Yudi S Amirullah 1 month ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

SANG "TUAN RUMAH" YOODO ALLIANCE MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 GRAND FINALS DAY 1

Seluruh mata dari penikmat skena PUBG Mobile Esports terkhusus di Southeast Asia tertuju kepada partai Grand Final PMSL SEA Spring 2024 yang mempertemukan 16 tim terbaik dari region SEA yang siap bertempur selama 3 hari berturut-turut untuk memperebutkan gelar juara PMSL SEA Spring 2024 dan 1 tiket menuju ajang PMGO 2024 yang akan digelar di Brazil nanti. Siapakah yang mampu untuk membawa pulang Trophy bergengsi PMSL SEA Spring 2024? mari kita saksikan bersama! 


Match 1 (Sanhok)

Babak Grand Final dibuka dengan Map Sanhok yang menampilkan pertandingan yang sangat seru. Fight pertama terjadi ketika sang pemuncak klasemen BOOM Esports berhadapan dengan D'Xavier diluar playzone. Trading knock antara kedua tim sempat terjadi. Beruntung BOOM Esports yang bermain dengan sangat tenang berhasil memenangkan fight tersebut dan membuat D'Xavier pulang ke arah lobby walaupun BOOM Esports harus kehilangan Ponbit di awal pertandingan. VOIN Esports yang mencoba masuk kedalam circle yang mengarah ke bagian Quarry harus bertemu dengan Bigetron Red Aliens yang telah melakukan set-up terlebih dahulu. VOIN Esports kehilangan 2 playernya dan memutuskan untuk menerobos masuk kedalam tengah circle. Namun Vampire Esports berhasil mengatasi perlawanan dari VOIN Esports. Alter Ego Ares bertemu dengan Bigetron Red Aliens di area blue zone. Alter Ego Ares yang unggul jumlah pemain berhasil memulangkan sang robot merah. Geek Fam dan Yoodo Alliance adalah dua tim yang tidak berpindah compound sedari awal karena circle terus mengarah ke mereka. Namun Geek Fam gagal mempertahankan compound miliknya setelah takhluk di tangam Faze Clan. Yoodo Alliance yang memiliki vision ke seluruh tim berhasil memenangkan game pertama kali ini dengan membawa total 12 eliminasi. 


Match 2 (Erangel)

Circle untuk match kedua kali ini mengarah ke bagian utara dari kota Yasnaya Polyana. Sem9 yang coba untuk melakukan rotasi dijegal oleh banyak tim termasuk RRQ Ryu dan Alter Ego Ares. Rosemary berhasil menunjukkan kehebatannya setelah berhasil menculik 3 player dari Sem9. Sama halnya seperti Sem9, D'Xavier yang tidak mendapatkan compound terlihat kebingungan untuk mencari tempat persinggahannya. Alhasil, D'Xavier harus rela playernya tumbang satu per satu saat sedang melakukan rotasi. BOOM Esports kembali berhasil tampil konsisten pada match kali ini dengan berhasil memulangkan Team X kearah lobby. Talon Esports yang tidak masuk ke dalam circle dijegal langkahnya oleh Faze Clan yang berada di higher ground. Namun permainan luar biasa dari Axel, Linix dan Missery berhasil membuat Faze Clan tumbang. Yoodo Alliance kembali berhasil bertahan hingga late game bersama dua tim lainnya yaitu Talon Esports dan Bigetron Red Aliens. Yoodo Alliance yang tidak masuk kedalam circle berhasil menyisiri pinggiran circle dengan sangat baik. Talon Esports menjadi korban pertama dark Yoodo Alliance. Bigetron Red Aliens yang sempat melakukan perlawanan tidak mampu membendung Yoodo Alliance untuk meraih back to back WWCD pada hari ini dengan total 9 eliminasi. 


Match 3 (Erangel)

Tim Indonesia yang berjumlah 8 tim di babak Grand Final kali ini membuat peluang untuk bertemu satu sama lain sangat besar. PIGMY Team yang memutuskan untuk melakukan retake compound milik Morph GPX justru tidak mampu berkutik setelah set-up yang dilakukan Morph GPX sangat rapi. Faze Clan yanv berdiam diri di dalam compound sekitaran Gatka berhasil dijebol pertahanannya oleh Talon Esports. Namun saat baru saja selesai melakukan fight, Alter Ego Ares datang dan mencoba untul mengambil keuntungan. Hasilnya Alter Ego Ares berhasil memulangkan seluruh player dari Talon Esports. VOIN Esports yang melakukan rotasi melewati jembata SMB harus bersabar karena langkahnya berhasil dijegal oleh Geek Fam yang telah menunggu di ujung jembatan. Circle yang mengarah menuju open field sekitaran Pochinki membuat banyak tim mau tidak mau melakukan set-up di open field. Bigetron Red Aliens yang datang dari area perbukitan berhasil memulangkan beberapa tim, termasuk Morph GPX, Yoodo Alliance dan BOOM Esports. D'Xavier dan Team Flash yang kalah jumlah player harus menyerah di tangan Bigetron Red Aliens yanv berhasil mendapatkan WWCD pada match kali ini dengan total 15 eliminasi.


Match 4 (Erangel)

Bigetron Red Aliens yang mendapatkan WWCD di match sebelumnya justru tampil kurang baik pada match kali ini. Bigetron Red Aliens yang melakukan rotasi dari luar circle dijegal langkahnya oleh Team Flash dan Bigetron Red Aliens pulang di #15. Tak lama berselang, VOIN Esports juga menyusul kepulangan dari Bigetron Red Aliens menuju arah lobby setelah gagal saat berhadapan dengan RRQ Ryu. Aksi gemilang berhasil ditunjukkan oleh Sem9 Kenny setelah dia seorang diri berhasil memulangkan seluruh player dari BOOM Esports. PIGMY Team juga mendapat perlawanan Vampire Esports disekitaran bukit Stalber. Namun Vampire Esports berhasil memenangkan fight tersebut. Talon Esports disisi lainnya berhasil memulangkan RRQ Ryu yang mencoba untuk mengambil compound milik Talon Esports. Circle akhir pada match kali ini mirip dengan match kedua sebelumnya. Hasilnya pun sama, Yoodo Alliance kembali mengulang kejadian di match kedua tadi dan meraih WWCD ketiga mereka untuk hari ini setelah memulangkan Team Flash di circle akhir. Total 6 eliminasi berhasil dibawah pulang oleh Yoodo Alliance.


Match 5 (Miramar) 

Lagi dan lagi performa Bigetron Red Aliens yang saat ini sedang berjuang di papan atas klasemen cukup mengecewakan setelah mereka harus pulang di #16 karena gagal saat berhadapan dengan tim VOIN Esports. Morph GPX yang belum menemukan performa terbaiknya hingga match kelima hari ini berhadapan dengan Team X asal Vietnam. Situasi fight yang cukup intens membawa kedua tim menuju kondisi 1 v 1. Hazel yang berhadapan dengan Jikey gagal untuk berbuat banyak setelah grenade dari seorang Jikey berhasil memulangkan Morph GPX. Circle yang mengarah ke bagian perkotaan dari Cruz Del Vale memaksa banyak tim langsung menabrak center circle, salah satunya adalah BOOM Esports yang berada di open field dan hanya bermodalkan dengan fortingan vehicle mereka. Geek Fam yang mencoba merebut tempat milik BOOM Esports berhasil di taklukkan oleh BOOM Esports tanpa kehilangan seorang player. Alter Ego Ares yang mencoba untuk masuk kedalam circle dijegal langkahnya oleh Talon Esports yang telah menjaga pinggiran circle sedari awal. Chaos terjadi di satu-satunya compound yang masuk kedalam circle, yang melibatkan Talon Esports, RRQ Ryu, Vampire Esports dan D'Xavier. Pada akhirnya D'Xavier berhasil keluar sebagai pemenang di compound tersebut. BOOM Esports yang telah menunggu peperangan tersebut berakhir berhasil memulangkan D'Xavier dan meraih WWCD pertama untuk Indonesia dengan membawa total 15 eliminasi. 


Match 6 (Miramar) 

Alter Ego Ares menjadi tim yang harus pulang pertama di match penutup hari ini. Setelah Rosemary di culik di early game, Alter Ego Ares yang sedang melakukan rotasi bertemu dengan Morph GPX. Karena posisi yang kurang menguntungkan, Alter Ego Ares harus puas berada di #16 setelah kalah fight dari Morph GPX. Talon Esports yang tidak masuk kedalam circle berusaha untuk merebut compound milik Yoodo Alliance. Namun karena set-up Yoodo Alliance yang sangat rapi membuat Talon Esports harus kehilangan 2 playernya. Belum selesai fight antara kedua tim tersebut, VOIN Esports mencoba join untuk menjadi 3rd party. Namun Talon Esports berhasil membuat VOIN Esports hanya menyisakan seorang Key sebagai pemain terakhir bagi VOIN Esports. Di sisi lainnya, Bigetron Red Aliens terlibat fight dengan Team Flash. Kedua tim sama-sama tidak ingin mengalah. Namun Vampire Esports yang tiba-tiba datang membuat Team Flash dan Bigetron Red Aliens harus pulang ke arah lobby. RRQ Ryu juga terpantau sedang melakukan fight menghadapi PIGMY Team. Namun defensif yang kuat dari PIGMY Team berhasil memulangkan tim RRQ Ryu. PIGMY Team yang menyisakan Bilbot berhasil bertahan hingga #3. Fight intens terjadi di akhir circle yang melibatkan Faze Clan berhadapan dengan Team X. Kedua tim saling menumbangkan satu sama lain dan menunjukkan performa yang sangat luar biasa untuk kita saksikan. Break yang menggunakan UMP berhadapan dengan Morman yang menggunakan DBS. Break yang sudah membuat HP point dari Morman sangat low justru berhasil dibalikkan keadannya oleh seorang Morman yang berhasil membawa Faze Clan meraih WWCD dengan total 13 eliminasi. 


Yoodo Alliance benar-benar tampil mengganas pada hari ini dengan meraih total 3x WWCD. Tentunya support dan dukungan dari warga lokal menjadi boostingan mental tersendiri bagi Yoodo Alliance. Total 87 poin berhasil dikantongi oleh Yoodo Alliance, terpaut 7 poin dari BOOM Esports yang juga tampil konsisten pada hari ini dengan 80 total poin. Talon Esports yang belum mendapatkan WWCD pada hari ini bertengger di #3 dengan 64 poin. Sementara sang juara bertahan Alter Ego Ares berada di #6 dengan 49 total poin. Apapun masih bisa terjadi di dua hari tersisa nanti, maka dari itu tetap saksikan keseruan babak Grand Final PMSL SEA Spring 2024 kali ini!





photo via instagram @yoodoalliance


0
382
PERSIJA EVOS JUARAI LIGA PMSL SEA FALL 2023

PERSIJA EVOS JUARAI LIGA PMSL SEA FALL 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
MODE "KEJAR SETORAN" ALA FAZE CLAN

MODE "KEJAR SETORAN" ALA FAZE CLAN

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
LIGA PMGC 2023 AKAN BERMULA 2 NOVEMBER MENDATANG

LIGA PMGC 2023 AKAN BERMULA 2 NOVEMBER MENDATANG

1674811330.jpeg
Ditha
7 months ago
BOOM ESPORTS AS YOUR PMSL SEA SPRING 2024 CHAMPIONS!

BOOM ESPORTS AS YOUR PMSL SEA SPRING 2024 CHAMPIONS!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
All About PMSL SEA Fall 2023!

All About PMSL SEA Fall 2023!

1674930453.jpeg
Clara Alverina
9 months ago