mkrisnawijaya #pubg-mobile

BOOM SECURE #1 DI FINALS PMSL SEA DAY 2, PUTUS "TRADISI" SEASON SPRING ?

Setelah hari pertama babak Grand Final PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL-SEA) Spring 2024 yang dimainkan selama 3 hari di Tropicana Gardens Mall, Malaysia berlangsung kemarin (16/3), kali ini semua tim semakin bertarung lebih keras demi bisa merengkuh title juara di ajang tertinggi tingkat Asia Tenggara tersebut. 16 tim Asia Tenggara profesional terbaik dari hasil seleksi Group Stage harus bersaing lebih ketat demi memperbaiki kekurangan mereka di hari pertama lalu. Waktu untuk evaluasi semakin menipis mengingat kompetisi yang sudah lewat setengah jalan dan sudah memasuki 2/3 perjalan.

GFD2

Hari kedua di Grand Finals PMSL SEA Spring 2024 dimulai hari ini Sabtu (16/3). Semua tim mulai memperbaiki permainan mereka demi mengumpulkan pundi-pundi poin. Permainan konsisten yang ditampilkan BOOM yang mendapatkan tambahan 56 total poin termasuk 1 WWCD membuat mereka mengambil alih puncak klasemen, pun begitu dengan FAZE dan DX yang tancap gas hari ini dengan mendapatkan tambahan 58 dan 63 total poin termasuk 1 WWCD yang membuat mereka melesat ke peringkat #4 & #5 klasemen. Wakil Indonesia lain, TALON, AE, dan RRQ mulai bermain dengan mengumpulkan tambahan 40 total poin lebih. Sayangnya bagi BTR dan PIGMY sudah cukup bermain baik namun masih banyak match yang belum konsisten sehingga hanya mendapat tambahan 29 total poin, begitupun juga MRPX dan VOIN yang belum terlihat bangkit sehingga harus membuat mereka masih berjibaku di dasar klasemen sementara. Berikut hasil rangkuman di hari kedua:

Match pertama di map Sanhok, DX berhasil membuka hari dengan mengamankan WWCD 6 elims sehingga mendapatkan tambahan 16 total poin. Match kedua berganti di map Erangel, FAZE berhasil mengamankan WWCD dengan 12 elims sehingga mendapatkan tambahan 22 total poin. Match ketiga masih di map Erangel, BOOM berhasil mengamankan WWCD dengan 7 elims sehingga mendapatkan tambahan 17 total poin. Match keempat kembali di map Erangel, FLASH berhasil mendapatkan WWCD dengan 8 elims sehingga mendapatkan tambahan 18 total poin. Match kelima berganti di map Miramar, AE berhasil mengamankan WWCD dengan 14 elims sehingga mendapatkan tambahan 24 total poin. Match terakhir masih di map Miramar, RRQ berhasil menutup hari dengan mengamankan WWCD 13 elims sehingga mendapatkan tambahan 23 total poin.

INDIVIDUAL RECORDS

Dari hasil hari kedua ini, bangkitnya sang dewa “Ares” yang mulai menampilkan permainan apik membuat AERosemary memipin jajaran top eliminator dengan mengoleksi 26 elims, diikuti BOOMYummy dan TALONRedface masing-masing dengan 22 elims.

Tak hanya itu, di leaderboards Finals MVP pun AERosemary berhasil memimpin daftar perolehan unofficial MVP sementara dengan mengoleksi 6937 damage dan 12910 survival time.

PUTUS "TRADISI" JUARA SEASON SPRING?

Berbicara tentang gelaran PUBG Mobile di Asia Tenggara / SEA khususnya di babak Grand Final, ternyata ada fakta menarik di dalamnya. Sejak bergulir pertama sejak tahun 2019 lalu, kala itu masih dengan nama PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA dimana gelaran pertama tersebut melahirkan juara baru yaitu RRQ Athena yang tampil konsisten memimpin klasemen sejak hari pertama. Lalu Ketika turnamen berubah format dan nama menjadi PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Season 1 di tahun 2020 pun, YOODO Gank berhasil menjadi juara setelah memimpin di hari pertama. Lalu setelah perubahan nama kembali menjadi PMPL SEA Spring di tahun 2022 kala itu DX berhasil tampil sebagai juara setelah tampil konsisten sejak hari pertama. Tak berhenti sampai situ, perubahan nama dan format kembali menjadi PMSL SEA SPRING 2023 kala itu melahirkan AE ARES yang sukses menjadi juara turnamen perdana format ini yang kala itu juga memimpin sejak hari pertama.

Jika dilihat sejarah dari 10 total gelaran resmi PUBG Mobile di tingkat SEA ini ternyata sudah melahirkan 4 juara dengan tim yang sama di hari pertama pemimpin klasemen Grand Final, baik itu dalam format final 2 hari atau 3 hari. Hal menariknya ternyata ke seluruhan tim yang berhasil mempertahankan tahta nya di hari pertama tersebut berada dalam Season Spring (Awal musim/tahun), praktis hanya sekali hal itu tak terjadi di PMPL SEA Season 3. Hmm… menarik kita tunggu apakah hal ini hanya kebetulan semata ataupun hasil yang didapat BOOM ini akan memutus “tradisi” pemimpin Final di hari pertama gelaran SEA di musim Spring seperti yang terjadi pada AURA di PMPL SEASON 3?? Ataukah YALL bisa kembali merebut tahta yang sempat hilang di hari kedua?


Babak Grand Final PMSL SEA Spring 2024 bisa disaksikan secara online hari Jumat-Minggu yang disiarkan secara langsung mulai pukul 16.30 WIB melalui kanal media sosial berikut:

Fanpage: PUBG Mobile ID / PUBG Mobile Esports Indonesia

YouTube: PUBG Mobile Indonesia / PUBG Mobile Esports

TikTok: PUBGMOBILEID / PUBGMOBILE.esports.id

1
400
YALL KUDETA PUNCAK HARI KETIGA DI MINGGU DUA PMSL-SEA FALL 2023

YALL KUDETA PUNCAK HARI KETIGA DI MINGGU DUA PMSL-SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
SUPER SUNDAY, TIM INDONESIA FULL SENYUM? PMSL SEA SPRING 2024 SUPER SUNDAY WEEK 1

SUPER SUNDAY, TIM INDONESIA FULL SENYUM? PMSL SEA SPRING 2024 SUPER SU...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
PEL’s CHAMPION OF THE WEEK WEIBO GAMING

PEL’s CHAMPION OF THE WEEK WEIBO GAMING

1674830718.jpg
Muhammad Farid
1 year ago
RUMOR MENGENAI TALON ESPORTS DAN EVOS REBORN RESMI "DISBAND"!

RUMOR MENGENAI TALON ESPORTS DAN EVOS REBORN RESMI "DISBAND"!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
BIGETRON UMUMKAN ROSTER PUBG MOBILE DAN NAMA BARU UNTUK PMPL ID SPRING 2023

BIGETRON UMUMKAN ROSTER PUBG MOBILE DAN NAMA BARU UNTUK PMPL ID SPRING...

1674832337.jpeg
Marc
1 year ago