Yudi S Amirullah 7 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

DOMINASI TIM ASAL PEL YANG MULAI MEMUDAR

Beberapa hari sejak berakhirnya pertarungan antar 16 tim yang tergabung dalam Group Green PMGC League Stage 2023 yang begitu sengit, banyak hal yang terjadi dan tentunya bisa kita analisa, termasuk performa tim-tim yang berlaga. Salah satu yang tentunya menjadi sorotan adalah gagalnya tim perwakilan PEL yaitu Tianba untuk melangkah lebih jauh pada PMGC 2023 kali ini


Tianba merupakan salah satu dari 4 tim total perwakilan dari PEL yang berlaga pada PMGC 2023 kali ini. Tianba yang merupakan jawara pada PEL Spring 2023 lalu tergabung dalam Group Green mendapat ekspektasi yang cukup tinggi dari beberapa pihak karena sejatinya PEL adalah salah satu region yang selalu konsisten melahirkan tim-tim hebat. Contoh saja NOVA Esport yang sudah 2x menjadi World Champions, dan 4AM yang dikenal dengan rotasi "gila"nya pada PMGC beberapa edisi sebelumnya.


Namun sepertinya dominasi tim-tim asal PEL di kancah internasional mulai goyah. Jika melihat dari beberapa event sebelumnya, pada ajang PUBG Mobile Regional Clash SEA vs PEL 2023 (PMRC 2023) tim asal PEL tidak mampu berbicara banyak dan harus merelakan gelar juara kepada tim asal SEA, begitupun pada PMRC SEA vs PEL 2022 tim asal PEL juga gagal menjadi juara. NOVA Esports yang merupakan tim terkuat dari PEL juga sedang dalam performa yang tidak baik sepanjang tahun ini. Mereka tidak mampu lolos ke ajang PMGC 2023 kali ini. PMWI 2023 lalu menjadi satu-satunya event pada tahun ini dimana tim asal PEL mampu memberikan perlawanan yang berarti setelah Six Two Eight mampu finish sebagai runner-up pada Main Tournament PMWI 2023.


Beberapa tahun terakhir banyak orang yang beranggapan dan sangat mendewakan gameplay tim-tim asal PEL. Namun pada akhirnya region-region lain juga tidak ingin ketinggalan dari segi gameplay dan terus melakukan improvement. Terbukti pada Group Green PMGC League Stage 2023 kemarin dominasi tim-tim asal Brazil maupun Mongolia benar-benar membuat kita takjub. Loops, Alpha 7 dan Stalwart Esport unggul jauh dari para pesaingnya dalam memperebutkan Top 3. Bahkan Reject tim yang berasal dari Jepang juga menampilkan permainan yang sangat elok untuk disaksikan.


Tianba pada akhirnya harus puas hanya finish di #12 klasemen akhir dan secara resmi tidak dapat melangkah lebih jauh lagi pada PMGC 2023 League Stage kali ini. Terlihat Tianba seperti mengubah cara bermain mereka dan lebih memilih bermain objektif di tengah circle dan mendapatkan jumlah eliminasi yang minim. Tianba juga baru bisa sedikit bangkit pada hari terakhir dan pada akhirnya gagal mengejar ketertinggalan poin mereka.


Satu tumbang, dan kini menyisakan 2 tim lagi asal PEL pada babak League Stage PMGC 2023 kali. Satu tim asal PEL yaitu Titan Esport Club (TEC) sudah menunggu di babak Grand Final PMGC 2023 setelah mendapatkan direct invite sebagai pemegang PEL Point terbanyak. Kini tugas berat diemban oleh Six Two Eight dan Team Weibo untuk membuktikan sekali lagi bahwa "api" region PEL belum sepenuhnya padam. Six Two Eight tergabung dalam Group Red, sementara Team Weibo harus berjuang di dalam Group Yellow.







photo via instagram @levelupid_

0
656
RECAP LCK SPRING 2023 HINGGA WEEK KE-2

RECAP LCK SPRING 2023 HINGGA WEEK KE-2

defaultuser.png
Profits
1 year ago
Kualifikasi Global Esports Games 2023 dimulai : Tidak ada Perwakilan dari Indonesia

Kualifikasi Global Esports Games 2023 dimulai : Tidak ada Perwakilan d...

1674811330.jpeg
Ditha
9 months ago
PAPER REX KE GRAND FINAL VCT CHAMPIONS 2023

PAPER REX KE GRAND FINAL VCT CHAMPIONS 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
9 months ago
Team Spirit Membuat Kejutan dengan Menjadi Juara di The International 2023

Team Spirit Membuat Kejutan dengan Menjadi Juara di The International...

1674828541.jpeg
Admin
7 months ago
RECAP GROUP STAGE WEEK 3 PMSL SEA SPRING 2024 : DUO VIETNAM ON TOP!

RECAP GROUP STAGE WEEK 3 PMSL SEA SPRING 2024 : DUO VIETNAM ON TOP!

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
3 months ago