Yudi S Amirullah 2 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

SUPER SUNDAY, WE ARE COMING! PMSL SEA SPRING 2024 LAST CHANCE WEEK 1

Babak Last Chance telah tiba, yang berarti 16 tim tersisa akan memainkan 1 hari yang terdiri dari 6 match untuk menentukan nasib mereka siapakah 8 tim terbaik yang mampu lolos menuju babak Super Sunday. Dengan format baru yang ada, tentunya Super Sunday menjadi misi utama dari seluruh tim yang bertanding saat ini. Sebab, perolehan poin yang akan membawa mereka menuju babak Grand Final hanya mampu diraih jika mereka berhasil lolos menuju babak Super Sunday. 


Match 1 (Sanhok) 

Seperti biasa, Sanhok menjadi game pembukaan di awal hari. Sanhok kali ini cukup "berdarah" setelah beberapa fight terjadi di tempat yang berbeda. Bigetron Red Aliens yang melakukan looting di compound sekitaran Bootcamp berteme dengan Faze Clan yang sedari awal memang turun di Bootcamp. Fight antara kedua tim pun tak terhindarkan. Bigetron Red Aliens yang memiliki vision yang lebih luas berhasil mengurung para pemain dari Faze Clan di pergudangan Bootcamp. Faze Clan akhirnya dibuat tak berdaya dan Bigetron Red Aliens mendapatkan 4 poin eliminasi. Sementara itu, fight juga terjadi di jembatan penghubung antara pulau Alpha dan pulau Bravo. Alter Ego Ares menghadapi tim asal Malaysia, PEA Baruz. Tanpa kesulitan yang berarti, Alter Ego Ares berhasil memukul mundur tim PEA Baruz yang menyisakan seorang last man standing. Memasuki circle keempat, pertempuran di pinggiran circle melibatkan 3 tim Malaysia sekaligus. Geek Fam yang menjadi gate keeper circle mendapat perlawanan dari Yoodo O-Two yang mencoba masuk. Kedua tim saling bertukar knockout satu sama lain. Melihat dua tim yang sudah babak belur tersebut, CRIT VIP mengambil keuntungan dan berhasil memulangkan Geek Fam dan CRIT VIP dalam rentan waktu yang hampir bersamaan. Xerxia Esports yang telah berada di center circle sedari awal berhasil menuntaskan perlawanan dari Yoodo Alliance di akhir zona dan berhasil mendapatkan WWCD dengan total 8 eliminasi. 


Match 2 (Erangel) 

Untuk match kedua kali ini, circle mengarah menuju bagian Utara yang berarti menguntungkan bagi salah satu tim Indonesia yang turun di Yasnaya Polyana, Talon Esports. Talon Esports kemudian mencoba untuk bermanuver menuju center circle yang berada di perbukitan dari Yasnaya Polyana. Namun Todak juga memiliki pemikiran yang sama sehingga kedua tim harus saling berhadapan. Talon Esports berhasil unggul setelah mampu menumbangkan 2 player dari Todak. Namun sayang, Todak yang kalah jumlah pemain mampu membalikkan keadaan dan membuat kini tersisa 2 player Talon Esports menghadapi 2 player dari Todak. Namun pada akhirnya, Talon Esports berhasil mengusir mundir tim Todak dari compound milik mereka. Circle akhir mempertemukan 2 tim Indonesia yaitu PIGMY Team dan Bigetron Red Aliens, ditambah dengan Yoodo Alliance yang kembali berhasil bertahan hingga late game. Posisi Bigetron Red Aliens yang kurang menguntungkan berhasil di bombardir oleh PIGMY Team dan Yoodo Alliance secara bersamaan sehingga Bigetron Red Aliens harus pulang di #3. PIGMY Team yang berhasil mengambil alih posisi higher ground berhasil menyudutkan tim Yoodo Alliance dan akhirnya mampu mengamankan WWCD dengan total 13 eliminasi. 


Match 3 (Erangel) 

Erangel kedua untuk babak Last Chance berjalan sangat pasif di awal-awal pertandingan. Perpecahan baru terjadi saat circle pertama akan menutup, yang melibatkan PIGMY Team dan The Infinity di compound sekitaran Hospital. PIGMY Team yang pada match sebelumnya meraih WWVD, berhasil melanjutkan momentum mereka dengan mampu menyudahi perlawanan dari The Infinity tanpa kehilangan satu pun pemain. Alter Ego Ares kembali berjumpa dengan tim PEA Baruz setelah pada match Sanhok sebelumnya saling bertemu. Alter Ego Ares kembali keluar sebagai sang pemenang atas tim PEA Baruz. Bukit Georgopol menjadi titik akhir circle mengarah. PIGMY Team yang berhasil mengamankan posisi puncak mendapat perlawanan dari Geek Fam yang juga menginginkan posisi tersebut. PIGMY Team sempat terlalu gegabah setelah 2 player mereka berhasil di culik oleh Geek Fam. Namun dengan penuh ketenangan, PIGMY Team berhasil meraih back-to-back WWCD pada hari ini dengan total 16 eliminasi. 


Match 4 (Erangel) 

Circle pertama muncul dan kembali mengarah menuju bagian Utara Yasnanya Polyana seperti pada match Erangel pertama hari ini. Alter Ego Ares yang mencoba masuk melalu jalur Timur circle bertemu dengan tim Yoodo O-Two yang telah menjaga pinggiran circle sejak awal. Kedua tim saling beradu tembakaan satu sama lain. Rosemary menghadapi Jumper yang sama-sama merupakan last man standing bagi kedua tim. Jumper berhasil menaklukkan seorang Rosemary dengan penggunaan DBS-nya yang sangat on point. BOOM Esports sangat diuntungkan pada match kali ini setelah compound mereka merupakan satu-satunya compound yang masuk kedalam circle. ROY Esports yang mencoba melakukan retake compound milik BOOM Esports gagal setelah set-up yang dilakukan oleh BOOM Esports sangat efektif. Team X yang menyaksikan peperangan antara BOOM Esports dan ROY Esports memanfaatkan peluang tersebut dan berhasil menumbangkan BOOM Esports. Team X meraih WWCD dengan total 12 eliminasi. 


Match 5 (Miramar) 

Team X yang mendapatkan WWCD pada match sebelumnya harus puas menjadi tim pertama yanh dipulangkan ke lobby pada match kali ini setelah rotasi yang mereka lakukan di cut oleh banyak tim, terkhusus Alter Ego Ares. Circle yang mengarah ke bagian Barat kota Chumacera membuat banyak tim berusaha untuk mengamankan posisi higher ground. Talon Esports menjadi tim yang sangat tidak diuntungkan setelah posisi mereka dijepit oleh 2 tim sekaligus, yaitu Faze Clan dan Alter Ego Ares. Namun Talon Esports berhasil mengatasi situasi tersebut dengan sangat baik. Apalagi kehadiran Bigetron Red Aliens dan BOOM Esports yang melakukan back-stab menuju tim Alter Ego Ares dan Faze Clan sangat menguntungkan tim Talon Esports. 5 tim tersebut saling tumbang-menumbangkan satu sama lain. Di sisi lainnya, Geek Fam berhasil menjadi tim yang menguasai daerah perbukitan tertinggi sehingga vision mereka sangat terbuka lebar menuju arah tim lainnya. Geek Fam berhasil meraih WWCD dengan total 9 eliminasi. 


Match 6 (Miramar) 

Match terakhir untuk babak Last Chance PMSL SEA Spring 2024 Week pertama berlangsung sangat seru. Bigetron Red Aliens langsung tancap gas dengan berhasil menumbangkan tim PEA Baruz di awal-awal circle. Los Leones menjadi center circle pada match kali ini sehingga para tim berlomba-lomba untuk mengamankan daerah perkotaan Los Leones. Alter Ego Ares yang mencoba masuk kedalam circle dijegal oleh tim ROY Esports. Talon Esports yang juga mencoba menerobos masuk menjadi sasaran empuk oleh tim-tim yang telah mengamankan daerah perkotaan lebih dahulu. Todak, CRIT VIP dan Geel Fam saling menjegal satu sama lain untuk mempertahankan posisi mereka masing-masing. BOOM Esports dan Faze Clan melakukan fight yang intens di dalam sebuah compound. Melihat hal tersebut, Bigetron Red Aliens datang dan dengan cepat menyabet WWCD pertama mereka dengan total 17 eliminasi. 


Setelah bertarung dalam 1 hari penuh dan total 6 pertandingan, 8 tim terbaik telah terpilih dan memastikan tempat mereka di babak Super Sunday yang akan berlangsung keesokan hari. 8 tim yang gagal menembus babak Super Sunday harus menghela nafas dalam-dalam dan bersabar menunggu kesempatan mereka pada week kedua PMSL SEA Spring 2024. Super Sunday akan menyajikan antara 16 tim terbaik, dan total perolehan poin yang telah mereka dapatkan pada babak Group Stage dan Last Chance akan di riset untuk babak Super Sunday besok.






photo via instagram @pigmy.team



0
291
PLAYOFF VCT CHAMPIONS 2023: PAPER REX LANJUTKAN PERJALANAN DI UPPER BRACKET

PLAYOFF VCT CHAMPIONS 2023: PAPER REX LANJUTKAN PERJALANAN DI UPPER BR...

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
8 months ago
KUNCI DIBALIK KESUKSESAN PERSIJA EVOS AMANKAN TIKET GRAND FINAL PMGC 2023!

KUNCI DIBALIK KESUKSESAN PERSIJA EVOS AMANKAN TIKET GRAND FINAL PMGC 2...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
5 months ago
PREVIEW GROUP YELLOW LEAGUE STAGE PMGC 2023 : NERAKA!

PREVIEW GROUP YELLOW LEAGUE STAGE PMGC 2023 : NERAKA!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
NICE TRY, ALTER EGO ARES! PMSL SEA SPRING 2024 GRAND FINAL

NICE TRY, ALTER EGO ARES! PMSL SEA SPRING 2024 GRAND FINAL

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
MAJOR KEDUA DOTA 2 RESMI DIUMUMKAN! ESL ONE BERLIN MAJOR!

MAJOR KEDUA DOTA 2 RESMI DIUMUMKAN! ESL ONE BERLIN MAJOR!

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp4kMrl-ebPJKMXTRJTGYCSgmYv1S956lSZEknqV=s96-c
Razzaq Ahmad
1 year ago