Ditha 4 weeks ago
Adnananda

KEMERIAHAN HARI KEMERDEKAAN BERSAMA BAPAREKRAF GAMEPRIME 2024

Baparekraf Gameprime 2024 resmi dibuka tanggal 17 Agustus kemarin di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Event tahunan yang merupakan kolaborasi antara GGWP, Asosiasi Games Indonesia (AGI), dan Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) ini digelar selama dua hari dan menghadirkan berbagai aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Acara dibuka secara resmi oleh Muhammad Neil El Himan, M.Sc, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Dalam sambutannya, El Himan menyampaikan apresiasi terhadap upaya kolaboratif dalam memajukan industri game di Indonesia dan menekankan pentingnya event seperti ini dalam mendukung ekosistem ekonomi digital dan kreatif.


Hari pertama acara dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menghibur, terutama lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Peserta dari berbagai kalangan berlomba-lomba untuk memenangkan hadiah menarik yang disediakan. Berbagai lomba di hari pertama di pertandingkan seperti Lomba Sangkut Topi, Lomba Balap Karung, Cerdas Cermat Massal, dan Lomba Telepati.

Para pengunjung terlihat sangat antusias, berpartisipasi dalam berbagai permainan dan menikmati suasana yang meriah di venue. Selain itu ada banyak sekali booth yang bisa mereka kunjungi dalam kawasan event. 

Yang menarik kali ini kita bisa mendapatkan banyak story tentang pembuatan game-game lokal karya anak bangsa.

Dihari pertama kami sempat mewawancarai Lucky Putra Founder dari salah satu game lokal yaitu Eternal Dream (Helena), lewat wawancaranya Lucky mengatakan memilih genre game seperti ini karena khususnya game Eternal Dream mencari tema game yang relatable ke audiance, selain itu game ini dibungkus dengan sedemikian rupa agar audiance bisa tertarik dengan game ini. Lucky juga menambahkan game yang mereka buat ini bisa menjadi salah satu penghilang stres ketika mungkin player penat dalam kerjaan, player bisa memainkan game ini agar bisa kembali relax. Game ini tidak hanya memiliki patokan untuk usia berapa saja tapi bisa dimainkan semua orang.

Bukan hanya game Eternal Dream (Helena) yang bisa kita liat disana, ada puluhan game lokal lainnya yang di berikan wadah oleh penyelenggara agar bisa dilihat dan disaksikan oleh pengunjung. Ini merupakan momen penting dimana bisa kita lihat bersama industri game lokal di Indonesia berkembang sangat pesat.

Dengan semangat dan energi yang luar biasa pada, Baparekraf Gameprime 2024 menunjukkan janji besar untuk pertumbuhan industri game di Indonesia, serta menawarkan lebih banyak hiburan dan pengalaman menarik bagi semua pengunjung.

0
162
DEWA PERANG "ARES" AKAN HATTRICK TROPHY PMSL? PMSL SEA SUMMER 2024

DEWA PERANG "ARES" AKAN HATTRICK TROPHY PMSL? PMSL SEA SUMMER 2024

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago
5-STAR PERFORMANCE FROM INDONESIAN TEAM! PMSL SEA SPRING 2024 LAST CHANCE WEEK 3

5-STAR PERFORMANCE FROM INDONESIAN TEAM! PMSL SEA SPRING 2024 LAST CHA...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
6 months ago
1 MEDALI EMAS & 1 MEDALI PERAK DARI TIMNAS PUBG MOBILE INDONESIA DI 32ND SEA GAMES CAMBODIA 2023

1 MEDALI EMAS & 1 MEDALI PERAK DARI TIMNAS PUBG MOBILE INDONESIA DI 32...

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
1 year ago
DOMINASI TIM ASAL PEL YANG MULAI MEMUDAR

DOMINASI TIM ASAL PEL YANG MULAI MEMUDAR

1698297165.png
Yudi S Amirullah
10 months ago
CONQUEROR ZONE, WE ARE COMING! DAY 3 SURVIVAL ZONE PMNC 2023

CONQUEROR ZONE, WE ARE COMING! DAY 3 SURVIVAL ZONE PMNC 2023

1698297165.png
Yudi S Amirullah
9 months ago