Muhammad Krisna Wijaya 10 months ago
mkrisnawijaya #pubg-mobile

RECAP WEEK 1 PMPL ID FALL 2023 : PJEV KOKOH DI PUNCAK

PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Fall 2023 minggu pertama sudah dimulai dari hari Rabu (7/6) hingga hari Minggu (11/6). Artinya gelaran PMPL yang berlangung selama 2 minggu dari tanggal 7 Juni 2023 – 18 Juni 2023 sudah setengah perjalanan. Total akan ada hadiah senilai $80,000 USD atau senilai Rp1,2 miliar yang akan diperebutkan seluruh kontestan. Semua tim harus menampilkan performa terbaiknya untuk menuju puncak klasemen demi menjadi juara. Tak hanya itu ada poin PMGC yang akan diperebutkan disini, mengingat ada 1 slot otomatis dari pengumpul poin terbanyak di tiap negara yang berasal dari poin PMPL ID Spring & Fall + PMSL SEA Spring & Fall. Oleh karena itu mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan lolos menuju PMSL SEA Fall (bagi tim non-partnership) tentu akan memperbesar peluang mereka untuk lolos ke PMGC 2023.

Beberapa tim terlihat sudah mulai menunjukkan strateginya masing-masing, yang paling terlihat ialah PJEV yang tampil luar biasa minggu ini dengan mendapatkan 6 WWCD yang membawa mereka tak goyah dari puncak klasemen sejak hari ketiga. Sempat mengejutkan banyak orang dihari pertama dengan 3 WWCD-nya Kagendra finish diposisi #4 bersama dengan 4 tim lain di top 5 yang diisi mayoritas tim non-partnership PMSL (MRPX #2, PIGMY #3, VOIN BULLS #5). Untuk sang juara bertahan PMPL, BOOM Esports ada di peringkat #6. Sedangkan sang juara PMSL SEA Spring 2023, Alter Ego Ares harus puas di posisi #10.

Berikut hasil rangkuman di minggu pertama:

Hari pertama berlangsung di hari Rabu (7/6). Match pertama di map Sanhok, KAGE berhasil mengamankan WWCD dengan 4 elims dan mendapatkan 14 total poin. Match kedua di map Erangel, KAGE kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin. Match ketiga di map Erangel, KAGE berhasil mengamankan WWCD ketiga beruntun dengan 5 elims dan mendapatkan 15 total poin. Match keempat di map Erangel, RRQ berhasil mendapatkan WWCD dengan 14 elims dan mendapatkan 24 total poin. Match kelima di map Miramar, MRPX berhasil mengamankan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match terakhir di map Miramar, VB berhasil mengamankan WWCD dengan 8 elims dan mendapatkan 18 total poin.

Hari kedua berlangsung di hari Kamis (8/6). Match pertama di map Sanhok, PJEV berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin. Match kedua di map Erangel, AE tampil gemilang yang berhasil mengamankan WWCD 21 elims dan mendapatkan 31 total poin. Match ketiga di map Erangel, BTR berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match keempat di map Erangel, ARF berhasil mendapatkan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match kelima di map Miramar, GLU berhasil mengamankan WWCD dengan 10 elims dan mendapatkan 20 total poin. Match terakhir di map Miramar, PIGMY berhasil mengamankan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin.

Hari ketiga berlangsung di hari Jumat (9/6). Match pertama di map Sanhok, PJEV berhasil mengamankan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match kedua di map Erangel, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 18 elims dan mendapatkan 28 total poin. Match ketiga di map Erangel, PJEV kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 15 elims dan mendapatkan 25 total poin. Match keempat di map Erangel, PIGMY berhasil mendapatkan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kelima di map Miramar, DU berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match terakhir di map Miramar, PJEV kembali berhasil menutup performa apik mereka dengan mengamankan WWCD dengan 13 elims dan mendapatkan 23 total poin.

Hari keempat berlangsung di hari Sabtu (10/6). Match pertama di map Sanhok, ARF berhasil mengamankan WWCD dengan 5 elims dan mendapatkan 15 total poin. Match kedua di map Erangel, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 15 elims dan mendapatkan 25 total poin. Match ketiga di map Erangel, MRPX berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin. Match keempat di map Erangel, AE berhasil mendapatkan WWCD dengan 11 elims dan mendapatkan 21 total poin. Match kelima di map Miramar, PJEV berhasil tampil dominan dengan mengamankan WWCD 23 elims dan mendapatkan 33 total poin. Match terakhir di map Miramar, ARF Kembali berhasil mengamankan WWCD dengan 4 elims dan mendapatkan 14 total poin.

Hari kelima berlangsung di hari Minggu (11/6). Match pertama di map Sanhok, VB berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims dan mendapatkan 22 total poin. Match kedua di map Erangel, MRPX berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match ketiga di map Erangel, KAGE berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin. Match keempat di map Erangel, PJEV berhasil mendapatkan WWCD dengan 6 elims dan mendapatkan 16 total poin. Match kelima di map Miramar, PIGMY berhasil mengamankan WWCD dengan 9 elims dan mendapatkan 19 total poin. Match terakhir di map Miramar, AURA berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims dan mendapatkan 17 total poin.

Berkat penampilan gemilang mereka pada minggu pertama, membuat PJEV mendominasi statistik team summary. Praktis mereka hanya kalah di sektor AVG Survival Time oleh MRPX yang juga tampil konsisten dengan menduduki total rank #2. Perebutan statistik individual yakni MVP Race juga tak kalah seru, meski sudah mendominasi sejak hari pertama PJEV Zuxxy mendapat lawan sengit dari AE Rosemary dan player PJEV lainnya, Redface & Linx.

Seluruh total poin yang sudah dikumpulkan dari lima hari yang sudah dijalani oleh semua tim di minggu pertama ini akan digabungkan dengan hasil di minggu kedua yang akan berlangsung hari Rabu (14/6) sampai Minggu (18/6), untuk nantinya ditentukan sang jawara PMPL ID Fall 2023. Menarik menantikan kejutan gameplay yang akan terjadi di minggu kedua dari semua tim. PJEV yang unggul poin lumayan jauh praktis sudah mempunyai satu kaki untuk meraih gelar juara asalkan mereka tampil konsisten. Perebutan untuk mendapatkan slot menuju ke PMSL SEA Fall 2023 juga tak kalah seru.

3
1.4K
SES ALFAINK JUARAI SPS FREE FIRE APAC GRAND FINAL 2023

SES ALFAINK JUARAI SPS FREE FIRE APAC GRAND FINAL 2023

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
2023 PMGC League Group Green : Day 2 WWCD Recap

2023 PMGC League Group Green : Day 2 WWCD Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
5 months ago
VOIN NAVIN PECAH TELUR DIHARI KETIGA

VOIN NAVIN PECAH TELUR DIHARI KETIGA

1674811330.jpeg
Ditha
7 months ago
TROPHY PMSL SEA SPRING 2024 MILIK TEAM INDONESIA?

TROPHY PMSL SEA SPRING 2024 MILIK TEAM INDONESIA?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 weeks ago
HAIL ESPORT Juara PMPL Thailand Spring 2023, Melaju ke PMSL dan PMWI 2023

HAIL ESPORT Juara PMPL Thailand Spring 2023, Melaju ke PMSL dan PMWI 2...

defaultuser.png
JobbsFamily
1 year ago