Yudi S Amirullah 1 week ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

PERJALANAN TIM INDONESIA MENDEKATI AKHIR!

Penampilan tim Indonesia di babak Grand Final PMSL SEA Fall 2024 kemarin cukup membuat perasaan kita sebagai penonton dan pendukung setia menjadi campur aduk. Hasil yang berbeda-beda di raih oleh tim asal Indonesia. RRQ Ryu dan Bigetron Knights berhasil membuat kita tersenyum lebar karena berhasil meraih tiket menuju PMGC London 2024. Sementara itu disisi lainnya, tim-tim seperti MORPH Team, VOIN Donkey ID dan Talon Esports gagal untuk merebut tiket menuju PMGC. Dua tim raksasa Indonesia yang digadang-gadang mampu mendominasi yakitu Alter Ego Ares dan BOOM Esports justru melempem.


VOIN Donkey ID menjadi tim yang sangat kecewa tentunya dengan hasil akhir PMSL SEA Fall 2024. Bagaimana tidak, Zeta dkk total mendapatkan 4x WWCD di sepanjang babak Grand Final PMSL SEA Fall 2024. Namun 4x WWCD tersebut belum mampu membawa mereka lolos ke ajang PMGC 2024. VOIN Donkey ID yang mengawali babak Grand Final dengan hanya 1 starting point saja berhasil terus berada di zona perebutan slot PMGC 2024 hingga hari terakhir. Namun sayangnya VOIN Donkey ID harus tergesar oleh rekan senegaranya sendiri yakni Bigetron Knights yang berhasil merebut satu tiket terakhir.


MORPH Team yang sempat tampil baik di babak liga tentunya membuat kita sedikit berharap bahwa penampilan mereka bisa membaik di babak Grand Final nanti. Namun sayangnya MORPH Team masih harus sedikit beradapatsi lagi karena terlihat mereka sangat tidak nyaman bermain di babak Grand Final kemarin. Talon Esports juga menjadi salah satu tim yang diunggulkan di ajang PMSL SEA Fall 2024 kali ini, setidaknya untuk meraih slot menuju PMGC 2024. Namun “mental” Missery dkk terlihat goyah, terkhusus di hari terakhir babak Grand Final. Tiket PMGC 2024 yang sempat mereka amankan di hari terakhir perlahan sirna dari genggaman mereka.


Terakhir ada dua tim raksasa yang penampilannya sangat mengecewakan di babak Grand Final kali ini. Juara bertahan BOOM Esports menampilkan gameplay yang sangat buruk dan bahkan sempat terjebak di dasar klasemen. BOOM Esports yang kita kenal sebagai salah satu tim terkuat di region SEA di sepanjang tahun 2024 menjadi tidak berdaya di babk Grand Final kali ini. Pada akhirnya BOOM Esports hanya mampu finish di #13 klasemen akhir dan sekali lagi gagal untuk melaju ke ajang PMGC untuk kesekian kalinya setelah penampilan impresifnya selama setahun ini. Alter Ego Ares juga tampil sangat mengecewakan di babak Grand Final kali ini. “Dewa Perang” yang terlihat ketakutan saat melakukan fight dengan tim lain. Beberapa kali jarak antara satu player dengan lainnya terlalu jauh sehingga menjadi sasaran empuk bagi tim lawan. Alter Ego Ares menjadi tim Indonesia dengan peringkat terendah di babak Grand Final PMSL SEA FALL 20224 kali ini dengan berada di #15 klasemen akhir.


Tahun 2024 menjadi tahun yang sebenarnya cukup adil bagi seluruh tim asal Indonesia. Jika berkaca dari beberapa event global di tahun 2024, beberapa tim yang berbeda mendapatkan kesempatannya masing-masing untuk menjajal turnamen yang berbeda. PMGO Brazil 2024 menjadi kesempatan bagi BOOM Esports, kemudian PMWC Riyadh 2024 Indonesia di wakili oleh BOOM Esports, Talon Esports dan Team Pandum. Terbaru, PMGC London 2024 Indonesia kembali mengirimkan perwakilan yang berbeda yakni Alter Ego Ares, Bigetron Knights dan RRQ Ryu. Sementara itu bagi VOIN Donkey ID dan MORPH Team sepertinya tahun 2024 masih menjadi tahun yang kurang beruntung bagi keduanya.






Photo via instagram @pubgmobile.esports.id

PJEV TEMANI MRPX DI GRAND FINAL PMGC 2023

PJEV TEMANI MRPX DI GRAND FINAL PMGC 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
9 months ago
PMSL Week 1 : Done!

PMSL Week 1 : Done!

defaultuser.png
Falentino Marky
1 year ago
ALDO RESMI JADI HEAD COACH BIGETRON ALPHA

ALDO RESMI JADI HEAD COACH BIGETRON ALPHA

defaultuser.png
rezalu
1 year ago
RUMOR MENGENAI TALON ESPORTS DAN EVOS REBORN RESMI "DISBAND"!

RUMOR MENGENAI TALON ESPORTS DAN EVOS REBORN RESMI "DISBAND"!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
APEX LEGENDS MOBILE AKAN TUTUP!

APEX LEGENDS MOBILE AKAN TUTUP!

defaultuser.png
Profits
1 year ago