Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

RECAP BABAK SUPER SUNDAY MINGGU PERTAMA! PMSL SEA SUMMER 2024

Malam tadi menjadi penanda berakhirnya babak Super Sunday untuk week pertama PMSL SEA Summer 2024. Beberapa tim sepertinya masih belum menemukan ritme permaianan yang mereka inginkan. Sebagai contoh, beberapa tim Indonesia seperti Talon Esports, Bigetron Red Aliens, RRQ Ryu dan PIGMY Team masih berkutat di lembar kedua klasemen sementara. Keempat tim Indonesia diatas sepertinya belum mampu menunjukkan performa seperti yang mereka tunjukkan di babak Group Stage kemarin. Terlebih lagi ketiga tim diantaranya (Talon Esports, RRQ Ryu, Bigetron Red Aliens) merupakan tim yang berhasil lolos direct menuju babak Super Sunday, tidak seperti PIGMY Team yang harus berjuang lebih dahulu di babak Last Chance.


Namun tentunya dibalik performa tim Indonesia yang sedang “off day”, dua tim Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Ares dan BOOM Esports sama-sama tampil konsisten sehingga berhasil mengamankan #2 dan #3. Tentunya kedua tim tersebut sudah di prediksi banyak pihak akan terus menampilkan “top perform” mereka di sepanjang PMSL SEA Summer 2024 kali ini. Alter Ego Ares dan BOOM Esports yang sama-sama tidak melakukan perombakan di line-up milik mereka berhasil untuk terus tampil maksimal dan mematangkan squad mereka di PMSL SEA Summer 2024 kali ini. Tentunya kita terus berharapa BOOM Esports dan Alter Ego Ares mampu terus menjaga momentum mereka, apalgi BOOM Esports dan Alter EgO Ares juga merupakan dua tim yang berhasil menjuarai ajang PMSL SEA di edisi-edisi sebelumnya yang membuat mereka menjadi “title contender” yang sangat kuat untuk PMSL SEA Summer 2024 kali ini. Rosemary juga kembali berhasil merebut titel “Race MVP” di minggu pertama kali ini setelah menampilkan performa yang sangat konsisten. Rosemary berhasil mengoleksi total 14 eliminasi dan 3376 damage sepanjang babak Super Sunday minggu pertama kemarin.


Namun jika berbicara mengenai babak Super Sunday malam tadi, tentunya bintang utama dari total 6 match yang telah dijalankan adalah tim asal Vietnam, D’Xavier. Performa dari D’Xavier yang sangat menakjubkan sebetulnya tidak membuat banyak pihak terkejut. Apalagi jika mengingat bagaimana performa dari sang “laba-laba” di ajang Grand Final PMGC 2023 lalu. D’Xavier menjadi tim asal SEA yang mampu meraih peringkat tertinggi, yaitu di #5. Walaupun tampil kurang maksimal di PMSL SEA Spring 2024 lalu, namun nama D’Xavier selalu menjadi kandidat kuat sebagai penantang juara. D’Xavier akhirnya berhasil membukitikan dirinya di babak Super Sunday tadi malam. Dengan meraih total 4x WWCD dalam satu hari, D’Xavier kini berhasil mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang mampu melakukannya di ajang PMSL SEA. Tidak hanya itu, D’Xavier yang berhasil menempati #1 klasemen sementara memiliki modal yang sangat positif untuk menghadapi week kedua nanti.


Berpindah sedikit mengenai satu-satunya tim yang telah mengikuti dua season dari PMSL SEA namun belum pernah menginjakkan kaki di babak Super Sunday, PEA Baruz akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk berlaga di babak Super Sunday setelah berhasil lolos dari babak Last Chance kemarin. Namun tentunya tantangan sesungguhnya berada di babak Super Sunday. Sekedar lolos ke babak Super Sunday tentunya bukan menjadi target dari PEA Baruz. Namun nyatanya penampilan PEA Baruz di babak Super Sunday kemarin harus mendapat apresiasi dari banyak pihak, terlebih jika kita mengingat performa mereka di season Spring kemarin. Peningkatan performa tentunya sudah terlihat dari gameplay yang mereka tampilkan. Walaupun masih jauh dari kata sempurna, namun PEA Baruz berhasil memberikan banyak perlawanan di Super Sunday kemarin. Secara overall, PEA Baruz mengamankan #10 klasemen babak Super Sunday. Nasib yang berbanding terbalik justru dialami oleh salah satu raksasa Thailand yaitu Vampire Esports. Sang juara “back-to-back” PMWI tersebut gagal untuk tampil bersinar di 6 match yang telah dimainkan kemarin. Imbasnya, Vampire Esports harus puas berada di dasar klasemen dengan total 9 poin saja. Tentunya ini merupakan PR yang harus segera dibenahi oleh Vampire Esports untuk menghadapi week kedua nanti.


Super Sunday minggu pertama telah memberikan tontonan yang sangat seru bagi penikmat scene PUBG Mobile, khusunya di tingkat SEA. Tim-tim seperti D’Xavier, BOOM Esports dan Alter Ego kini harus terus menyempurnakan gameplay milik mereka agar tetap berada di top performa mereka di week kedua nanti. Catatan untuk beberapa tim Indonesia yang gagal tampil baik di Super Sunday minggu pertama kemarin agar terus melakukan evaluasi dan segera bangkit di week kedua nanti jika ingin terus menjaga asa untuk lolos ke babak Grand Final nanti. Babak Group Stage minggu kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu (15/03/24) yang mempertemukan Group A menghadapi Group C di hari pertama. Untuk grupnya sendiri, akan diundi berdasarkan peringkat setiap tim di minggu pertama kemarin.





Photo via instagram @levelupid_

0
727
Skandal Cheating dalam PMPL SEA WC Spring 2023: Vigor Dibanned selama 3 Tahun dan Team POWER PH Didiskualifikasi

Skandal Cheating dalam PMPL SEA WC Spring 2023: Vigor Dibanned selama...

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago
RECAP GROUP STAGE WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : VOIN TAK TERKEJAR

RECAP GROUP STAGE WEEK 2 PMSL SEA SPRING 2024 : VOIN TAK TERKEJAR

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
6 months ago
Worlds 2023: Jadwal, Format, Tim, dan Where To Watch

Worlds 2023: Jadwal, Format, Tim, dan Where To Watch

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp6ybTOzt-zV2AeU6txlst-_5fgS9owj73TKrCcr7Q=s96-c
Whispeer
9 months ago
ZETA DAN VOIN ESPORTS MEROKET! PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 2 DAY 1

ZETA DAN VOIN ESPORTS MEROKET! PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 2 DAY 1

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
ISTANBUL, KOTA BERSEJARAH TEMPAT GELARAN GRAND FINAL PMGC 2023

ISTANBUL, KOTA BERSEJARAH TEMPAT GELARAN GRAND FINAL PMGC 2023

1698297165.png
Yudi S Amirullah
11 months ago