Razzaq Ahmad 1 year ago
razzaq-ahmad #mobile-legends

SAPU BERSIH KEMENANGAN! BTR DAN GPX LOLOS KE SEMIFINAL MWI 2023!

Mobile Legends Bang Bang Women's Invitational 2023 telah memasukki babak playoff. Setelah 2 hari diselenggarakannya babak grup, 4 tim terbaik masing-masing grup kembali baku hantam di babak playoff MWI 2023, Bigetron ERA yang menjadi juara grup A sekaligus kandidat kuat juara bertemu dengan peringkat 4 dari grup B yakni Grayback Odyssey, tim asal Singapura.

Menjadi pertandingan pembuka pada babak playoff, BTR ERA tampil sangat meyakinkan dengan kemenangan cepat dan 2-0 tanpa balas. Game pertama BTR sangat amat rapi dengan tidak ada 1 tower pun yang hilang, bahkan game hanya berlangsung 11 menit 55 detik dengan hanya memanfaatkan 1 lord saja dan juga jarak skor yang cukup jauh, yakni 4-21 untuk keunggulan BTR ERA, MVP game pertama ini diraih oleh CINNY dengan Lunoxnya dengan KdA sempurna yakni 9/0/8, GPM 808 dan Kill Participation sebesar 81%

Lanjut game kedua, BTR ERA sangat tangguh untuk sang lawan. Permainan rapi dan sempurna dari BTR ERA sukses mereka eksekusi, bahkan lagi-lagi tidak ada 1 pun tower BTR yang hancur. Momen penting terjadi dimenit 10:15, BTR ERA melakukan inisiasi lord untuk memancing pergerakan lawan, dan pancingan mereka sukses, Grayback bergerak ke area pit lord dan terjadilah war. Di war ini, Chell yang menggunakan Moskov sangat amat bagus menjaga posisi dan memberikan damage yang besar ke pemain-pemain Grayback hingga ia berhasil mendapat MANIAC, namun sayang, SAVAGE nya gagal didapat setelah pemain terakhir Grayback yang menggunakan hero Hanzo, poin killnya didapatkan oleh Cinny yang menggunakan kadita. Setelah terjadinya Wipe Out, para pemain BTR ERA langsung menuju ke area midlane dan menyelesaikan game kedua di 10 menit 49 detik. MVP game kedua didapat oleh sang goldlaner mereka yang gagal SAVAGE, yakni CHELL yang menggunakan hero moskov dengan KdA 10/2/9, GPM 918 dan Kill Participation sebesar 65,5%.

Dibabak semifinal nanti BTR ERA akan menjamu tim asal filipina yakni Risk Velkhana, yang di pertandingan kedua babak playoff ini menang meyakinkan atas tim asal kamboja, Impunity Starlets dengan skor 2-0. MVP game pertama diambil oleh Taro Taro Taro yang menggunakan Beatrix dengan KdA 12/2/5, GPM 848 dan Kill Participation 65,4%. Kemudian MVP game kedua diraih oleh RainGOD menggunakan Valentina dengan KdA 10/1/7, GPM 680 dan Kill Participation 77,3%.

Pertandingan ketiga di babak playoff mempertemukan juara 2 grup A, Smart Omega Empress yang berasal dari Filipina berhadapan dengan MDH Phoenix, tim asal Vietnam. Smart Omega unggul telak dengan skor 24-3 di game pertama, dan MVP game ini diraih oleh AMOREE yang menggunakan YVE, dengan KdA 9/0/11, GPM 681 dan Kill Participation 83,3%. Game kedua, giliran sang goldlaner mereka yaitu SHINOA dengan Beatrixnya yang unjuk gigi dengan menyabet MVP dengan KdA 7/0/4, GPM 899 dan Kill Participation 55%.

Pertandingan penutup pada hari ini mempertemukan salah satu tim Indonesia, yakni GPX Basreng. GPX yang menjadi juara grup B berhadapan dengan peringkat 4 grup A, yaitu Zero Esports Gaming Iris yang berasal dari Malaysia.

Game pertama cukup seru karena diluar dugaan, ZEG mampu memberikan perlawanan cukup sengit terhadap GPX, bahkan mereka sempat unggul jumlah poin kill, namun GPX berhasil unggul dari segi networth. Momen GPX didapat saat ZEG menginisiasi teamfight di tower 1 mid milik GPX pada menit 11:04, Khufra serta terizla berniat untuk mengincar Chincaaw yang menggunakan Clint, namun Clint justru berhasil mendapat Khufra terlebih dahulu sebelum akhirnya ia tumbang, kemudian back up cepat oleh pemain GPX lainnya dengan Caramel sebagai hayabusa berhasil mengamankan double kill. Unggul jumlah pemain dan jungler lawan sedang tidak ada, Caramel dan kawan-kawan langsung mengamankan lord pertama dan menjadi titik balik mereka untuk unggul digame kali ini. Game pertama ini MVPnya diraih oleh CARAMEL. yang menggunakan Hayabusa dengan KdA 8/1/5, GPM 761 dan Kill Participation sebesar 72,2%. Di game kedua, GPX tampil lebih mendominasi dan berhasil menyelesaikan game pada 12 menit 11 detik dengan skor 13-5. MVP game kedua didapat CHINCHAAW dengan Brody dengan KdA 4/1/7, GPM 860 dan Kill Participation 84,6%

Di semifinal, GPX akan bertemu Smart Omega Empress, salah satu tim kuat dan juga kandidat juara di MWI 2023 ini, dan diprediksi akan menjadi partai sengit dan juga seru untuk disaksikan nanti.

Hanya tersisa 4 tim terbaik di MWI 2023, dengan 2 tim asal Indonesia dan 2 tim asal Filipina. Mari sama-sama kita dukung terus BTR ERA dan GPX Basreng di MWI 2023 ini dan semoga mereka berdua berhasil lolos ke babak final demi terjadinya all Indonesian Final MWI 2023, seperti tahun lalu.

Gaungkan terus hashtag #BTRWin, #GPXAntiPecah,#IndoPride dan juga #HERETOPROVEdan paling penting, jangan menghujat ya guys!!

3
700
2023 PMGC League Group Green : Day 4 WWCD Recap

2023 PMGC League Group Green : Day 4 WWCD Recap

defaultuser.png
Falentino Tombeng
7 months ago
PRIZE POOL PEL (PEACE ELITE LEAGUE) SEASON INI TURUN

PRIZE POOL PEL (PEACE ELITE LEAGUE) SEASON INI TURUN

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
ADITAMA VIPER CHAMPIONS PMVB VOL.3 2023

ADITAMA VIPER CHAMPIONS PMVB VOL.3 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
PEACE ELITE LEAGUE DIMULAI 9 FEBRUARI MENDATANG

PEACE ELITE LEAGUE DIMULAI 9 FEBRUARI MENDATANG

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago
DOMINASI TIM ASAL PEL YANG MULAI MEMUDAR

DOMINASI TIM ASAL PEL YANG MULAI MEMUDAR

1698297165.png
Yudi S Amirullah
7 months ago