Yudi S Amirullah 6 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

FROM ZERO TO HERO : MORPH GPX GOES TO TURKIYE!

Jika kalian berpikir "Cinderella Story" hanya merupakan sebuah kisah fiksi dan hanya sekedar bumbu-bumbu mimpi saat tidur, sepertinya kalian harus segera bangun dari tidur dan menyaksikan bagaimana sejarah tercipta oleh sebuah tim PUBG Mobile asal Indonesia, MORPH GPX! Mungkin terdengar seperti diksi yang terlalu dilebih-lebihkan, namun seperti itulah kenyataanya. Siapa yang menyangka tim yang jarang mendapatkan spotlight dan bahkan sering dipandang sebelah mata kini mampu menapakkan satu kakinya di Grand Final PMGC 2023 Turki mendatang.


Empat hari yang sangat menguras tenaga dan pikiran bagi MRPX dan tentunya kita yang menyaksikan mereka secara langsung melalui kanal live stream. MRPX sejatinya telah menunjukkan performa yang luar biasa pada hari pertama Group Red dengan bermain apik dan langsung melesat ke puncak klasemen. MRPX dengat split yang begitu on-point dan terus bermain agresif tanpa pandang bulu, pada akhirnya mampu mempertahankan posisi Top 3 hingga akhir hari keempat dan secara resmi berhasil mengamankan satu spot di Grand Final PMGC 2023 Turki mendatang.


Seperti kata banyak netizen, MRPX "M" -nya adalah Miramar. Bukan tanpa alasan karena MRPX benar-benar terlihat seperti sudah "khatam" dengan map yang dipenuhi gurun pasir ini. Tercatat mereka berhasil mengamankan total 3x WWCD di map Miramar. Miramar pada match terakhir hari keempat juga menjadi saksi lolosnya MRPX ke Grand Final PMGC 2023 setelah para pesaing terdekatnya seperti Yodoo Alliance dan Nigma Galaxy gagal mendulang poin maksimal. Selain itu, Yoruu juga keluar sebagai Top Eliminators bagi Group Red dengan mengemas total 47 elims dari total 24 match yang dimainkan.


MRPX kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah menunggu di babak Grand Final PMGC 2023, setelah Alter Ego Ares dan Persija EVOS harus berjuang terlebih dahulu di babak Survival Stage, sementara Bigetron Red Villains baru akan bermain pada hari kamis esok. Catatan yang gemilang bagi pasukan MRPX apalagi mengingat ini adalah turnamen global pertama bagi mereka.


Perjalanan MRPX sepanjang tahun 2023 bisa dikatakan sangat terjal, terlebih mereka bukanlah tim partnership sehingga harus berjuang lebih ekstra lagi. MRPX pada ajang PMPL Indonesia Fall 2023 berhasil finish sebagai runner-up dan kala itu sang juara yaitu Persija EVOS, sudah memilikii adventage untuk melaju ke ajang PMSL SEA Fall 2023 karena merupakan tim partnership. MRPX akhirnya menjadi perwakilan Indonesia yang lolos dari PMPL ID. MRPX harus tampil mati-matian pada babak Liga PMSL SEA Fall 2023 dan berhasil lolos ke babak Final setelah finish di #14. Kesempatan MRPX untuk menuju panggung PMGC 2023 sebenarnya sangat terbuka lebar mengingat Top 6 dari PMSL SEA Fall 2023 mendapatkan tiket menuju PMGC 2023 dan beberapa tim saat itu sudah terlebih dahulu mendapatkan tiketnya melalui PMGC Point Race. Hasilnya, MRPX mampu mengamankan #5 pada Final PMSL SEA Fall 2023 dan berhasil melaju ke babak League Stage PMGC 2023. "Salah satu divisi yang sudah mau dibubarkan, tetapi pihak MORPH tiba-tiba datang dan kurang lebih 5 menit langsung deal" -ucap Donkey Yurino selaku CEO dari GPX mengenai kolaborasi antara MORPH Team dan GPX sebelum dimulainya PMPL Indonesia Fall 2023. Perjalanan yang sangat panjang bagi MRPX hingga kini mereka memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia pada Grand Final PMGC 2023 mendatang.


Setelah kesuksesan MRPX melaju ke babak Grand Final PMGC 2023, tentunya kita juga berharap Alter Ego Ares, Persija EVOS dan Bigetron Red Villains mampu melaju ke Grand Final PMGC 2023 dan menyusul MRPX. Bigetron Red Villains yang tergabung dalam Group Yellow akan bermain pada tanggal 16-19 November 2023 mendatang. Sementara untuk Alter Ego Ares dan Persija EVOS masih harus menunggu beberapa tim lagi untuk melengkapi 24 tim yang akan bertanding pada babak Survival Stage nanti.










photo via instagram @morph.team



0
1.2K
PMPL ARABIA FALL 2023 LEAGUE STAGE: NIGMA GALAXY TOO STRONG!

PMPL ARABIA FALL 2023 LEAGUE STAGE: NIGMA GALAXY TOO STRONG!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
SUPER SUNDAY WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : BONUS POIN SEMAKIN PANAS!

SUPER SUNDAY WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : BONUS POIN SEMAKIN PANAS!

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
2 months ago
ALAN RAYNOLD KUMASEH SANG BEST PLAYER 2022

ALAN RAYNOLD KUMASEH SANG BEST PLAYER 2022

1674839554.jpeg
Abraham
1 year ago
PMSL Week 1 : Done!

PMSL Week 1 : Done!

defaultuser.png
Falentino Marky
9 months ago
"PEMAIN BARU" GENESIS DOGMA GIDS BICARA SOAL PSYWAR DAN KESUKSESAN TIM

"PEMAIN BARU" GENESIS DOGMA GIDS BICARA SOAL PSYWAR DAN KESUKSESAN TIM

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago