Yudi S Amirullah 1 month ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

RED ALIENS DAN ARES MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 3 DAY 1

PMSL SEA Spring 2024 telah memasuki week terakhir atau week penentuan. Seluruh tim yang kembali tergabung di dalam Group A, B dan C kembali harus memikirkan strategi yang tepat agar mampu lolos menuju babak Super Sunday tanpa melalui babak Last Chance terlebih dahulu. Super Sunday minggu terakhir menjadi sangat krusial terlebih untuk tim yang saat ini masih berada diluar zona aman (#17-#24). Salah satu tim Indonesia yang harus step up pada week terakhir kali ini adalah Morph GPX yang masih bertengger di #17 klasemen sementara. 


Match 1 (Sanhok)

Laga pembuka pada hari pertama kali ini dibuka dengan match Sanhok yang benar-benar sangat agresif. Fight dibuka oleh 2 tim yang saling bertemu di Camp Bravo. Mereka adalah PIGMY Team dan Team X. Sangat disayangkan PIGMY Team hanya mampu menculik 1 player saja dari Team X dan harus kehilangan 2 playernya. PIGMY Team kemudian memutuskan untuk meninggalkan Camp Bravo. Di sisi lainnya, Geek Fam terlibat fight bersama dua tim sekaligus yaitu Talon Esports dan Morph GPX. Dua tim Indonesia tersebut berhasil memulangkan Geek Fam di #16. Tak lama berselang, Xerxia Esports dan Sem9 saling terlibat fight di compound sekitaran Pai Nan. Kedua tim yang posisinya sangat terbuka dari tim lainnya, mendapat gangguan pertama dari Talon Esports yang mencoba untuk mengambil keuntungan. Xerxia Esports, Sem9 dan Talon Esports kemudian saling menumbangkan satu sama lain. Namun Morph GPX lah yang menjadi tim yang sangat diuntungkan setelah mampu memulangkan ketiga tersebut. Circle memasuki stage keempat dan hanya tersisa 8 tim saja. Bigetron Red Aliens yang mengamankan pinggiran sungai antara pulau Alpha dan Pulau Charlie kesulitan untuk bertahan karena terus ditembaki oleh Morph GPX. Vampire Esports menjadi korban terakhir dari Morph GPX sebelum akhirnya merebut WWCD pada match kali ini dengan total 13 eliminasi. 


Match 2 (Erangel) 

PIGMY Team kembali menjadi tim yang harus pincang di awal match setelah 2 player mereka di culik oleh 2 tim yang berbeda yaitu Vampire Esports dan Faze Clan. Geek Fam yang mengamankan compound disekitar Shelter kedatangan tamu tak diundang yaitu Bigetron Red Aliens yang mencoba untuk mengambil alih compound tersebut. Fight antara kedua tim pun tak lagi terhindarkan. Bigetron Red Aliens hampir saja memenangkan fight tersebut, namun Lapar yang menjad player terakhir bagi Bigetron Red Aliens gagal untuk menghalau DBS dari iZane. Tak lama berselang, D'Xavier datang dam mencoba untuk mengambil keuntungan dari fight sebelumnya. Benar saja, Geek Fam dengan sangat cepat mampu dipulangkan oleh D'Xavier. Circle yang mengarah menuju Yasnaya Polyana membuat banyak tim memutuskan untuk langsung mengambil compound di center circle. Faze Clan yang datang dari utara berusaha untuk melakukan retake compound milik PEA Baruz. Walaupun hampir saja dikalahkan, namun Faze Clan berhasil memenangkan fight tersebut dengan hanya kehilangan 1 player saja. Hingga circle terakhir menutup, 7 tim masih bertahan di area perkotaan Yasnaya Polyana. The Infinity berhasil meraih WWCD pada match kali ini setelah memulangkan seorang Hans4You. The Infinity total mengemas 7 eliminasi. 


Match 3 (Erangel) 

Erangel kedua untuk hari ini circle kembali mengarah ke bagian Utara, sama seperti match sebelumnya. Alter Ego Ares yang sedang melakukan rotasi bertemu dengan tim Yoodo O-Two disekitar Yasnaya Polyana. Alter Ego Ares berhasil menculik 1 player dari Yoodo O-Two. Berpikir telah unggul jumlah pemain, Alter Ego Ares kemudian memutuskan untuk menabrak compound dari Yoodo O-Two. Namun malapetaka terjadi setelah Yoodo O-Two dengan tenang mampu menumbangkan satu per satu player dari Alter Ego Ares. Yoodo O-Two pada akhirnya berhasil memulangkan tim Alter Ego Ares di #16. Sementara itu, Bigetron Red Aliens bertemu dengan tim Vietnam yaitu D'Xavier di compound sekitaran School. Trading knock pun terjadi antara kedua tim. Bigetron Red Aliens berhasil keluar sebagai pemenang walaupun harus kehilangan 2 player mereka. Talon Esports yang sudah tidak berada di dalam circle, memutuskan untuk mengambil alih tempat dari The Infinity di bawah jembatan Rozhok. Namun karena posisi yang kurang ideal, Talon Esports dalam sekejap mampu dipulangkan oleh tim The Infinity. Circle akhir yang berada di sekitaran sungai Rozhok mempertemukan 3 tim asal Thailand yaitu The Infinity, Faze Clan dan Vampire Esports. The Infinity yang sempat melakukan blunder diserang oleh 2 tim sekaligus dan harus pulang di #3. Faze Clan yang unggul posisi atas Vampire Esports berhasil meraih WWCD pada match kali ini dengan total 11 eliminasi.


Match 4 (Erangel) 

Erangel penutup untuk hari ini circle mengarah menuju kota Mylta. Pertemuan pertama terjadi antara tim Talon Esports yang sedang melakukan rotasi disekitar perkayuan Prison dijegal oleh tim Yoodo O-Two. Fight antara kedua tim pun tak dapat terhindarkan lagi. Talon Esports dan Yoodo O-Two kehilangan 2 playernya masing-masing dan memutuskan untuk tidak melanjutkan fight tersebut. Roy Esports dan PEA Baruz memutuskan untuk menerobos masuk kedalam kota Mylta. Namun karena sudah terlalu banyak tim yang berada di dalam kota Mylta membuat Roy Esports dan PEA Baruz menjadi bulan-bulanan bagi tim lain dan harus pulang di #16 dan #15. PIGMY Team kembali gagal untuk tampil maksimal pada match kali ini setelah dengan sangat cepat diratakan oleh The Infinity di dalam kota Mylta. Bigetron Red Aliens sebagai tuan tanah Mylta mendapat tantangan dari Alter Ego Ares yang mencoba menembus barikade pertahanan dari Bigetron Red Aliens. Bigetron Red Aliens dengan sangat rapih mampu menyudahi perlawanan dari Alter Ego Ares. Circle yang terus mengarah ke perkotaan Mylta membuat Bigetron Red Aliens berhasil mengamankan WWCD pada match kali ini. Sem9 dan Team X menjadi dua tim terakhir yang ditumbangkan oleh Bigetron Red Aliens. Total Red Aliens membawa pulang 11 eliminasi. 


Match 5 (Miramar)

Miramar pembuka untuk hari ini membuat banyak tim harus putar otak setelah circle yang terus mengarah ke bagian Utara disekitaran Torre Ahumada. Vampire Esports yang sedang melakukan rotasi di sekitar Pecado bertemu dengan tim asal Indonesia Alter Ego Ares. Vampire Esports yang unggul posisi justru malah dibalikkan keadaannya oleh tim Alter Ego Ares. Alter Ego Ares tanpa waktu yang lama berhasil memulangkan Vampire Esports di #16. Talon Esports yang melakukan rotasi dari arah Chumacera dihadang lajunya oleh banyak tim sekaligus, termasuk Xerxia Esports. Talon Esports yang menyisakan seorang Linix dihampiri oleh 3 player dari Xerxia Esports. Namun dengan permainan AKM yang sangat on point dari Linix berhasil memulangkan tim Xerxia Esports. Walaupun pada akhirnya Linix harus pulang setelah terkena sakitnya efek dari blue zone. Morph GPX dan PIGMY Team juga saling bertemu di pinggir circle. Morph GPX yang sudah terlihat hampir memenangkan fight tersebut harus bersabar setelah Bigetron Red Aliens datang menjadi 3rd party. Bigetron Red Aliens berhasil memulangkan tim Morph GPX dan PIGMY Team dalam waktu yang hampir bersamaan. D'Xavier yang bermain pasif sejak awal match berhasil mendapatkan WWCD pada match kali ini dengan total 3 eliminasi saja. 


Match 6 (Miramar) 

Talon Esports menjadi korban pertama pada match terakhir ini. Talon Esports yang sedang melakukan rotasi di sekitar San Martin dijegal langkahnya oleh tim Bigetron Red Aliens. Kehilangan RedFace di awal-awal pertandingan membuat Talon Esports seperti kehilangan arah. Player dari Talon Esports kemudian tumbang satu per satu dan pada akhirnya Talon Esports pulang di #16. Team X dan Geek Fam juga saling terlibat fight di dalam sebuah compound. Dengan penuh ketenangan, Team X berhasil memulangkan Geek Fam kearah lobby. Bigetron Red Aliens yang mencoba masuk kedalam circle harus bertemu dengan Xerxia Esports. Namun Bigetron Red Aliens harus tumbang di tangan Xerxia Esports pada pertemuan kali ini. Dendam dari Bigetron Red Aliens berhasil dibalaskan oleh PIGMY Team setelah berhasil menghadang laju dari Xerxia Esports yang mencoba untuk mengambil alih compound dari PIGMY Team di Hacienda Del Patron. PIGMY Team hampir saja memenangkan fight dengan Faze Clan di circle-circle akhir. Namun sayang Faze Clan masih lebih tanggung. Alter Ego Ares berhadapan dengan Vampire Esports di akhir circle. Posisi Vampire Esports yanh terjepit oleh bluezone berhasil membuat Alter Ego Ares mengamankan WWCD pada match kali ini dengan total 7 eliminasi. 


Hari pertama telah rampung dan Bigetron Red Aliens kini bertengger di #1 klasemen sementara dengan total 56 poin dengan 1x WWCD. Alter Ego Ares yang mendapatkan WWCD pada match terakhir juga melesat ke posisi #3 klasemen sementara dengan perolehan 46 poin. Trio Thailand yaitu Faze Clan, The Infinity dan Vampire Esports masing-masing berada di #2, #4 dan #5. Group A akan beristirahat pada esok hari dan Group C akan memainkan 6 pertandingan terakhir mereka untuk babak Group Stage week ketiga. Tentunya besok akan menjadi laga dan mati bagi para penghuni Group C untuk memaksimalkan sisa laga yang akan mereka jalani. Untuk daftar pemuncak eliminasi, saat ini dihuni oleh The Infinitu LobbyX dengan 12 eliminasi. Morph GPZ Yoruu juga mengoleksi total 12 eliminasi pada hari pertama kemarin. 








photo via instagram @bigetronesports

0
325
RECAP GROUP STAGE WEEK 3 PMSL SEA SPRING 2024 : DUO VIETNAM ON TOP!

RECAP GROUP STAGE WEEK 3 PMSL SEA SPRING 2024 : DUO VIETNAM ON TOP!

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 month ago
Evos Icon, Tim Juara Kompetisi Mobile Legends WCG 2023 di Korea Selatan

Evos Icon, Tim Juara Kompetisi Mobile Legends WCG 2023 di Korea Selata...

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtfnOqBfXQYHvK5btetQTG5l2zMMS5b1I44QZpgltB6Rt6w=s96-c
Fitra Salam S. Nagalay
8 months ago
2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

2023 PMSL SEA FALL LEAGUE : Thankyou BOOM Esports

defaultuser.png
Falentino Marky
8 months ago
PREVIEW CONQUEROR ZONE PMNC 2023!

PREVIEW CONQUEROR ZONE PMNC 2023!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
NONGSHIM REDFORCE PIMPIN KLASEMEN HARI KEDUA PMGC 2023 - GROUP RED

NONGSHIM REDFORCE PIMPIN KLASEMEN HARI KEDUA PMGC 2023 - GROUP RED

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
5 months ago