Yudi S Amirullah 2 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

PREVIEW PMSL SEA SPRING 2024 : ALTER EGO ARES, ATAU LAHIRNYA JUARA BARU?

Setelah berakhirnya pagelaran PMGC Grand Final 2023 yang diselenggarakan di Turkiye pada bulan Desember lalu, tidak terasa hari ini akan menjadi start untuk membuka lembaran baru scene kompetitif PUBG Mobile, dimana PMSL SEA Spring 2024 babak League Stage akan dimulai. Babak League Stage akan berlangsung dari tanggal 21 Februari hingga 10 Maret mendatang. Total 24 tim akan bertanding selama 3 week untuk memperebutkan posisi 16 tim terbaik yang akan berlaga pada babak Grand Final pada tanggal 15-17 Maret 2024 mendatang. PMSL SEA Spring 2024 kali ini juga menganut sistem baru yaitu adanya istilah Super Sunday dan Last Chance selama babak League Stage berlangsung. 


Persiapan tim-tim yang akan bertanding pada ajang PMSL SEA Spring 2024 kali ini tentunya harus lebih ekstra dari sebelum-sebelumnya, pasalnya selain sistem Super Sunday yang menuntut seluruh tim untuk tampil all-out di setiap game yang dimainkan, jumlah tim yang lebih bertambah dari edisi PMSL sebelumnya juga menjadi salah satu faktor penting dan krusial. Seluruh tim tidak boleh lengah jika memang berniat untuk tampil pada babak Grand Final PMSL SEA Spring 2024. Kabar baiknya adalah, saat memasuki jeda off season beberapa bulan terakhir, para tim yang tampil di PMSL SEA Spring 2024 kali ini mendapatkan cukup banyak "wadah" untuk terus mengasa skill dan chemistry mereka. Beberapa turnamen off season dan 3rd party masif dilaksanakan sehingga tentunya menjadi poin positif bagi seluruh tim yang berpartisipasi.


Jika berbicara mengenai "peluang" untuk memenangkan PMSL SEA Spring 2024 kali ini, tentunya nama Alter Ego Ares tidak boleh kita lewatkan. Pemegang titel "Back-to-Back" PMSL Champions Spring dan Fall 2023 tersebut tentunya terus berambisi untuk mempertahankan rekor mereka selaku juara bertahan. Alter Ego Ares melakukan perombakan besar di sisi internal tim mereka, setelah mereka mengucapkan salam perpisahan dengan juru taktik mereka yaitu Coach Defiand. Fanatic yang juga merupakan salah satu bagian dari squad juara Alter Ego Ares juga dilepas oleh pihak Alter Ego Ares. Sebagai gantinya, Alter Ego Ares mendatangkan 2 aimstar sekaligus yaitu Boycil dan Hans4you. Peran Potato yang sebelumnya menjadi player juga kini digeser menjadi Analyst, mendampingi Morfeus yang kini akan berperan sebagai Head Coach. Dengan line-up dan ditambah dengan ramuan strategi dari seorang Morfeus, Alter Ego Ares di prediksi mampu tampil ganas pada PMSL SEA Spring 2024 kali ini.


Salah satu kandidat kuat lainnya yang tentunya akan menantang Alter Ego Ares dalam perburuan gelar juara adalah D'Xavier. Tim asal Vietnam tersebut tampil luar biasa sepanjang tahun 2023 lalu. Puncaknya adalah ketika mereka berhasil meraih #5 pada babak Grand Final PMGC 2023 lalu. D'Xavier yang tidak mengubah line-up-nya sama sekali seharusnya mampu untuk perform pada PMSL SEA Spring 2024 kali ini. Berbicara mengenai konsistensi dengan line-up yang sama, tentunya Vampire Esports juga akan masuk kedalam perbincangan. Vampire Esports adalah salah satu tim yang memiliki gameplay yang sangat agresif di region Southeast Asia. Walaupun gagal tampil pada babak Grand Final PMGC 2023 lalu, Vampire Esports tentunya tetap menjadi salah satu kandidat kuat sebagai penantang gelar juara untuk PMSL SEA Spring 2024 kali ini. 


Salah satu kejutan terbesar pada bursa transfer PMSL lalu adalah kembalinya sang legenda Zuxxy dan Luxxy menuju "rumah" mereka, Bigetron Red Aliens. Kembalinya duo Tachibana juga menjadi momen kembalinya nama iconic Red Aliens yang pada tahun 2023 lalu sempat digantikan oleh Red Villains. Bigetron Red Aliens yang diperkuat Zuxxy, Luxxy, Satar, Genfos dan Lapar menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi tim lawan. Bigetron Red Aliens tampil impresif di beberapa turnamen pra-musim yang mereka mainkan dan bahkan sempat menjadi juara. Jika melihat dari hasil tersebut, tentunya Bigetron Red Aliens telah siap untuk mengguncangkan panggung PMSL SEA Spring 2024 kali ini. Sem9 yang kedatangan seorang uHigh untuk PMSL SEA Spring 2024 kali ini juga tampil konsisten di beberapa turnamen pra-musim kemarin. Selain uHigh, kedatangan Looyou dan Brian juga akan menambah daya gedor dari pasukan Sem9 di PMSL SEA Spring 2024 kali ini.


Selain beberapa tim yang disebutkan diatas, tentunya setiap tim yang bertanding pada PMSL SEA Spring 2024 kali ini memiliki "chance" yang sama rata untuk meraih trophy juara. Apalagi tim-tim yang berhasil lolos menuju PMSL SEA Spring 2024 melalui ajang PMNC seperti PIGMY Team, PEA Baruz, Team NKT dan Team X tentunya akan tampil all-out dan tanpa beban nantinya. Hari pertama babak League Stage PMSL Spring SEA 2024 akan mempertemukan antara Group A menghadapi Group C terlebih dahulu. Setiap harinya akan digelar total 6 match yang terdiri dari Sanhok-Erangel-Erangel-Erangel-Miramar-Miramar. Berikut adalah daftar tim beserta Group yang mereka tempati untuk Week 1 PMSL SEA Spring 2024 :


1708484421.jpg







photo via instagram @levelupid_

1
464
KF DAN CLEON RESMI BERGABUNG DENGAN GPX

KF DAN CLEON RESMI BERGABUNG DENGAN GPX

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
TEAM LIQUID LIRIK PELUANG DI PUBG MOBILE

TEAM LIQUID LIRIK PELUANG DI PUBG MOBILE

1674811330.jpeg
Ditha
7 months ago
REDFACE X LUXXY : REDFACE MODE TERMINATOR?

REDFACE X LUXXY : REDFACE MODE TERMINATOR?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago
RECAP BABAK SUPER SUNDAY MINGGU PERTAMA! PMSL SEA SUMMER 2024

RECAP BABAK SUPER SUNDAY MINGGU PERTAMA! PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 day ago
BTR & PJEV LOLOS, AE GUGUR DARI SURVIVAL STAGE PMGC 2023

BTR & PJEV LOLOS, AE GUGUR DARI SURVIVAL STAGE PMGC 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
5 months ago