Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

THE LAST DANCE FOR ALTER EGO ARES AND PERSIJA EVOS? PMGC 2023 SURVIVAL STAGE

Kabar kurang meyenangkan menghampiri dua punggawa asal Indonesia yaitu Alter Ego Ares dan Persija EVOS yang telah memainkan seluruh pertandingan mereka pada babak Survival Stage PMGC 2023. Alter Ego Ares dan Persija EVOS yang tergabung di dalam Group Green telah memainkan total 12 match selama dua hari dan kini sisa menunggu pertandingan antara Group Red melawan Group Yellow pada hari ketiga nanti.


Persija EVOS sempat tampil kurang perform pada beberapa match awal hari kedua kemarin. Namun beruntung, mereka berhasil mendapatkan momentum setelah berhasil menyabet WWCD pada match ketiga Erangel dan langsung mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara. Walaupun berhasil mendapatkan WWCD, namun masih sangat banyak miss-play yang dilakukan oleh player Persija EVOS, seperti ketika sangat kesulitan menghadapi 2 player terakhir dari Faze Clan dan cerita bisa saja berbeda jikalau YALL Oliyo yang menjadi last man standing memerhatikan eliminations feed dimana 3 player dari Persija EVOS sedang knockout. Persija EVOS juga beberapa kali gagal untuk melakukan defensive compound dari tim-tim lawan.


Alter Ego Ares yang pada hari pertama tampil sangat underperform, pada hari kedua mereka gagal untuk meningkatkan performa mereka. Sang Back to Back PMSL Champions tersebut gagal memenuhi ekspektasi banyak pihak setelah tidak mampu bermain lepas dan galak seperti yang biasa mereka lakukan. Beberapa kali Alter Ego Ares berhasil mendapatkan beberapa pundi-pundi eliminasi namun tidak diiringi dengan placement poin yang baik. Hal yang menjadi sorotan banyak pihak tentunya adalah Aimstar mereka yaitu Rosemary yang tampil tidak segarang biasanya dan beberapa kali sering terculik di early-game. Alva7 yang diharapkan mampu membawa perubahan setelah masuk untuk menggantikan peran Potato juga gagal untuk tampil baik dan maksimal.


Pada akhirnya, kini Persija EVOS berada di #6 klasemen sementara dengan raihan 60 poin. Sementara untuk Alter Ego Ares mereka saat ini terjebak di #11 klasemen dengan 44 total poin. Hasil yang tentunya membuat kita sangat khawatir apalagi kedua tim tersebut yang tergabung dalam Group Green sudah tidak menyisakan pertandingan lagi untuk dimainkan. Saat ini Bigetron Red Villains menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di babak Survival Stage yang memiliki persentasi tertinggi untuk melaju ke babak Last Chance. Saat ini Bigetron Red Villains berada di #7 dengan 52 poin dan tentunya mereka masih memiliki tabungan 6 pertandingan untuk dimainkan pada hari ketiga. Sejauh ini, hanya ada satu tim yang sudah dapat dipastikan tidak mampu lolos menuju babak Last Chance yaitu Quest Esports yang berasal dari Group Green dan saat ini berada di #21.


SKEMA LOLOS BAGI PERSIJA EVOS DAN ALTER EGO ARES


Persija EVOS memiliki kans yang lebih besar dibanding dengan Alter Ego Ares untuk lolos menuju babak Last Chance. Total 60 poin yang diraih oleh Persija EVOS menjadikan mereka tim dengan perolehan poin tertinggi kelima di Group Green dan unggul dari dua tim Group Green lainnya yang saat ini masih berada di Top 16 yaitu Melise Esports (#9-46 poin) dan Alter Ego Ares (#11-44 poin). Catatan pentingnya adalah Sem9 yang berada di #17 dengan 28 poin setidaknya butuh 32 poin untuk menyamai poin dari Persija EVOS. Hal menguntungkan bagi Persija EVOS adalah mereka memiliki bekal penting yaitu WWCD yang akan menjadi poin penting saat terjadinya tie breaker. Jika 10 tim berhasil melampui perolehan poin dari Persija EVOS, maka posisi terburuk mereka adalah finish di #16 yang masih merupakan zona aman (Top 16) untuk lolos ke babak Last Chance.

Sepertinya hanya keajaiban yang mampu menolong posisi dari Alter Ego Ares saat ini. Alter Ego Ares merupakan tim dengan perolehan poin terendah di Group Green dengan 44 poin dan menjadikan posisi mereka saat ini terancam oleh tim-tim dibawahnya. Sem9 kembali menjadi patokan karena berada di #17 yang merupakan satu posisi diluar Top 16. Jarak antara Sem9 dan Alter Ego Ares sangatlah kecil yaitu 14 poin saja. Group Yellow dan Group Red masih memiliki tabungan 6 match untuk dimainkan dan tentunya apapun bisa terjadi. Alter Ego Ares hanya bisa berharap tim-tim yang berada diatas mereka bisa tampil menggila pada hari ketiga nanti dan tidak memberi terlalu banyak poin bagi tim-tim yang berada di posisi bawah mereka. Maksimal sebanyak 5 tim yang melampaui poin dari Alter Ego Ares dan posisi mereka akan aman di #16, namun jika lebih dari 5 tim maka akan menjadi malapetaka bagi Alter Ego Ares dan mereka harus mengubur mimpinya untuk melaju ke babak Last Chance.

0
251
PRIZE POOL PEL (PEACE ELITE LEAGUE) SEASON INI TURUN

PRIZE POOL PEL (PEACE ELITE LEAGUE) SEASON INI TURUN

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
HASIL GROUP DRAWING PMPL ID SPRING 2023, GROUP D NERAKA?

HASIL GROUP DRAWING PMPL ID SPRING 2023, GROUP D NERAKA?

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago
NIGMA GALAXY REBUT TAHTA JUARA PMPL ARABIA FALL 2023!

NIGMA GALAXY REBUT TAHTA JUARA PMPL ARABIA FALL 2023!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
ACIL RESMI GABUNG ONIC ESPORTS

ACIL RESMI GABUNG ONIC ESPORTS

defaultuser.png
rezalu
1 year ago
PEACE ELITE LEAGUE DIMULAI 9 FEBRUARI MENDATANG

PEACE ELITE LEAGUE DIMULAI 9 FEBRUARI MENDATANG

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago