Match pertama di map Sanhok, GLU berhasil mengamankan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match kedua di map Erangel, PJEV berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Erangel, 21NFT berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match keempat di map Erangel, AE berhasil mendapatkan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kelima di map Miramar, PJEV kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 16 elims dan mendapatkan 26 total poin. Match terakhir di map Miramar, PJEV menutup performa gemilang hari ini dengan berhasil mengamankan WWCD 8 elims dan mendapatkan 18 total poin.

Individual Awards

PJEV juga menyumbangkan pemainnya yang masuk ke jajaran penghargaan individu. Ada Zuxxy yang mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu “Survivo” dan “Season MVP”. Penampilan luar biasa yang ditampilkan pemain veteran ini sepanjang musim mencatat 108 elims dan 40 assists dari 22594 total damage yang dibuat dan berkontribusi 24% terhadap tim. Sementara di penghargaan Gunslinger diambil oleh AE Rosemary yang terlihat sepanjang musim bersaing dengan PJEV Zuxxy. Kemudian BOOM Yummy yang kembali mendapatkan gelar “Grenade Master”, lalu ada RRQ Asaa yang mendapatkan gelar “Field Medic”, dan ada KAGE Ziro2K yang mendapatkan gelar “Eagle Eye”.

Interview

Dalam sesi wawancara sendiri para pemain terlihat mengungkapkan kebahagian menjadi juara. “Alhamdulillah bersyukur bisa juara dengan roster yang sama, kita masih percaya satu sama lain dan akhirnya season ini bisa membuktikan layak menjadi juara” ucap sang Manajer, Gugun. Sementara menurut Zuxxy mereka membidik target yang lebih tinggi lagi. “Saya bersyukur, terimakasih buat yang telah mendukung. Ini akan menjadi titik awal, semoga seterusnya bisa terus menjadi juara” ucap Zuxxy. Tak lupa memberikan terimakasih kepada tim. “Terima kasih untuk coaching staff dan manajemen, serta coach S1nyo dan Doni (LaFlame)” ujar Redface.

Dengan Kembali adanya tim juara baru di ajang PMPL ini tentunya kita semua berharap menjadi awal langkah bagi PJEV untuk terus mendapatkan juara-juara selanjutnya, khususnya bisa membawa harum sebagai tim perwakilan Indonesia di semua ajang internasional. Belum berakhir sampai disitu, masih ada poin PMGC yang akan diperebutkan semua tim, mengingat ada 1 slot otomatis dari pengumpul poin terbanyak di tiap negara yang berasal dari poin PMPL ID Spring & Fall + PMSL SEA Spring & Fall. Oleh karena itu, berprestasi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya di PMSL SEA Fall tentu akan memperbesar peluang mereka untuk lolos ke PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023.

1
695
ROSEMARY, ONE OF THE GREATEST OF ALL TIME!

ROSEMARY, ONE OF THE GREATEST OF ALL TIME!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
PMPL INDONESIA'S HISTORICAL RECORD

PMPL INDONESIA'S HISTORICAL RECORD

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
Bigetron Magic Memasuki Dunia PUBG Mobile Brazil

Bigetron Magic Memasuki Dunia PUBG Mobile Brazil

1674811330.jpeg
Ditha
9 months ago
2023 PMRC SEA VS PEL : Day 1 Recap

2023 PMRC SEA VS PEL : Day 1 Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
6 months ago
COMBO MAUT COACH X PLAYER!

COMBO MAUT COACH X PLAYER!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago