Yudi S Amirullah 4 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

ASTRUM DEUS UNDERAGE MENDOMINASI! DAY 1 SURVIVAL ZONE PMNC 2023

Perjalanan menuju PUBG Mobile Super League 2024 (PMSL 2024) telah resmi dimulai. Babak Survival Zone PUBG Mobile National Championship 2023 (PMNC 2023) berlangsung selama 3 hari dan akan menentukan siapakah 7 tim terbaik yang mampu lolos menuju babak Grand Final PMNC 2023 yang akan diadakan pekan depan.


1st Match / Sanhok

Match pembuka dari babak Survival Zone PMNC 2023 diawali dengan circle yang mengarah ke pulau Alpha. Hal tersebut membuat banyak tim kesulitan untuk bisa menyebrang dan mengamankan bagian dalam circle. CX Cortex Army yang turun disekitaran Camp Alpha mendapat advantage lebih dibanding tim-tim lainnya. Hasilnya pun mereka berhasil melakukan screening circle dengan sangat baik dan berhasil meraih WWCD perdana pada Survival Zone PMNC 2023 kali ini dengan total 17 eliminasi.


2nd Match / Miramar

Sama halnya dengan PMCC 2023 lalu, PMNC 2023 kali ini juga mengadaptasi Map Rotation yang berbeda dengan beberapa event pro sebelumnya. Miramar akan menjadi game kedua dan ketiga di tiap harinya. Miramar kali ini dibuka dengan peperangan antara Universitas Pakuan dan Aditama Viper. Aditama Viper yang berhasil menculik satu player Universitas Pakuan berhasil mengusir mundur seluruh player dari Universitas Pakuan. Circle terus mengarah ke bagian sekitaran El Azahar dan membuat Satu Esports yang berada di center circle sangat diuntungkan. Namun Astrum Deus Underage yang berhasil menyisiri pinggiran circle mampu memborbardir pertahanan dari Satu Esports yang bermain pasif di dalam compound. WWCD berhasil diraih oleh Astrum Deuis Underage dengan total 10 eliminasi.


3rd Match / Miramar

Pertarungan pertama pada match ketiga kali ini terjadi di sekitaran Chumacera, dimana iGet Commander dan CX Cortex Army saling bertukar peluru dan beberapa trading knock terjadi. Namun Costaa menunjukka permainan yang apik setelah mampu menumbangkan 2 player dari iGet Commander. Pada akhirnya CX Cortex Army mampu memulangkan seluruh player dari iGet Commander. Pengikisan massal terjadi saat Circle kelima menutup dan hanya menyisakan 8 tim saja di dalam pertempuran. BULLS Chaos berhasil melakukan clearing dengan baik dan akhirnya bisa mengusai bagian barat circle dengan aman. Team Equality dan Forgotten yang telah pincang akibat beberapa fight sebelumnya, tidak berdaya dihadapan para player dari BULLS Chaos yang berhasil meraih WWCD dengan total 11 eliminasi.


4th Match / Erangel

Erangel pertama untuk hari pembuka Survival Zone PMNC 2023 diawali dengan pertarungan antara BULLS Chaos berhadapan dengan Astrum Deus Underage disekitaran Severny. Kedua tim saling menculik satu player masing-masing. Namun keduanya memilih untuk disengage setelah circle terus mengarah ke bagian Apartment dari Georgopol. Fight yang tak kalah seru terjadi di bagian jembatan Georgopol yang melibatkan Satu Esports dan Universitas Dian Nuswantoro. Satu Esports yang mencoba melakukan "begal" terhadap Universitas Dian Nuswantoro pada akhirnya tumbang setelah terkena granat dari Dendy. Team Equality sangat diuntungkan setelah compound mereka yang sangat memungkinkan untuk melihat lawa sekitar menjadi satu-satunya compound yang masuk kedalam circle. Mereka pun tak menyiakan kesempatan tersebut dan berhasil merebut WWCD perdana mereka dengan total 15 eliminasi.


5th Match / Erangel

Salah satu tim Ladies pada Surival Zone PMNC 2023 kali ini yaitu Aditama Viper kurang beruntung di early game match kelima Erangel ini. 2 player mereka terculik oleh Bloop Jeds saat sedang melakukan rotasi. Aditama Viper harus melanjutkan sisa match dengan 2 player saja. Circle yang mengarah ke bagian pergudangan Shelter meguntungkan BULLS Chaos yang telah mengamankan tempat tersebut sejak awal. Namun beberapa tim seperti Team Equality dan 69 Esports memutuskan untuk mengambil bagian luar dari gudang Shelter sehingga membuat posisi dari BULLS Chaos terjepit oleh 2 tim. Peperangan pun pecah dan Astrum Deus Underage yang datang dari utara circle berhasil menjadi tim yang sangat diuntungkan setelah mampu menyapu bersih seluruh tim dan meraih WWCD kedua mereka dengan total 16 eliminasi.


6th Match / Erangel

Circle untuk match penutup pada hari pertama Survival Zone PMNC 2023 kembali mengarah menuju sekitaran Georgopol. Beberapa tim memutuskan untuk mengambil bukit Georgopol yang merupakan tempat dengan vision yang sangat terbuka terhadap mush-musuh yang berada dibawah. CX Cortex Army dan Bloop Jeds memiliki pemikiran yang sama dan pada akhirnya peperangan tak terhindarakn. Aditama Viper yang mengamankan compound dibawah kaki gunung Georgopol mencoba untuk menjadi 3rd party diantara fight Bloop Jeds dan CX Cortex Army. Namun sayang pergerakan Aditama Viper mampu dibaca oleh Bloops Jeds dan akhirnya Sotphe harus terculik. Astrum Deus Underage yang datang dari sisi utara circle berhasil membuat banyak tim tidak mampu berkutik. Aditama Viper, CX Cortex dan BULLS Chaos menjadi korban keganasan dari Astrum Deus Underage. Mereka pun kembali berhasil meraih WWCD ketiga untuk game terakhir pada hari pertama dengan total 20 eliminasi


Hari pertama dari babak Survival Zone PMNC 2023 telah rampung. Dominasi dari tim Astrum Deus Underage sangat sulit untuk dibendung oleh tim-tim lainnya. Astrum Deus Underage memiliki 2 mantan professional player dari GPBR Esports yaitu Biboy (Ciel) dan Apiing (Gremory). Astrum Deus Underage saat ini kokoh di puncak klasemen hari pertama dengan perolehan 110 poin, unggul jauh dari tim #2 yaitu Team Equality dengan 51 poin. BULLS Chaos berhasil berada di #3 dengan total 46 poin.






photo via instagram @levelupid_


0
493
Point Arena Mampang Jakarta: Tempat Berkumpul Para Gamers di Ibukota

Point Arena Mampang Jakarta: Tempat Berkumpul Para Gamers di Ibukota

1674828541.jpeg
Admin
1 year ago
WINSTREAK BTR ERA BELUM TERPATAHKAN!

WINSTREAK BTR ERA BELUM TERPATAHKAN!

1674930453.jpeg
Clara Alverina
1 year ago
RECAP REGULAR SEASON MPL INDONESIA SEASON 12 WEEK 8

RECAP REGULAR SEASON MPL INDONESIA SEASON 12 WEEK 8

1698297165.png
Yudi S Amirullah
7 months ago
SANG "TUAN RUMAH" YOODO ALLIANCE MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 GRAND FINALS DAY 1

SANG "TUAN RUMAH" YOODO ALLIANCE MEMBARA! PMSL SEA SPRING 2024 GRAND F...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
1 month ago
PMPL ARABIA FALL 2023 LEAGUE STAGE: NIGMA GALAXY TOO STRONG!

PMPL ARABIA FALL 2023 LEAGUE STAGE: NIGMA GALAXY TOO STRONG!

1698297165.png
Yudi S Amirullah
8 months ago