Yudi S Amirullah 8 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

MODE "KEJAR SETORAN" ALA FAZE CLAN

PMSL SEA Fall 2023 League Stage baru saja berakhir pada hari Senin lalu. Selama tiga week berjalannya liga, posisi puncak selalu diisi oleh tim-tim yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan pada PMSL SEA Fall 2023 sangatlah sengit dan mendebarkan. Total akan ada 16 tim yang akan berjuang pada partai Grand Final yang akan diadakan pada tanggal 25-27 Agustus di Sunway Velocity Mall, Kuala Lumpur.


Salah satu tim partnership asal Thailand yang juga lolos pada babak Grand Final yaitu Faze Clan, harus menunggu hingga week ketiga bahkan hingga last match untuk memastikan lolos ke babak Grand Final.

Faze Clan menjalani week pertama PMSL SEA Fall 2023 dengan sangat buruk. Faze Clan hanya mampu finish di urutan #17 klasemen. Salah satu player andalan dari Faze Clan yakni Mela, memang tidak bermain pada week pertama lalu. Beredar kabar bahwa tidak bermainnya Mela disebabkan oleh kondisi fisik yang masih belum fit untuk bertanding. Trace, player yang diboyong Faze Clan dari salah satu tim PEL yaitu 4AM, belum mampu menunjukkan performa yang maksimal terlebih waktu bermain yang diberikan pun tergolong sedikit. Dengan hasil tersebut, Faze Clan hanya mampu membawa total 4 Bonus Poin saja untuk week pertama.


Memasuki week kedua, Faze Clan harus segara berbenah dan tampil lebih baik lagi jika memang tetap ingin lolos ke babak Grand Final. Namun kenyataan berkata lain. Jika pada week pertama penampilan buruk dari Faze Clan berujung dengan terdamparnya mereka di #17, week kedua merupakan mimpi buruk lainnya bagi Faze Clan. Sang raksasa asal Thailand tersebut harus menyudahi week kedua dengan berada di #19. Padahal dengan bermainnya Mela pada week kedua diharapakan mampu membawa dampak yang positif bagi tim Faze Clan. Team fight yang sangat lemah dan seringnya ter-cut saat sedang melakukan rotasi, menjadi PR yang harus segera diatasi. Jika melihat dari dropzone dari Faze Clan di setiap map yang ada, seharusnya mereka tidak terlalu kesulitan untuk melakukan rotasi terkhusus di map Miramar dan Sanhok dimana mereka berada di center circle.


Hasil dari week pertama dan kedua membuat Faze Clan hanya mampu mengumpulkan total 6 Bonus Poin yang berarti mereka berada di #18 klasemen dan untuk sementara tidak dapat lolos ke babak Grand Final. Namun entah mengapa tak ada angin tak ada hujan, gameplay pasif dan acak-acakan dari Faze Clan pada week pertama dan kedua tiba-tiba berubah. Onzenxs, Mela, Vintorez dan MORMAN pada week ketiga tampil super ngotot dan berada dalam mode "kejar setoran". Mereka tampil sangat percaya diri, khususnya untuk seorang Onzenxs yang berhasil menjadit terminator untuk week ketiga dengan mengoleksi total 51 eliminasi. Bahkan Onzenxs masuk kedalam jajaran MVP race, bersanding dengan nama-nama seperti Rosemary, Tony K, AdiqLuq, LeVis dan Nerpehko. Faze Clan bahkan harus bersabar hingga match terkahir untuk memastikan diri lolos ke babak Grand Final setelah para pesaingnya di zona merah klasemen harus tumbang terlebih dahulu. Faze Clan menutup League Stage PMSL SEA Fall 2023 dengan WWCD yang mereka peroleh di map Miramar. Pada akhirnya Faze Clan berhasil finish di posisi #15 Overall Bonus Poin.


Melihat gameplay yang ditampilkan Faze Clan pada week ketiga kemarin, rasanya bukan mustahil jika mereka mampu menampilkan hal yang sama pada babak Grand Final nanti. Tentunya target Faze Clan adalah menjadi juara untuk PMSL SEA Fall 2023 kali ini, terlebih Faze Clan sudah sangat dekat untuk mendapatkan tiket menuju League Stage PMGC 2023 setelah pesaing terdekat mereka dalam PMGC Poin Race region Thailand yaitu Hail Esports tidak berpartisipasi dalam PMSL SEA Fall 2023 kali ini.





photo via instagram @pubgmobile.esports.id

1
325
BIGETRON ALPHA UMUMKAN ROSTER TERBARU UNTUK MPL S11

BIGETRON ALPHA UMUMKAN ROSTER TERBARU UNTUK MPL S11

1674823715.jpg
Iqbal FirzaTullah
1 year ago
PBESI UMUMKAN JAJARAN PELATIH TIM NASIONAL ESPORTS INDONESIA DI SEA GAMES 2023 KAMBOJA

PBESI UMUMKAN JAJARAN PELATIH TIM NASIONAL ESPORTS INDONESIA DI SEA GA...

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 year ago
RED ALIENS DAN ARES MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 3 DAY 1

RED ALIENS DAN ARES MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 3 DAY 1

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
FROM ZERO TO HERO : MORPH GPX GOES TO TURKIYE!

FROM ZERO TO HERO : MORPH GPX GOES TO TURKIYE!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
24 TIM SIAP RAMAIKAN PMSL SEA 2024!

24 TIM SIAP RAMAIKAN PMSL SEA 2024!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago