Ditha 10 months ago
Adnananda #pubg-mobile

Kualifikasi Global Esports Games 2023 dimulai : Tidak ada Perwakilan dari Indonesia

Akhir tahun 2023, Riyadh, ibu kota Arab Saudi, akan menjadi tuan rumah bagi salah satu acara esports internasional terbesar di dunia, yaitu Global Esports Games (GEG) 2023. Namun, sayangnya, bagi penggemar esports Indonesia, berita ini datang dengan sedikit kekecewaan karena kembali tidak ada perwakilan dari Indonesia dalam kompetisi ini.

Salah satu game yang akan menjadi pusat perhatian di gelaran GEG 2023 adalah PUBG Mobile. Total 16 negara dari Asia akan mengikuti Regional Qualifier, diantaranya tim-tim besar dari SEA seperti SEM9 yang akan mewakili Malaysia, Hail Esports yang akan mewakili Thailand, MFG Esports dari Myanmar dan sang juara bertahan tahun lalu DXavier dari Vietnam. Kehadiran tim-tim besar dari Asia di panggung internasional adalah suatu prestasi yang patut diapresiasi dan membanggakan.

MFG Esports from Myanmar SEM9 from Malaysia Dingoz Xavier from Vietnam

Namun, perjalanan menuju panggung utama GEG 2023 di Riyadh bukanlah perkara mudah bagi tim-tim esports dari Asia. Mereka harus melewati kualifikasi regional terlebih dahulu. Tanggal 16 September mendatang akan menjadi hari yang sangat dinanti-nanti bagi tim-tim ini. Regional qualifier hanya akan berlangsung selama satu hari, dengan total enam pertandingan yang akan dimainkan, dengan tiga map (Sanhok, Erangel dan Miramar) yang akan dipertandingkan.

Berikut daftar player perwakilan SEA untuk Regional Qualifier Asia :

Vietnam

Lamborghini, LeviS, Parajin, ChuaG, Frankyy

Malaysia

Tamm, Manparang, Dep, KennyS, Mikayal

Myanmar

Mewtwo, Yahiko, YatKha, Unknown, Exit

Brunei Darussalam

Newbies, Piasau, Chewie, Shaco, Tofu

Thailand

cSkyOnly, TigerX, Jowkerr, Nc2, 9Noizz

Laos

Samurai, Erlong, NOLIMITS, JACOB66 , XAIYLAO

Player-player dari negara SEA diatas akan menghadapi 10 negara lainnya di Asia Qualifier nanti, seperti Mongolia, Chinese Taipei, Hongkong, Maldives, Nepal, New Zealand, Oman, Pakistan, Sri Lanka, dan Arab Saudi. 

Selain Regional Qualifier Asia, kualifikasi lainnya juga akan diadakan di region lain seperti Middle East, Europe dan America. Terpantau tim-tim besar lainnya juga akan mewakili negaranya seperti Influence Rage dari Brazil dan Fireflux dari Turki serta beberapa player seperti Oldboy (Titan Gaming), Freak dan Lord (NGX), Rolkis (UOL), Reyez, Potro dan Milovan (TQ) yang akan membela negara mereka masing-masing.

Persaingan dalam kualifikasi ini diprediksi akan sangat ketat, mengingat popularitas dan kecanggihan kompetisi esports di wilayah Asia dan region lainnya yang semakin berkembang. Namun hanya tim-tim terbaiklah yang akan berhasil melaju ke panggung utama GEG 2023 di Riyadh.

Walau memang kali ini Indonesia tidak memiliki perwakilan dalam GEG 2023, penggemar esports dari seluruh dunia tetap dapat menantikan kompetisi yang sengit dan menarik di berbagai game, serta dukungan yang tak terbatas bagi tim-tim favorit mereka. Esports terus berkembang sebagai fenomena global yang tak terhindarkan, dan GEG 2023 adalah bukti nyata kepopuleran dan potensi luar biasa dari industri esports ini.

0
497
PJEV TEMANI MRPX DI GRAND FINAL PMGC 2023

PJEV TEMANI MRPX DI GRAND FINAL PMGC 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
7 months ago
LOOPS KUDETA PUNCAK KLASEMEN DI HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP GREEN

LOOPS KUDETA PUNCAK KLASEMEN DI HARI KETIGA PMGC 2023 - GROUP GREEN

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
AXEL THE NEW "RISING STAR"?

AXEL THE NEW "RISING STAR"?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
4 months ago
TIM INDONESIA SIAP BERSAING DI HOK INVITATIONAL SEASON 2

TIM INDONESIA SIAP BERSAING DI HOK INVITATIONAL SEASON 2

1674811330.jpeg
Ditha
2 months ago
REGIONAL CLASH TERSENGIT DI TAHUN 2024?

REGIONAL CLASH TERSENGIT DI TAHUN 2024?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago