Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

BANGKITNYA DOMINASI SOUTHEAST ASIA! PMGC 2023 GRAND FINAL

Selesai sudah seluruh rangkaian dari babak kualifikasi PMGC 2023 yang dimulai dari babak Group Stage, kemudian Survival Stage dan diakhiri dengan babak Last Chance. D'Xvier, Persija EVOS, Faze Clan, IHC Esports dan Yoodo Alliance adalah 5 tim yang berhasil meraih tiket menuju babak Grand Final PMGC 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.


Secara mengejutkan, 4 dari 5 tim perwakilan Southeast Asia (SEA) berhasil tampil gemilang dan mengamankan posisi Top 5 pada babak Last Chance kemarin. Hanya Bigetron Red Villains (#7) sebagai perwakilan tim SEA yang gagal menembus posisi Top 5. Hasil yang tentunya membuat beberapa pihak terkejut, sebab beberapa pihak menganggap bahwa tim-tim region SEA sudah kehilangan kekuatannya saat berlaga di panggung Internasional.


Pada ajang PMGC 2023 kali ini, SEA mengirimkan total 12 tim yang terbagi atas 4 tim Indonesia (Bigetron Red Villains, Persija EVOS, Alter Ego Ares, MORPH GPX), 4 tim Thailand (Vampire Esports, HAIL Esports, Xerxia Esports, FaZe Clan), 2 tim Malaysia (Sem9, Yoodo Alliance) 1 tim Vietnam (D'Xavier) dan 1 tim SEA Wildcard (Genesis Esports).

MORPH GPX menjadi satu-satunya tim SEA yang berhasil direct lolos menuju Grand Final setelah finish #3 di Group Red lalu. Sementara total ada 4 tim yaitu Xerxia Esports, HAIL Esports, Vampire Esports serta Genesis Esports yang telah gugur terlalu dini di babak Group Stage. Pada babak Survival Stage, Sem9 dan Alter Ego Ares menjadi 2 tim SEA yang harus angkat koper lebih dulu. Puncaknya adalah di babak Last Chance, 4 tim SEA berhasil melaju ke babak Grand Final dan membuat SEA kini memiliki total 5 tim untuk pertanding pada babak Grand Final Turkiye mendatang.


Jika melihat catatan sejarah tim SEA diseluruh pagelaran internasional PUBG Mobile, PMCO Fall Split Global Final 2019 dan PMGC 2020 Finals menjadi event dengan partisipan tim SEA terbanyak, dengan total 6 tim. Pada PMCO Fall Split Global Finals 2019, saat itu SEA diwakili oleh Bigetron Red Aliens, MEGA Conqueror, Illuminate The Murder, RRQ Athena, Orange Esports dan Yoodo Gank. Pada saat itu Bigetron Red Aliens berhasil keluar sebagai World Champions. Pada ajang PMGC 2020 Finals tim asal SEA terdiri dari Bigetron Red Aliens, Team Secret, RRQ Athena, Team Secret Jin, Aerowolf LIMAX dan POWER88 KPS. Sementara PMCO Spring Split Global Finals 2019 menjadi event internasional dengan perwakilan SEA paling sedikit, yaitu hanya 3 tim saja. Saat itu hanya Bigetron Red Aliens, RRQ Athena dan Purple Mood Esports yang mampu melaju hingga ke babak Grand Final di Berlin.


Kebangkitan tim SEA pada PMGC 2023 kali ini apakah akan menjadi titik balik dominasi region SEA dikancah internasional? Terlebih tim asal SEA sudah haus akan gelar juara dunia setelah terakhir kali Bigetron Red Aliens meraih titel juara pada PMCO Fall Split Global Finals pada 2019 silam. Setelah berganti nama dari PMCO menjadi PMGC, prestasi tertinggi tim SEA adalah meraih #5 pada PMGC 2020 Finals, yang kalah itu diamankan oleh Bigetron Red Villains dan PMGC 2021 Finals oleh tim D'Xavier.








photo via instagram @pubgmobile.esports.my

0
418
MODE "KEJAR SETORAN" ALA FAZE CLAN

MODE "KEJAR SETORAN" ALA FAZE CLAN

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
PMSL W1D3 : BTR RV & GEEK FAM berbagi panggung

PMSL W1D3 : BTR RV & GEEK FAM berbagi panggung

defaultuser.png
Falentino Marky
9 months ago
SMITHH & HEXAZ RESMI BERGABUNG DENGAN MORPH GGG

SMITHH & HEXAZ RESMI BERGABUNG DENGAN MORPH GGG

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago
4 TIM PENANTANG GELAR JUARA PMSL SEA SPRING 2024!

4 TIM PENANTANG GELAR JUARA PMSL SEA SPRING 2024!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
SUPER SUNDAY, TIM INDONESIA FULL SENYUM? PMSL SEA SPRING 2024 SUPER SUNDAY WEEK 1

SUPER SUNDAY, TIM INDONESIA FULL SENYUM? PMSL SEA SPRING 2024 SUPER SU...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago