mkrisnawijaya #pubg-mobile

BEDAH LINE UP BTR DI PMSL, BELUM ATAU TIDAK MENEMUKAN JATI DIRI?

Bigetron Red Villains belum menunjukkan performa yang spektakuler sejak pekan pertama penyelenggaraan PMSL SEA SPRING 2023. Hasil ini tentu sangat mengejutkan mengingat BTR RV merupakan salah satu tim besar di PUBG Mobile asal Indonesia. Tidak banyak juga yang menjagokan BTR menjadi kandidat pesaing juara gelaran PMSL.

Performa yang cukup baik sudah ditunjukkan setelah menyelesaikan PMPL Indonesia Spring 2023 lalu dan berakhir di posisi 6 klasemen akhir, performa apik mereka kembali ditunjukkan di DGWIB PUBG Mobile Season 9 (S9) 2023 yang menduduki peringkat 2 klasemen akhir walaupun mereka gagal keluar sebagai juara.

Namun di PMSL, BTR tampil kurang meyakinkan selama dua pekan kompetisi. Mereka harus bertarung di bagian bawah papan peringkat bonus poin mingguan untuk menuju babak Final. Hasil ini tak lepas dari performa mereka di minggu pertama yang berada di #11 weekly rankings. Di minggu kedua lebih parah lagi, mereka menduduki peringkat #18 weekly rankings. Hasil itu membuat posisi mereka untuk menuju ke Final terancam karena menduduki #15 overall bonus points.

Mute Soroti Performa BTR RV

Hasil negatif yang didapat BTR kali ini pun mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya Mute. Player ladies pubg mobile sekaligus kekasih Uhigh ini bersuara dengan kondisi yang dialami BTR. Lewat live stream di kanal YouTube Bro Pasta (4/4), Mute memberikan pendapatnya terhadap peforma kurang baik yang dialami BTR.

Mute menambahkan dampak buruk yang menurutnya terjadi ketika seringnya pergantian pemain dilakukan adalah perasaan atau adrenalin tim untuk berperang menjadi ikut berubah-ubah. “Menurut gua ada beberapa player yang tidak cocok apabila dipasangkan satu sama lain. Adanya 5 player mereka cukup kesulitan, apalagi sekarang ada 6 player” jelas Mute.

Meski begitu, Mute berpendapat masuknya Genfos ke dalam roster cukup memberikan impact besar, namun ia juga menyoroti performa Svafvel yang mungkin dirasa membutuhkan istirahat. Mute juga memberikan pendapatnya mengenai roster yang tepat bagi BTR di minggu ketiga nanti.

“Kalo gua sebagai Coach, yang pertama uHigh, terus Deus, Satar, Genfos. Satar bisa gentian dengan Abi (Ryzen)” Ungkap Mute.

Bedah Line Up BTR RV

BTR RV datang ke PMSL dengan membawa 6 player nya yaitu Ryzen, Uhigh, Satar, Deus, Svafvel dan Genfos yang telah menyelesaikan masa peminjaman dari Aura Esports. Walaupun sempat diisukan tidak akan bermain selama PMSL dikuatkan pula lewat pernyataannya melalui live stream YouTube pribadinya pada Selasa (21/3) malam, Genfos mengatakan kalau ia tidak akan bermain untuk Bigetron Red Villains di PMSL kali ini. Namun nyatanya kehadirannya mulai Hari keempat minggu pertama (25/3) lalu menegaskan ia akan terlibat dalam roster BTR RV kedepannya.

Tercatat dari total 48 match yang sudah mereka lalui, sudah ada 10 macam percobaan pergantian pasangan yang mereka lakukan. Siapa saja daftar keseluruhan line up itu? Lantas bagaimana hasil dari semua percobaan tersebut? Line up mana yang memberikan hasil terbaik akan dibahas secara lengkap berikut ini: 

1. RYZEN-SATAR-DEUS-GENFOS (Average Points per Game : 10)

Line up ini tercatat 3 kali dimainkan di hari pertama minggu kedua (W2D1). Mendapatkan hasil yang sangat baik dengan 1 WWCD nya di Miramar. Mereka mengumpulkan 30 total poin (12 Rank poin + 18 elims) dalam 3 match.


2. RYZEN-UHIGH-SATAR-DEUS (PPG : 7)

Line up ini tercatat hanya sekali dimainkan di hari keempat minggu pertama (W1D4). Mendapatkan hasil yang baik dengan dengan mengumpulkan 7 total poin (1 Rank poin + 6 elims) dalam 1 match.


3. UHIGH-SATAR-DEUS-GENFOS (PPG : 5,31)

Line up ini merupakan yang paling sering dimainkan, 3 kali di hari keempat minggu pertama (W1D4), 6 kali di hari kelima minggu pertama (W1D5), 3 kali di hari ketiga minggu kedua (W2D3), 4 kali di hari keempat minggu kedua (W2D4). Mendapatkan hasil yang cukup baik dengan dengan mengumpulkan 85 total poin (27 Rank poin + 58 elims) dalam 16 match.


4. RYZEN-UHIGH-DEUS-SVAFVEL (PPG : 5,29)

Line up ini tercatat 4 kali dimainkan di hari kedua dan 3 kali di hari ketiga minggu pertama (W1D2 & W1D3). Mendapatkan hasil yang cukup baik dengan 1 WWCD nya di Erangel. Mereka mengumpulkan 37 total poin (18 Rank poin + 19 elims) dalam 7 match.


5. RYZEN-UHIGH-GENFOS-SVAFVEL (PPG : 4)

Line up ini tercatat 2 kali dimainkan di hari kelima minggu kedua (W2D5). Mendapatkan hasil yang kurang baik dengan dengan mengumpulkan 8 total poin (1 Rank poin + 7 elims) dalam 2 match.


6. RYZEN-DEUS-GENFOS-SVAFVEL (PPG : 3,67)

Line up ini tercatat 3 kali dimainkan di hari ketiga minggu kedua (W2D3). Mendapatkan hasil yang kurang baik dengan dengan mengumpulkan 11 total poin (6 Rank poin + 5 elims) dalam 3 match.


7. RYZEN-SATAR-DEUS-SVAFVEL (PPG : 2,75)

Line up ini tercatat 2 kali dimainkan di hari kedua dan 2 kali di hari ketiga minggu pertama (W1D2 & W1D4). Mendapatkan hasil yang kurang baik dengan dengan mengumpulkan 11 total poin (6 Rank poin + 5 elims) dalam 4 match.


8. RYZEN-UHIGH-SATAR-GENFOS (PPG : 2,71)

Line up ini tercatat 3 kali dimainkan di hari pertama dan 4 kali di hari kelima minggu kedua (W2D1 & W2D5). Mendapatkan hasil yang kurang baik dengan dengan mengumpulkan 19 total poin (5 Rank poin + 14 elims) dalam 7 match.


9. RYZEN-UHIGH-SATAR-SVAFVEL (PPG : 1,33)

Line up ini tercatat 3 kali dimainkan di hari ketiga minggu pertama (W1D3). Mendapatkan hasil yang tidak baik dengan dengan mengumpulkan 4 total poin (0 Rank poin + 4 elims) dalam 3 match.


10. UHIGH-SATAR-DEUS-SVAFVEL (PPG : 0,5)

Line up ini tercatat 2 kali dimainkan di hari keempat minggu kedua (W2D4). Mendapatkan hasil yang buruk dengan dengan hanya mengumpulkan 1 total poin (0 Rank poin + 1 elims) dalam 2 match.

Keputusan Pemilihan Player atau Waktu Pergantian Player Yang Salah?

Sebenarnya apa yang terjadi pasti dengan yang dialami BTR RV? Jika dilihat dari kacamata awam sebagai penonton, mengisyaratkan ada sesuatu yang salah dalam strategi mereka. Belum lagi kebiasaan gonta-ganti pemain mereka, memberi kesan bahwa mereka belum menemukan jati diri yang sebenarnya.

Contohnya saja saat W1D3 memainkan Ryzen-Uhigh-Deus-Svafvel yang setelah mendapat WWCD namun Deus digantikan Satar yang ternyata hasilnya kurang memuaskan, lalu di W2D3 mereka memulai hari dengan line up baru Ryzen-Deus-Genfos-Svafvel, padahal di hari sebelumnya Ryzen-Satar-Deus-Genfos mendapatkan WWCD.

Menarik untuk ditunggu keputusan apa yang akan diambil BTR di minggu ketiga yang akan berlangsung mulai Rabu (5/4) hingga Minggu (9/4) nanti, mengingat mereka baru memainkan 10 percobaan dari 15 kemungkinan pasangan dari keenam roster yang dimiliki, dengan kata lain masih ada 5 pasang line up yang belum pernah dicoba selama PMSL ini. 

Dari semua percobaan tersebut kita belum bisa melihat performa yang luar biasa dari BTR. Sampai akhir minggu kedua, mereka tidak pernah menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin terbanyak dalam satu hari, tercatat hasil paling baik yang didapatkan BTR dalam satu hari adalah mengumpulkan 39 poin di W1D4.

Menarik untuk ditunggu apakah nanti mereka akan mematangkan pilihan line up yang sudah pernah dicoba sebelumnya atau Jeffry selaku coach akan kembali mencoba pasangan baru.

Semoga BTR RV dapat segera menemukan solusi dari segala masalah yang mereka hadapi agar mereka bisa menunjukkan kualitas sesungguhnya demi melaju ke babak Final PMSL 2023.

1
1.3K
PONBIT DAN KEYMINE RESMI MENJADI PLAYER BARU BOOM ESPORTS

PONBIT DAN KEYMINE RESMI MENJADI PLAYER BARU BOOM ESPORTS

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago
ISTANBUL, KOTA BERSEJARAH TEMPAT GELARAN GRAND FINAL PMGC 2023

ISTANBUL, KOTA BERSEJARAH TEMPAT GELARAN GRAND FINAL PMGC 2023

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
2023 PMRC SEA VS PEL : Day 1 Recap

2023 PMRC SEA VS PEL : Day 1 Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
5 months ago
PMSL W1D5 : GRUP D absen, saatnya tim lain melesat

PMSL W1D5 : GRUP D absen, saatnya tim lain melesat

defaultuser.png
Falentino Marky
8 months ago
BOOM ESPORTS UNTUK WEEK 3 PMSL SEA FALL 2023 : NOW OR NEVER!

BOOM ESPORTS UNTUK WEEK 3 PMSL SEA FALL 2023 : NOW OR NEVER!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
7 months ago