Yudi S Amirullah 3 months ago
yudi-s-amirullah #pubg-mobile

NASIB VAMPIRE ESPORTS AKAN BERAKHIR SEPERTI SIAPA? : GROUP YELLOW PMGC LEAGUE STAGE 2023

Siapa diantara kalian yang masih mengingat memori kelam tim asal Indonesia pada ajang PMGC 2022 League Stage lalu? Selain Alter Ego Ares yang telah menunggu di babak Grand Final selaku Host Country, perwkalian Indonesia lainnya gagal melaju ke babak Grand Final. EVOS Reborn dan Genesis Dogma GIDS bahkan gugur terlalu dini di babak Group. Bigetron Red Aliens mampu memperpanjang nafas hingga ke babak Last Chance, namun sayang mereka gagal untuk mengamankan posisi Top 5 untuk melaju ke babak Grand Final di Indonesia.


Hal yang sama sepertinya terulang kembali, namun kali ini sedikit berbeda dikarenakan derita tersebut bukan berasal dari tim Indonesia, melainkan tim region South East Asia (SEA) lainnya yaitu Thailand. Dalam ajang PMGC League Stage 2023 kali ini Thailand memiliki total 4 perwakilan, diantaranya adalah Vampire Esports, Xerxia Esports, Faze Clan dan HAIL Esports.


Xerxia Esports, sebagai tim Thailand yang bertanding pertama di Group Green kemarin tampil sangat memprihatinkan. Xerxia Esports adalah salah satu tim kuat jika berkca pada PMSL SEA Fall 2023 lalu. Namun ketika menginjakkan kakinya di pangggung internasional untuk pertama kalinya, sepertinya mereka terlihat belum memiliki kesiapan yang cukup dan masih "demam panggung". Hasilnya Xerxia Esports harus angkat koper terlebih dahulu dan terjerumus di dasar klasemen Group Green.


HAIL Esports dan Faze Clan sama-sama tergabung di dalam Group Red yang bertanding pada pekan lalu. HAIL Esports terlihat tidak menemukan performa terbaik mereka sepanjang pertandingan pekan lalu. Namun hal ini terlihat wajar dikarenakan mengingat HAIL Esports yang lolos ke Group Stage PMGC 2023 kali ini melalui slot turunan yang didapatkan karena Vampire Esports berhasil menjadi juara di PMWI 2023 lalu. Bahkan saat PMSL SEA Fall 2023 lalu HAIL Esports tidak berpartisipasi sehingga membuat mereka gagal untuk memetakan kekuatan tim-tim lawan. HAIL Esports finish di #15 Group Red kemarin.

Faze Clan mampu memberikan secercah harapan untuk pendukung tim Thailand karena mampu lolos menuju babak Survival Stage setelah finish di #8. Walau demikian, Faze Clan menampilkan gameplay yang sangat jauh berbeda dari biasanya.


Tim Thailand terakhir yang akan bertanding adalah Vampire Esports yang berada di Group Yellow. Hari pertama telah berlalu namun nampaknya Vampire Esports masih terlihat kebingungan dan sulit untuk beradaptasi. Beberapa kali Vampire Esports gagal memenangkan fight dan sering melakukan blunder, terutama di early game. Hasilnya saat ini Vampire Esports berada #16 hari pertama. Tentunya ini bukanlah hasil yang diinginkan oleh Tony K dkk apalagi mereka datang sebagai juara PMWI 2023 dan banyak yang berekspektasi tinggi terhadapnya. Namun mengingat ini masih hari pertama, bukan tidak mungkin Vampire Esports akan bangkit dan memberikan gameplay terbaik mereka seperti yang kita kenal.

Kini semuanya berada di tangan Vampire Esports, apakah mereka ingin menyusul Faze Clan untuk bisa memperpanjang nafas mereka di PMGC 2023 kali ini, atau malah harus mengikuti jejak dari Xerxia Esports dan HAIL Esports yang telah gugur lebih dahulu? Menarik untuk kita saksikan bersama.







photo via instagram @pubgmobile_th





0
278
Arti “Gelas Pecah” seorang Capt coach dari Bigetron Red Villains.

Arti “Gelas Pecah” seorang Capt coach dari Bigetron Red Villains.

1674811330.jpeg
Ditha
6 months ago
ADITAMA VIPER CHAMPIONS PMVB VOL.3 2023

ADITAMA VIPER CHAMPIONS PMVB VOL.3 2023

1680677815.png
MKW
4 months ago
WINSTREAK BTR ERA BELUM TERPATAHKAN!

WINSTREAK BTR ERA BELUM TERPATAHKAN!

1674930453.jpeg
Clara Alverina
1 year ago
ALPHA 7 ON TOP! DAY 2 PMGC 2023 GRAND FINAL

ALPHA 7 ON TOP! DAY 2 PMGC 2023 GRAND FINAL

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
RECAP W2 PMVB VOL.3 : BULLS JUARA LIGA

RECAP W2 PMVB VOL.3 : BULLS JUARA LIGA

1680677815.png
MKW
5 months ago