Yudi S Amirullah 5 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

ALARM WASPADA TERHADAP TRIO MONGOLIA! PMGC 2023 GRAND FINAL

Seluruh rangkaian dari babak Kualifikasi PMGC 2023 telah berakhir beberapa hari lalu, dan 16 tim terbaik telah berkumpul di babak Grand Final PMGC 2023. China adalah salah satu region yang menyumbang perwakilan tim terbanyak pada babak Grand Final PMGC 2023 yaitu dengan total 3 tim. Titan Esports Club (TEC), Six Two Eight dan Weibo Gaming akan menjadi wajah bagi China di babak Grand Final mendatang. Namun selain China, Mongolia juga mengirimkan total 3 tim pada babak Grand Final nanti. Stalwart Esports, 4Merical Vibes dan IHC Esports akan menjadi penantang kuat pada babak Grand Final PMGC 2023 mendatang.


Stalwart Esports adalah tim yang konsisten berpartisipasi dalam ajang PMGC dalam 3 musim berturut-turut. Perjalanan Stalwart Esports di PMGC 2023 bisa dikatakan cukup mulus. Stalwart Esports yang tergabung di dalam Group Green berhasil mendominasi pada hari-hari awal berjalannya babak Group Stage. Namun menjelang akhir hari, posisi puncak yang telah mereka amankan sejak hari pertama berhasil direbut oleh Loops Esports serta Alpha 7. Stalwart Esports mengakhiri babak Group Stage dengan meraih #3 dan otomatis lolos menuju babak Grand Final. STE TOP juga berhasil meraih gelar Most Valuable Player (MVP) Group Green dengan berhasil mengemas total 38 eliminasi.


Salah satu Rising Star pada tahun ini yaitu 4Merical Vibes menjalani debut mereka dipanggung internasional. Tentunya 4Merical Vibes datang dengan ambisi untuk membuktikan bahwa mereka memang pantas untuk berlaga di panggung sekelas PMGC. Namun sepertinya 4Mercial Vibes butuh adaptasi pada hari-hari awal dengan tim-tim lainnya di Group Yellow. 4Merical Vibes akhirnya mampu menembus posisi Top 3 pada hari ketiga dan pada akhirnya mengakhiri babak Group Stage dengan berhasil meraih posisi runner-up Group Yellow. 4Merical Vibes akan menemani Stalwart Esports di babak Grand Final PMGC 2023 sebagai perwakilan dari Mongolia.


IHC Esports merupakan salah satu tim veteran yang sudah malang melintang di scene kompetitif PUBG Mobile. IHC Esports yang dulunya bernama Zeus Esports, pernah berpartisipasi pada ajang PMGC 2020 dimana mereka berhasil meraih #3. Kemudian pada PMGC 2022 yang diselenggarakan di Indonesia, mereka berhasil meraih #5.

Perjalanan IHC Esports pada PMGC 2023 kali ini bisa dikatakan cukup berat. Tergabung dalam Group Yellow, IHC Esports gagal untuk tampil maksimal sepanjang 3 hari berjalannya babak Group Stage. Namun dengan mentalitas serta pengalaman yang kuat, pada match terakhir mereka berhasil membalikkan keadaan dan lolos menuju babak Survival Stage setelah finish di #10.

IHC Esports tampil dengan baik pada babak Survival Stage dan pada akhirnya berhasil meraih #7 dan berhak lolos menuju babak Last Chance.

Sekali lagi IHC Esports mampu menunjukkan magis mereka. Setelah tampil kurang konsisten selama dua hari, sebelum dimulainya match terakhir IHC Esports berada di #9 dan terpaut 9 poin dari posisi Top 5 yang merupakan zona aman menuju babak Grand Final. Namun secara ajaib IHC Esports berhasil meraih WWCD pada match terakhir dan mendongkrak posisinya naik ke #4. IHC Esports berhasil lolos menuju babak Grand Final PMGC 2023 serta menjadi tim ketiga dari Mongolia yang akan berlaga di partai Final.


Setelah Stalwart Esports yang beberapa tahun kebelakang selalu menjadi salah satu kandidat juara dan IHC Esports sebagai tim "underdog" yang selalu mampu bangkit di menit-menit terakhir, kini ada 4Merical Vibes sebagai pelengkap 3 tim Mongolia yang tentunya harus diwaspadai oleh para tim lainnya pada babak Grand Final PMGC 2023 yang akan diadakan di Istanbul, Turki pada tanggal 8-10 Desember 2023 mendatang.





photo via instagram @stalwartesports @vibesesports_officials @ihc esports

0
381
THANKS FOR THE MEMORIES, UHIGH!

THANKS FOR THE MEMORIES, UHIGH!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago
PREVIEW GROUP GREEN LEAGUE STAGE PMGC 2023 : PERKUMPULAN PARA RAJA!

PREVIEW GROUP GREEN LEAGUE STAGE PMGC 2023 : PERKUMPULAN PARA RAJA!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
6/8 TIM INDONESIA AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY! PMSL SEA SUMMER 2024

6/8 TIM INDONESIA AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY! PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 days ago
MENAKAR PELUANG WAKIL INDONESIA DI FINAL PMSL SEA FALL 2023

MENAKAR PELUANG WAKIL INDONESIA DI FINAL PMSL SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
RECAP DAY 4 WEEK 2 PMPL ID SPRING 2023 : BANGKITNYA PJEV

RECAP DAY 4 WEEK 2 PMPL ID SPRING 2023 : BANGKITNYA PJEV

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 year ago