Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

BIGETRON RA RESMI AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY? PMSL SEA SUMMER 2024

PMSL SEA SUMMER 2024

GROUP STAGE – WEEK 2 – DAY 2

GROUP B V GROUP C

 

 

Match 1 (Sanhok)

Sanhok pertama untuk hari kedua kali ini cukup menarik untuk kita saksikan. CRIT VIP yang mencoba melakukan rotasi dan berniat untuk mengambil salah satu compound yang berada di sekitaran Pai Nan, justru harus bertemu dengan PIGMY Team yang telah mengamankan compound tersebut lebih dahulu. Kurang dari waktu 10 detik, PIGMY Team berhasil menyudahi perlawanan dari CRIT VIP. Tak lama berselang, Faze Clan yang datang dari arah Pai Nan, mencoba untuk mengganggu pergerakan dari Xerxia Esports. Kedua tim saling menumbangkan satu sama lain. Namun granat dari Vintorez berhasil memulangkan Xerxia Esports secara utuh kearah lobby. RRQ Ryu juga berhasil mengamankan 4 pundi eliminasi dari ROY Esports walaupun fight antara kedua tim tidak tertangkap oleh kamera. Circle yang terus mengarah ke bagian timur Ruins membuat Talon Esports harus menjaga pinggiram circle dari Team NKT yang mencoba untuk masuk. Team NKT yang juga diganggu oleh Sem9 harus tumbang tanpa perlawanan yang berarti. Circle terus mengarah ke compound milik Bigetron Red Aliens, sementara Faze Clan dan last man standing dari Sem9 yaitu Brian harus masuk kedalam circle. Brian berhasil menarik 1 kaki dari player Faze Clan sebelumn akhirnya dipulangkan oleh Bigetron Red Aliens. Player terakhir dari Faze Clan memilih untuk mati di tangan playzone dan akhirnya WWCD untuk match pertama kali ini diamankan oleh Bigetron Red Aliens dengan total 6 eliminasi.


Match 2 (Erangel)

Sang peraih WWCD pada match sebelumnya yaitu Bigetron Red Aliens harus menelan pil pahit pada match kedua kali ini karena menjadi tim pertama yang dipulangkan kearah lobby. Bigetron Red Aliens yang berniat mengamankan sebuah compound disekitaran Farm justru terkana “clutch” oleh salah satu player Team NKT yaitu Spidert4an. Dengan UMP miliknya, Sipdert4an berhasil menumbangkan 3 player dari Red Aliens sebelum akhirnya player Team NKT lainnya berhasil memulangkan Bigetron Red Aliens di #16. Vampire Esports juga bertemu dengan Talon Esports saat sedang ingin melakukan rotasi. Kedua tim yang bertemu di showroom mobil tersebut harus melakukan fight diluar playzone. Talon Esports berhasil mengantongi 4 eliminasi dari Vampire Esports. Talon Esports yang mencoba untuk masuk kedalam circle dihadang oleh Team Flash. Namun Talon Esports berhasil menumbangkan 3 player dari Team Flash walaupun Talon Esports juga harus kehilangan 2 playernya. Team Flash akhirnya dipulangkan kearah lobby setelah RRQ Ryu berhasil menumbangkan player terakhir dari Team Flash. BOOM Esports yang juga kesulitan untuk masuk kedalam circle berhasil diratakan oleh RRQ Ryu. Sementara itu, dibagian timur circle 3 tim saling memperebutkan pinggiran circle. Team NKT terus memborbardir pertahanan dari ROY Esports menggunakan utility. Yoodo Alliance juga tidak luput dari sasaran Team NKT. Pada akhirnya Team NKT berhasil menjadi pemenang di fight tersebut. PIGMY Team yang mencoba untuk mengambil alih compound kecil milik D’Xavier justru harus pulang kearah lobby di tangan satu player saja, yaitu ShaDows. Team NKT yang unggul jumlah pemain di akhir circle berhasil mendapatkan WWCD di match kali ini dengan mengemas 14 eliminasi.

 

Match 3 (Erangel)

Circle untuk match kali ini lebih condong mengarah ke bagian utara. PIGMY Team yang turun di SMB mencoba untuk melakukan rotasi melewati jembatan sebelah kiri. Namun ternyata Sem9 telah terlebih dahulu berinisiasi untuk “membegal” rotasi dari PIGMY Team. Fight pun akhirnya tak terhindarkan, bahkan ketika blue zone telah mengerus HP point mereka. Sem9 yang telah mengepung pergerakan dari PIGMY Team berhasil memulangkan PIGMY Team di #16 dengan hanya membawa 1 eliminasi saja. Talon Esports kemudian menjadi korban selanjutnya oleh circle yang membanting ke area barat Yasnaya Polyana. Talon Esports yang mencoba untuk masuk kedalam air dicegat oleh CRIT VIP dan harus pulang di #15. Memasuki circle stage kelima, dari total 16 tim, 14 tim masih mampu bertahan. Namun tentunya circle yang sangat jahat terhadap banyak tim membuat satu per satu tim saling bertumbangan. Todak yang menguasai center circle di dalam sebuah pom bensin, justru tidak mampu mempertahankan compoundnya dari gempuran tim D’Xavier. Bigetron Red Aliens yang menyisakan seorang Luxxy berhasil menculik beberapa player dari CRIT VIP dan Team NKT sebelum akhirnya harus tumbang di tangan playzone. Faze Clan yang sejatinya memiliki compound berusaha untuk melakukan clearing kearah tim RRQ Ryu. Sempat mendapatkan beberapa knock dari tim RRQ Ryu, namun Faze Clan harus kehilangan satu per satu playernya setelah RRQ Ryu berhasil membalikkan keadaan. Nerpehko menjadi kunci kemenangan RRQ Ryu atas Faze Clan. Tak lama berselang, RRQ Ryu akhirnya ditumbangkan oleh D’Xavier. Team Flash menjadi tim terakhir yang dipulangkan oleh D’Xavier. D’Xavier berhasil kembali tampil konsisten dengan meraih WWCD yang berjumlah 13 eliminasi.


Match 4 (Erangel)

Circle Erangel terakhir untuk hari ini tidak jauh berbeda dari match sebelumnya, kembali mengarah ke bagian utara map. CRIT VIP yang terjebak di dalam perkotaan Georgopol dan harus segera masuk kedalam circle. Namun CRIT VIP menghadapi perlawanan dari Team Flash yang telah menguasai bagian tower. CRIT VIP akhirnya tidak berdaya dan harus pulang di tangan Team Flash di #16. Di bagian bangkai pesawat Shooting Range, PIGMY Team mencoba untuk membongkar pertahanan dari Todak. Walaupun Todak berhasil memperoleh knock pertama dari PIGMY Team, namun PIGMY Team berhasil membalikkan keadaan dan memulangkan Todak di #15. Namun kemenangan PIGMY Team tidak berlangsung lama setelah Bigetron Red Aliens berhasil memulangkan PIGMY Team yang kondisinya belum melakukan reset. Di bagian barat circle, Sem9 berusaha untuk keluar dari bagian apartemen Georgopol. Namun Xerxia Esports yang telah menjaga pinggiran circle berhasil dengan mudah mengantongi 4 poin bersih dari Sem9. Dua tim asal Thailand yaitu Team Flash dan Faze Clan saling memperebutkan bagian selatan circle. Fight antara kedua tim berlangsung cukup lama. Pada akhirnya Faze Clan berhasil memenangkan fight tersebut walaupun harus kehilangan beberapa player. Tiga tIm Indonesia berhasil bertahan hingga Top 3. Talon Esports dan Bigetron Red Aliens bertemu lebih dahulu. Axel berhasil menciptakan momentum bagi Talon Esports dengan permaianan granatnya yang on-point. Talon Esports dengan sigap berhasil memulangkan Red Aliens di #3. BOOM Esports tanpa ragu menyerang pertahanan Talon Esports yang masih belum melakukan reset. BOOM Esports akhirnya berhasil meraih WWCD pada match kali ini dengan mengantongi total 11 eliminasi.


Match 5 (Miramar)

Miramar pertama untuk hari ini berjalan cukup sengit sejak circle stage-stage awal. Beberapa tim mampu untuk saling mengamankan poin eliminasi dari tim lainnya walaupun pada akhirnya tim tersebut tidak dipulangkan secara utuh kearah lobby. Vampire Esports yang mencoba untuk masuk kedalam cicle melalui jalur utara termakan oleh jebakan Bigetron Red Aliens. Compound yang dihuni oleh Vampire Esports mampu dihujani granat oleh pasukan Red Aliens. Tanpa perlawanan yang berarti, Vampire Esports harus menyerah di tangan Bigetron Red Aliens. Tak berselang lama, ROY Esports dari bagian selatan Impala saling beradu dan bertukar peluru dengan Xerxia Esports. Xerxia Esports berhasil menculik 2 player dari ROY Esports dan pada circle stage selanjutnya, Xerxia Esports berhasil memulangkan ROY Esports secara utuh kearah lobby. Dua tim Indonesia juga saling berjumpa pada match kali ini. PIGMY Team yang menguasai compound mencoba bertahan dari gempuran RRQ Ryu. Namun karena beberapa vehicle dari RRQ Ryu yang sudah tidak dapat digunakan, membuat RRQ Ryu harus pasarah ditembaki oleh beberapa tim termasuk PIGMY Team. D’Xavier dan Yoodo Alliance saling “commite” satu sama lain untuk memperebutkan bagian barat circle. Kedua tim saling bertukar knock satu sama lain. Ketika Yoodo Alliance sudah hamper memulangkan tim D’Xavier, Talon Esports dari arah belakang tiba-tiba “join the fight” dan berhasil menumbangkan Yoodo Alliance dan D’Xavier. Kemenangan Talon Esports tidak berlangsung lama karena Team Flash berhasil menahan pergerakan mereka sehingga tumbang oleh playzone. Faze Clan sangat diuntungkan pada match kali ini karena pergudangan yang mereka amankan terus masuk kedalam circle Peperangan yang sangat intens terjadi di circle akhir yang melibatkan Faze Clan, BOOM EsportS, CRIT VIP dan Team NKT. Team NKT tumbang terlebih dahulu setelah Faze Clan dan playzone memberikan tekanan kepada mereka. CRIT VIP yang menyisakan last man standing juga harus puas di #3. Duel 2 v 2 terjadi antara BOOM Esports dan Faze Clan. Namun granat dari Mormar berhasil membawa Faze Clan meraih WWCD pada match kali ini dengan total 9 eliminasi.


Match 6 (Miramar)

Miramar kedua untuk hari ini berjalan cukup intens sejak circle-circle awal. Dua tim dipulangkan kearah lobby ketika game baru saja ingin memasuki circle stage ketiga. CRIT VIP mendapat tantangan dari tim yang meraih WWCD pada match sebelumnya, Faze Clan. CRIT VIP sejatinya berhasil melakukan defensive yang sangat baik. Namun Vampire Esports dari kejauhan yang memiliki sudut pandang untuk melontarkan peluru kearah CRIT VIP membuat CRIT VIP kehilangan fokusnya. Faze Clan pada akhirnya berhasil untuk menumbangkan CRIT VIP walaupun harus kehilangan seorang MORMAN. Kemenangan Faze Clan atas CRIT VIP tidak berlangsung lama. Yoodo Alliance yang melakukan rotasi disekitar compound milik Faze Clan memutuskan untuk merebut compound tersebut. Tanpa perlawanan yang berarti, Yoodo Alliance berhasil menang fight atas Faze Clan. Pertemuan juga terjadi antara dua tim raksasa yaitu BOOM ESports menghadapi D’Xavier yang berlangsung di El-Azahar. Yummy berhasil menjadi pahlawan bagi BOOM Espors setelah berhasil mendapatkan 3 player dari D’Xavier dan sekaligus membuat D’Xavier pulang tanpa membawa poin di match kali ini. BOOM Esports tampil cukup membara di last match kali ini. Bigetron Red Aliens menjadi salah satu korban dari keganasan serigala dari Indonesia tersebut. Dua tim Thailand saling bertemu di match kali ini yaitu antara Team NKT dan Vampire Esports. Keduanya saling memperebutkan pergudangan yang sebagian besar masih masuk kedalam circle. Disaat kedua tim tersebut sedang asik melakukan fight, Yoodo Alliance ternyata mengambik keuntungan dengan berhasil memulangkan Team NKT, sementara PIGMY Team dengan granatnya juga berhasil menumbangkan Vampire Esports. Fight 4 v 4 terjadi di akhir circle antara PIGMY Team dan Yoodo Alliance. Dimzy menjadi awal mula malapetaka bagi PIGMY Team setelah secara gegabah maju ke pertahanan milik Yoodo Alliance dan menjada “free-kill” bagi Yoodo Alliance. PIGMY Team yang kondisinya semakin terdesak harus merelakan WWCD di match kali ini untuk Yoodo Alliance yang berhasil mengamankan total 14 eliminasi.



Selesai sudah perjalanan dari tim yang berasal dari Group C di babak Group Stage week kedua kali ini. Mayoritas tim yang berasal dari Group C berhasil mengamankan posisi Top 7 klasemen sementara. Hanya ROY Esports yang berada di peringkat #23 dengan mengoleksi 16 poin saja. Namun tentunya tim-tim yang mengamankan posisi Top 8 saat ini masih sangat mungkin untuk digusur oleh tim-tim yang berada dibawahnya. Apalagi hari terakhir besok Group C tidak akan bermain lagi dan hanya berharap cemas untuk bisa mengamankan posisi Top 8 agar dapat melaju langsung ke babak Super Sunday. Kendati demikian, tim-tim seperti D’Xavier yang berada di #1 dengan 114 poi, Bigetron Red Aliens di #2 dengan 91 poin, Faze Clan di urutan #3 dengan 88 poin dan Yoodo Alliance yang berhasil mengamankan #4 dengan 87 poin sepertinya posisi mereka bisa dikatakan cukup aman untuk dapat melaju langsung ke babak Super Sunday pada hari Minggu mendatang. Group A akan bertanding menghadapi Group B di keesokan hari dan kita akan segera mengetahui tim manakah yang mampu mengamankan posisi Top 8 untuk melaju ke babak Super Sunday.





Photo via instagram @bigetronesports

0
455
PSYCHOO RESMI KE ALTER EGO

PSYCHOO RESMI KE ALTER EGO

1674839554.jpeg
Abraham
1 year ago
TSM JUARAI ALGS 2023 SPLIT 1 PLAYOFFS

TSM JUARAI ALGS 2023 SPLIT 1 PLAYOFFS

defaultuser.png
Profits
1 year ago
DRS GAMING DAN GAIMIN GLADIATORS RESMI TAMPIL PADA AJANG PMGC 2023 LEAGUE STAGE!

DRS GAMING DAN GAIMIN GLADIATORS RESMI TAMPIL PADA AJANG PMGC 2023 LEA...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
10 months ago
SUPER SUNDAY WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024 : TEAM FLASH TERBAIK

SUPER SUNDAY WEEK 1 PMSL SEA SPRING 2024 : TEAM FLASH TERBAIK

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
6 months ago
2 WWCD DEWA ANTARKAN KE PUNCAK FINALS PMNC 2023 HARI KEDUA

2 WWCD DEWA ANTARKAN KE PUNCAK FINALS PMNC 2023 HARI KEDUA

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago